4 Alasan Kenapa Dulu Setiap Mau Nonton Shinchan Sering Dilarang Emak. Padahal Lucu lo :(

Nonton Shinchan dilarang emak

Mengingat kembali memori masa-masa saat kita kecil, pasti ada banyak hal seru yang dilalui setiap harinya. Salah satunya adalah hiburan kartun di TV yang hampir setiap akhir pekan pasti diputar dari mulai pagi hari sampai petang. Tapi kalau kamu ingat, ada salah satu kartun yang diawasi banget sama emak kita alias nggak boleh ditonton oleh bocah seumuran kita saat itu.

Advertisement

Ya, kartun itu adalah Crayon Shinchan. Sosok anak kecil dengan perawakan chubby yang tingkahnya sering kali nggak masuk akal. Dulu, setiap kita hendak menonton acara tersebut, pasti ada aja alasan emak untuk melarang kita. Padahal kartun itu lucu banget lo! Ternyata, setelah kita beranjak gede, mungkin inilah alasan yang membuat emak melakukan hal tersebut.

1. Dulu kita nggak sadar kalau Shinchan itu kartun untuk orang dewasa, cuma bentuknya aja yang anak-anak

Kartun Shinchan. via kalinggasfachrie.blogspot.com

Karena pengemasannya sebagai film kartun berbentuk anak-anak, maka nggak heran jika dulu banyak yang mengira bahwa kartun satu ini memang layak untuk ditonton para bocil. Padahal jika ditelusuri lebih lanjut sih benar-benar jauh dari yang namanya dunia anak. Masalahnya, di umur yang masih bocah, kita pahamnya kalau semua film kartun itu, ya, pasti untuk ditonton anak-anak. πŸ™

2. Banyak banget adegan konyol Shinchan yang sifatnya dewasa. Masa anak umur segitu udah mesum pikirannya?

Padahal selucu ini. πŸ™ via movies.yahoo.com.tw

Ngomongin Shinchan yang ada di TV, sebenarnya nggak terlalu sering menampilkan jokes-jokes ala orang dewasa, ya, sesekali sih pernah. Tapi kalau kamu pernah baca komiknya, kamu bakal sadar kalau ternyata banyak banget adegan yang ada di TV itu berbeda dengan yang ada di komiknya. Mungkin sih pikirannya emak bakal takut kalau sewaktu-waktu bakal kecolongan nampilin jokes kayak yang ada di komiknya. Masuk akal sih~

Advertisement

3. Kerap mempertontonkan kejahilan yang super absurd. Nggak wajar buat anak seumuran dia πŸ™

Salah satu adegan dalam Crayon Shinchan. via id.pinterest.com

Nggak bisa dimungkiri lagi jika dalam setiap episodenya, Shinchan selalu aja nunjukkin tingkah lakunya yang super aneh alias absurd. Entah itu saat dia bersama dengan keluarganya, dengan tetangganya, dengan sahabat-sahabat ibunya, atau bahkan dengan temannya sendiri. Pokoknya nggak paham lagi, kok bisa anak seumuran dia punya kelakuan yang minus kayak gitu. πŸ™

4. Pola asuh orang tuanya yang terkesan asal-asalan, mungkin dulu emak kita takut kalau kita nganggap mereka kayak orang tuanya Shinchan

Keluarga Shinchan. via www.akibanation.com

Salah satu ketakutan emak saat kita nonton TV adalah pikiran bahwa kita bakal menganggap jika apa yang ada di dalam TV itu selalu sama dengn dunia nyata. Apalagi saat itu kita masih bocah banget, makanya nggak heran lagi kalau emak kita mengkhawatirkan hal tersebut. Memang sih, jadi orang tua itu harus serba punya pikiran beberapa langkah lebih maju~

Tapi di balik semua itu, film kartun Shinchan ini bagi orang-orang dewasa malah banyak memberikan pelajaran berharga lo. Banyak banget hal penting yang bisa kamu ambil darinya, mulai dari sentilan-sentilan mengenai kemanusiaan, persahabatan, rasa kekeluargaan, dan sebagainya. Uniknya, semua hal tersebut dihadirkan melalui sosok anak kecil yang terkesan polos dan belum paham apa pun. Tapi ingat, sebelum nonton Shinchan, pastikan kamu udah bisa berpikir secara dewasa, ya!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE