ketahuan curi foto dan dibully

Instagram saat ini menjadi salah satu media sosial yang paling diminati oleh masyarakat dunia. Hal ini nggak lain karena fiturnya yang mengedepankan konten berupa foto dan video. Para pengguna Instagram pun seakan berlomba-lomba untuk mengunggah konten terbaik mereka. Selain karena pengen berbagi, mendapatkan pujian, atau sekadar like yang ternyata membawa kebahagiaan tersendiri bagi masing-masing penggunanya.

Nggak jarang, foto ataupun video yang diunggah ke Instagram menjadi ladang nafkah bagi beberapa kalangan, seperti selebgram, beauty vlogger, traveler, dan lainnya. Mereka mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari foto atau video yang mereka unggah melalui akun masing-masing. Tapi terkadang, beberapa foto-foto itu justru dimanfaatkan oleh pengguna Instagram lain untuk mendulang popularitas mereka.

Beberapa hari lalu, seorang pengguna Instagram memergoki warganet lain yang mencuri fotonya

ketahuan curi foto via www.instagram.com

Advertisement

Hari gini mase ada org ga tau malu banget
Nyolong foto org ngaku dia yg makan hahaha
Hello situ ga punya modal banget sih
Apes LOE ketauan GUE kan
Hapus woi… Spesial tkg maling foto ya situ…yg tmn IG sama GUE juga LOE nyolong fotonya niyeee hahaha @handayani412.sh

Seperti itulah caption yang ditulis oleh pemilik akun Instagram bernama @nie_hue. Hal ini berawal dari fotonya yang “dicuri” oleh pengguna Instagram lain bernama @handayani412.sh. Kekesalan @nie_hue bukan tanpa sebab. Pertama, orang yang mengambil fotonya itu nggak meminta izin terlebih dahulu padanya. Dan yang membuatnya lebih kesal lagi adalah karena si pencuri foto mengakui bahwa itu adalah hasil jepretannya sendiri. Dan entah kenapa hal tersebut bisa diketahui oleh @nie_hue.

Nggak cukup sekali si pemilik foto asli terus-terusan membahas si pencuri foto bahkan terbilang kelewat batas

dibahas terus via www.instagram.com

Meski foto tersebut sudah dihapus oleh @handayani412.sh., tapi sepertinya kekesalan si empunya foto masih belum meredam. Ia tetap membahas hal tersebut berulang kali dan mengunggah masalah ini melalui Instagram-nya yang memang dipenuhi gambar makanan tersebut. Ia juga mengunggah screenshoot berita yang mengangkat kejadian yang dia alami ini. Awalnya, @nie_hui mendapat dukungan dari warganet. Namun semakin lama, rasa simpati warganet berkurang karena cewek ini dirasa berlebihan dalam menanggapi apa yang terjadi pada dirinya.

Bukannya ikut bersimpati, warganet malah akhirnya mengkritik sang pemilik foto karena dianggap terlalu berlebihan

jadi bumerang via www.instagram.com

Advertisement

WAH…HEBOH NEH HAHAHA
SI MALING FOTO GA KALAH SENSASI NEH
MAU KALAHIN NGETOPNYA MCD DIA
BEDANYA SENSASI DIA PERMALUKAN DIRINYA ABIS’AN AKIBAT NYOLONG FOTO
MBAK @handayani412.sh KLO GA SANGGUP MKN MCD LAIN KALI POST TELUR REBUS SAJA LHAAA.. YANG PENTING HASIL JEPRETAN DARI HPMU YA
WKWKWK

Dan akhirnya, posting-an tersebut justru jadi bumerang tersendiri bagi @nie_hui. Warganet yang mengetahui kejadian ini merasa bahwa reaksi si pemilik foto asli terlalu berlebihan. Nggak cuma karena mengangkat masalah ini berkali-kali, tapi karena perkataan @nie_hui yang dianggap merendahkan orang lain. Ia menganggap bahwa sang pencuri foto nggak sanggup makan di restoran cepat saji tersebut. Pernyataan tersebut akhirnya membuat dirinya “diserang” balik oleh warganet.

@ririrayo Lebay norak. Timbang foto makanan doang, kali aja tuh orang ga mampu makan mcd jadi begitu maklumin ajasih gausah norak. Kecuali kalo foto wajah lo dipake orang buat nipu tuh baru dah kebakaran jenggot. Ini timbang foto gitu aja hebohnya udah kek apaan aja. Pathetic

@pawon_haura Gitu aja kok sampai ngatain hidup orang g sanggup makan di mcd, sombong banget situu

Sebenarnya, mengambil foto orang lalu mengakui jadi hak milik sendiri memang nggak bisa dibenarkan. Bagaimana juga foto tersebut bukan hasil jepretan sendiri. Tapi mengungkapkan kekesalan seperti ini juga salah. Mungkin saja sang pemilik foto asli merasa kesal, tapi bukan berarti harus berlarut-larut seperti ini. Bahkan sampai mengata-ngatai orang lain dan merendahkannya, justru hal itu membuat dirinya sendiri terlihat sombong. Apalagi foto tersebut nggak membawa keuntungan buat si “pencuri” foto dan membawa kerugian bagi pemilik foto asli.

Jadi bijak-bijak dalam menanggapi kejadian yang kamu alami, ya. Jangan sampai jadi bumerang sendiri buat dirimu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya