Niki Zefanya Cetak Sejarah Penyanyi Perempuan Pertama yang Tampil di Coachella

Kabar bahagia sekaligus membanggakan datang dari musisi muda Tanah Air yakni Niki Zefanya. Ia baru saja tampil di Coachella, sebuah konser musik terbesar dan palin ikonik di Amerika Serikat pada Sabtu (16/4) kemarin. Niki Zefanya tak hanya sendiri sebagai musisi asal Indonesia, di hari yang berbeda Rich Brian juga turut tampil di festival musik tersebut.

Advertisement

Menariknya, Niki Zefanya merupakan penyanyi perempuan pertama Indonesia yang berhasil tampil di konser musik bergengsi tersebut. Penyanyi 23 tahun ini diketahui pernah menjadi penyanyi Indonesia pertama yang menembus 1,25 miliar stream di Spotify. Keberhasilan Niki Zefanya tampil di Coachella tentu menjadi kebanggan bagi Indonesia.

Niki Zefanya mengaku sangat bersyukur bisa tampil di festival musik Coachella

Niki Zefanya di Coachella

Aksi panggung Niki Zefanya di Coachella | Credit by @nikizefanya on Instagram

Niki Zefanya telah sukses melebarkan sayap di dunia musik tak hanya di Asia, ia juga mulai merambah industri musik global, khususnya Amerika Serikat. Melansir dari Detik Hot, Niki Zefanya mengaku merasa beruntung dan mengungkap rasa syukurnya bisa berada di posisi karier saat ini.

“Momen ini sangat bersejarah. Aku sangat, sangat berterima kasih dan merasa beruntung ada di sini, sangat bersyukur untuk semuanya hari ini,” ujar Niki Zefanya dinukil dari Detik Hot pada Minggu (17/4).

Advertisement

Karya-karya Niki Zefanya digemari penikmat musik karena mengandung pesan-pesan dan makna yang cukup dalam. Bahkan, Niki Zefanya sempat menceritakan bahwa ia sering menerima DM dan surat dari penggemar yang mengungkap bahwa mereka mulai melakukan hal-hal kreatif dan bermanfaat setelah memaknai karya-karyanya.

Niki menyanyikan beberapa lagu karyanya dan juga lagu Sempurna milik Andra and The Backbone

Advertisement

Penampilan penyanyi Indonesia yang berakarier di bawah label musik 88 di panggung Coachella berhasil memukau para penggemar. Tak terkecuali penggemar Indonesia yang menyaksikan konsernya secara live streaming. Diketahui Niki Zefanya membawakan lagu karyanya di festivalmusik tersebut, mulai dari Selene, Plot Twist, Lowkey, Pandemonium, Every Summertime, Indigo, Strange Land, dan Split.

Menariknya lagi, Niki Zefanya juga membawakan lagu Sempurna milik Andra and The Backbone. Dari atas panggung, Niki Zefanya mengungkap jika lagu Sempurna ia persembahkan untuk para penggemar di Indonesia.

“Lagu berikutnya untuk keluarga saya di negara saya,” kata Niki sebelum memulai memetikan gitasnya dan mulai bernyanyi.

Tak hanya karena menyanyikan lagu berbahasa Indonesia, pencapaian Niki Zefanya seluruhnya tentu membuat bangsa ini bangga.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE