Onew SHINee Akan Comeback dengan Album Solo April Mendatang

Album mendatang akan menjadi comeback Onew setelah 3 tahun 4 bulan

Onew, salah satu personel boy group SHINee dikabarkan akan segera comeback pada Maret 2022 mendatang. Sport Chosun melaporkan bahwa Onew sedang mempersiapkan album solonya untuk comeback pada bulan April.

Advertisement

SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Onew pun  membenarkan berita itu. Pada bulan Januari saat mengisi acara My Little Old Boy di stasiun TV SBS, Onew memberikan spoiler tentang rencana comeback-nya.

Meskipun ia terus berpartisipasi dalam berbagai aktivitas, termasuk kegiatan dengan SHINee, mengisi soundtrack, kolaborasi, dan musikal, ia sudah lama mempersiapkan album solonya. Onew juga mengaku sangat berusaha keras untuk itu.

Sobat Hipwee, untuk mengetahui kabar selengkapnya terkait rencana comeback-nya Onew SHINee, yuk simak informasinya berikut.

Advertisement

SM Entertainment mengonfirmasi kabar Onew comeback dengan merilis album solo

Pernyataan SM Entertainment yang mengonfirmasi kabar Onew rilis album solo

SM Entertainment mengonfirmasi kabar Onew rilis album solo | Credit: @shinee

Sebagai agensi yang menaungi Onew, SM Entertainment mengonfirmasi kabar comeback member SHINee itu April nanti dengan album solo.

“Onew sedang mempersiapkan album solo dan merilisnya pada bulan April. Tolong beri banyak perhatian,” ujar SM Entertainment dilansir dari Soompi, Selasa (22/3)

Album baru mendatang akan menjadi comeback Onew setelah 3 tahun 4 bulan sejak album “VOICE”

Comeback Onew setelah 3 tahun 4 bulan sejak album "VOICE"

Comeback Onew setelah 3 tahun 4 bulan sejak album “VOICE” | Credit: @shinee

Advertisement

Album baru Onew mendatang akan menjadi comeback Onew setelah 3 tahun 4 bulan sejak album “VOICE” yang dirilis pada 5 Desember 2018 lalu. Setelah itu, ia masuk wajib militer pada 10 Desember 2018 dan kembali pada 8 Juli 2020.

Sejak kepulangannya dari wajib militer, Onew melanjutkan perannya sebagai leader SHINee dan bersama rekan grupnya meluncurkan album Don’t Call Me serta Atlantis pada tahun 2021. Selain itu, Onew juga bergabung menjadi pemain utama dalam drama musikal Midnight Sun.

Di tahun yang sama, Onew juga menjadi anggota tetap acara variety Sea of hope, sebuah program yang menayangkan beberapa selebriti bekerja bersama-sama, memasak, dan menyanyi untuk pengunjung. Acara ini merupakan salah satu rujukan bagi yang ingin menikmati suasana pantai di malam hari sambil mendengarkan alunan merdu para penyanyi top Korea.

Selain Onew, ada Yoon Jong-shin, Lee Suhyun AKMU, Rose BLACKPINK dan sederet musisi-musisi berbakat lainnya. Beberapa nama besar dikancah hiburan Korea Selatan seperti Lee Dong-wook, Lee Ji-ah, dan Kim Go-eun juga menjadi bagian dari program ini.

Onew juga aktif mengisi soundtrack drama. Di tahun 2021 saja, ia menyumbangkan suara untuk 5 drama Korea. Baru-baru ini, dirinya juga turut berkontribusi untuk OST drama Forecasting Love and Weather.

Tidak hanya itu, Onew juga melakukan kolaborasi dengan artis lain. Bersama dengan solois Punch, Onew berpartisipasi dalam SM Station musim ke-4 dengan lagu Way. Lagu ini kemudian dinyanyikannya bersama Ningning AESPA pada konser SMTOWN yang digelar awal tahun lalu.

Onew juga berkolaborasi dengan rekan satu agensinya, Kyuhyun Super Junior dan Taeil NCT untuk album spesial 2021 Winter SM Town: SMCU Express.

Pada bulan Januari lalu, ketika datang ke acara My Little Old Boy di stasiun TV SBS, Onew memberikan sedikit spoiler tentang rencana comeback-nya.

“Jika kalian menunggu sedikit lebih lama, saya rasa akan bisa membalas kalian dengan musik yang bagus,” ungkap Onew.

Sejak saat itu Shawol, sebutan fan SHINee, sudah mengantisipasi comeback solo Onew. Wah, sudah tidak sabar menunggu album dari Onew ya, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE