Nostalgia Momen Pelajaran Komputer Zaman Sekolah. Pelajaran Paling Favorit para Siswa nih~

Nostalgia pelajaran komputer

Nggak dimungkiri lagi bahwa semasa sekolah dulu, pasti ada aja pelajaran-pelajaran yang memiliki image tersendiri di mata para siswa. Misalnya nih, pelajaran matematika yang sering dianggap sebagai momok, pelajaran penjaskes yang bikin mager karena bikin capek, dan masih banyak lagi pelajaran lainnya. Salah satu yang paling berkesan meski kita udah lulus dari bangku sekolah adalah pelajaran TIK alias komputer. Dulu, pelajaran yang satu ini menjadi pelajaran paling favorit bagi sebagian besar siswa.

Advertisement

Bukan tanpa alasan, selain karena satu-satunya pelajaran yang selalu memakai komputer atau gawai, pelajaran yang satu ini juga dianggap benar-benar mengasikkan karena kita bisa belajar sekaligus refreshing. Apalagi kalau udah berhubungan dengan internet, ya siapa sih yang nggak seneng? Kamu pasti juga ingat dengan hal-hal yang selalu terjadi saat jam pelajaran komputer berlangsung kayak di bawah ini.

Kalau pelajaran lain males-malesan, giliran disuruh ke lab komputer langsung ngacir pengin jadi yang pertama sampai

Momen pelajaran komputer / Credit: 1cak via 1cak.com

Dibandingkan dengan pelajaran lainnya sewaktu masa sekolah, TIK memang punya sensasi dan keseruan tersendiri sih. Dulu, kalau disuruh ikut kelas pelajaran lainnya kita sering banget males-malesan, apalagi kalau pelajarannya susah banget. Giliran jam komputer, mau guru pengampunya galak kayak gimanapun tetap aja kita rebutan masuk ke lab komputer biar jadi yang pertama sampai dan milih komputer yang paling waras. Namanya juga komputer sekolahan, yang pakai juga banyak banget mulai dari siswa hingga para guru, udah pasti ancaman virusnya pun nggak sedikit. Nah, kalau bisa masuk ke lab komputer yang paling pertama, enaknya sih bisa pilih komputer yang diinginkan. Biasanya sih yang dipilih adalah komputer yang nggak ngadat, kursinya enak, dan kalau ditancepin flashdisk atau hardisk eksternal nggak banyak virusnya.

Bocah-bocah yang selalu dapat nilai bagus pasti sering dianggap jadi hacker. Padahal juga nggak paham hacker-hacker-an 🙁

Ilustrasi hacker / Credit: Pikiran Rakyat via www.pikiran-rakyat.com

Zaman sekolah memang penuh dengan hal-hal konyol yang nggak masuk akal, kayak misalnya orang yang pinter matematika langsung dianggap sebagai murid paling jenius. Begitu juga dengan bocah-bocah yang pinter pelajaran komputer. Nggak jarang tuh dianggap sebagai hacker yang serba bisa dalam urusan komputer atau internet, padahal kalau dipikir-pikir mah dunia kayak gitu juga nggak paham sama sekali. Konyolnya lagi, mentang-mentang dapat nilai tinggi saat pelajaran komputer, nggak jarang kita langsung dimintai tolong teman buat membobol Facebook milik mantan pacar cuma demi bisa lihat isi inbox-nya. Nih ya, orang-orang yang pinter urusan komputer dan internet itu selalu bisa ngurusin hal-hal kayak begini lo. Pada paham nggak sih?

Advertisement

Kalau lagi bosen, kadang bisa curi curi waktu buat main game atau nonton film

Curi-curi waktu / Credit: 1cak via 1cak.com

Cuma saat pelajaran komputer aja kita bisa melakukan kegiatan menyenangkan sekaligus menantang kayak yang satu ini. Guru lagi menerangkan materi di depan kelas, kita malah sibuk curi-curi waktu buat main game atau nonton film. Bahkan, terkadang juga malah sibuk unduh hal-hal nggak penting, mulai dari wallpaper, lagu, film, gim, hingga fail aplikasi. Pokoknya pelajaran komputer ini jadi surga banget deh banyak siswa di masa sekolah. Udah gitu, gurunya pun lebih santai dan enak, nggak kayak guru-guru pelajaran lainnya.

Bisa dibilang bahwa pelajaran yang satu ini memang salah satu pelajaran yang paling berkesan semasa sekolah sih. Banyak banget lo, ilmu-ilmu yang kita dapat dari situ. Dulu mungkin kita cuma bisa program Excel, edit foto dasar, bikin video singkat, sekarang udah banyak yang menguasai bahasa pemrograman komputer, atau bahkan jadi tukang edit profesional, dan masih banyak lagi lainnya yang berawal dari pelajaran komputer.

Ikuti Instagram @wolesjon biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE