Biasanya, barang pemberian mantan akan menjadi kenangan. Namun lain halnya dengan cewek ini yang semua pemberian sang mantan justru harus dikembalikan dan diperhitungkan layaknya harta gono-gini. Memang sih, nggak ada yang mengharuskan cowok selalu traktir dan kasih ke pacarnya. Tapi kalau lalu minta dibalikin begini lucu juga sih, padahal masih gebetan dan belum jadi pacar. Simak kisah lengkapnya di Hipwee Hiburan!

Utas seorang warganet viral setelah membagikan chat-nya dengan sang mantan gebetan buat sepakat balik-balikin barang. Yang bikin heran, ada perhitungan sampai uang parkir segala OMG!

Advertisement

Seorang pengguna Twitter dengan nama akun @FreditaIstijarN membagikan sebuah utas tentang cerita mantan gebetan yang perhitungan. Usai gagal jadian, mantan gebetannya justru meminta cewek ini mengembalikan semua barang pemberian. Cewek yang emosi ini kemudian menghitung semua pengeluaran dan biaya kencan. Biar mantan gebetannya puas, sekalian deh semua yang pernah dia keluarkan ingin dikembalikan.

Baiknya cewek memang hati-hati sama model cowok begini. Sebaliknya, cowok juga nggak perlu memaksakan diri buat kelihatan royal dan beli-beliin semua barang

Ujung-ujungnya dibacok! via www.hardwickehallmanor.co.uk

Terkadang cewek memang demen diperlakukan bak ratu. Dijemput, diantar ke mana-mana, dibelikan hadiah, ditraktir makan enak, dsb. Namun nggak bisa selamanya cewek berharap begitu dong, karena nggak semua cowok kayak Bill Gates yang bingung buat ngabisin uangnya.

Sebaliknya, cowok juga nggak perlu maksain buat terlihat murah hati dan menawan karena sangat royal. Kalau pun ingin kasih hadiah, mendingan yang terjangkau dan dengan segenap keikhlasan hati. Karena kalau ujung-ujungnya kayak utas di atas, bikin sebel!

Meski masih pacaran, finansial juga jadi masalah yang sensitif banget. Mendingan disepakati deh dari awal soal keberlangsungan biaya kencan kalian

Meski canggung, tapi jangan nanggung. via www.genmuda.com

Advertisement

Meski masih pacaran atau sekadar PDKT, masalah finansial sebenarnya sudah sensitif dan nggak bisa disepelekan. Memang canggung banget sih membicarakan soal uang, menyepakati siapa yang traktir hingga siapa yang bayar parkir. Namun demi mencegah hal-hal absurd di kemudian hari, kita harus memberanikan diri buat mendiskusikan masalah uang. Biaya kencan itu nggak murah, sekali jalan bisa habis ratusan hingga jutaan. Minimal, pancing pacar atau gebetanmu buat ngomong begini:

“Eh, kalau kamu keberatan untuk traktir, kita bisa gantian kok.”

“Aku tahu kita masih sama-sama kuliah, jadi jangan sungkan kalau kamu lagi bokek dan nggak bisa jalan ke mall dulu, abang bakso yang lewat depan komplek juga enak kok!”

“Kamu nggak perlu kasih aku hadiah macem-macem. Selain aku nggak enak nerimanya, kamu mungkin butuh usaha buat ngumpulin uang bakal beli hadiahnya. Jadi santai-santai aja dong!”

“Maaf, ya, aku nggak bisa ngasih kamu hadiah atau traktir kamu ke kafe-kafe hits. Suatu saat kalau aku ada duit, pasti akan kuusahain.”

Adem, kan, kalau udah ada kesepakatan dari awal? Seenggaknya kita bisa belajar dari utas yang viral di Twitter tentang pentingnya kesepakatan di awal. Kalau ada yang udah sepakat tapi masih aja perhitungan di akhir hubungan, enaknya mungkin digeprek pakai cabe 100, biar pedes!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya