NU’EST Rilis Album Perpisahan bertajuk “Needle & Bubble” dan Video Klip Spring Again

Album ini berisi lagu-lagu populer untuk menandai 10 tahun berkarya sekaligus album terakhir

Ada kabar gembira sekaligus menyedihkan nih bagi Sobat Hipwee yang termasuk K-Pop Lovers. Grup NU’EST yang pertama kali debut pada 15 Maret 2012 kembali meluncurkan album terbarunya dengan judul Needle & Bubble. Album tersebut dirilis dalam rangka merayakan 10 tahun mereka berkarya di dunia musik.

Advertisement

Fakta lainnya adalah, album Needle & Bubble merupakan album perpisahan dari NU’EST karena kontrak member NU’EST sudah resmi habis pada 14 Maret kemarin kecuali Hwang Minhyun dan Baekho. Sedangkan JR, Ren, dan Aron memilih untuk tidak memperpanjang kontrak mereka.

Kabar itu membuat para penggemar NU’EST yang dinamai L.O.Λ.E merasa senang sekaligus sedih secara bersamaan. Senang karena bisa kembali menikmati karya mereka, tapi juga merasa sedih karena album tersebut merupakan karya terakhir dari grup yang berasal dari Korea Selatan tersebut.

Album Needle & Bubble mengandung makna yang dalam sebagai tanda perpisahan untuk para penggemar

NU'EST

Makna dan isi album ‘Needle & Bubble’ | Credit: Instagram (@nuest_official)

Dilansir dari laman OSEN, album kelima NU’EST yang berjudul Needle & Bubble itu mempunyai makna bahwa mereka ingin menyampaikan cinta dan terima kasih yang tulus kepada para penggemar dengan memasukkan perjalanan berharga 10 tahun berkarya di dunia musik hingga akhirnya bisa dikenal oleh orang banyak.

Advertisement

Dalam album tersebut penggunaan angka ’10’ yang disimbolkan dengan ‘1=Needle‘ dan ‘0=Bubble‘ mempunyai arti dan filosofi sendiri bagi NU’EST. Needle & Bubble menyampaikan pesan untuk membuka dunia yang telah mereka bangun (bubble) dengan jarum (needle) saat mereka pindah ke dunia yang lebih luas.

Secara keseluruhan, ada 10 lagu yang bisa didengarkan. Lagu-lagu tersebut terdiri dari dua lagu baru dan delapan lagu yang sudah ada sebelumnya. NU’EST secara pribadi memilih melakukan remake dan mengaransemen lagu-lagu hits yang disukai oleh penggemar mereka dan dikumpulkan jadi satu dalam album ini.

Lagu utama berjudul “Spring Again” sekaligus video klipnya turut dirilis sebagai lagu terakhir

NU'EST

Cuplikan MV NU’EST yang berjudul Spring Again | Credit: YouTube HYBE LABELS

Advertisement

Dalam album tersebut NU’EST merilis lagu utama yang berjudul Spring Again. Lagu Spring Again dipilih NU’EST sekaligus untuk menyampaikan pesan kepada para penggemarnya.

Salah satu penggalan liriknya mempunyai makna yaitu “meskipun semuanya berubah, perasaan kita satu sama lain masih tetap sama”.

Lagu tersebut dinyanyikan NU’EST dengan sangat tulus kepada L.O.Λ.E karena telah menjadi penggemar setia mereka selama 10 tahun terakhir. Dari lagu ini, mereka ingin menyampaiakn bahwa kemana pun nanti mereka berkarya, tapi pribadi mereka tetap sama dan tetap butuh para penggemar yang setia.

Sebelumnya diketahui bahwa di akhir bulan Februari lalu, NU’EST dilaporkan segera bubar karena tiga dari lima membernya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak mereka dengan agensi.

Perilisan album terakhir inipun akhirnya membuat warganet menganggap NU’EST benar-benar resmi bubar. Kendati demikian memang belum ada kabar lebih lanjut dari pledis entertainment selaku perusahaan yang menanungi NU’EST selama 10 tahun berkarya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE