Apakah kamu termasuk penggemar anime Naruto? Kalau iya tentu kamu tahu siapa Akatsuki. Yup, dalam serial anime tersebut, Akatsuki merupakan organisasi antagonis yang beranggotakan 10 orang kriminal kelas S yang sangat ditakuti karena kelakuan mereka yang sangat buruk dan memiliki kekuatan yang mengerikan.

Tapi meskipun dikenal menakutkan, Akatsuki pada bulan Ramadan kali ini ikut berkontribusi dengan membagikan zakat fitrah bagi kalangan lanjut usia (lansia). Eits, tapi ini bukan Akatsuki yang ada di serial manga atau anime Naruto beneran ya, melainkan organisasi yang ada di Lumajang, Jawa Timur.

Organisasi Akatsuki Afkar mengunggah kegiatan mereka di bulan ramadan berupa pembagian zakat fitrah

Bagi-bagi zakat fitrah via www.facebook.com

Advertisement

Sebuah fanpage Facebook dengan nama Organisasi Akatsuki Afkar baru-baru ini menarik perhatian publik, khususnya netizen. Pasalnya, apa yang mereka lakukan sangat bertolak belakang dengan peran mereka dalam anime Naruto. Jika organisasi ini sangat ditakuti dalam kisah animenya, Akatsuki Afkar yang ada di Lumajang, Jawa Timur ini malah dipuji karena kebaikan mereka. Organisasi ini baru aja bagi-bagi zakat fitrah di bulan ramadan ini kepada kalangan lanjut usia (Lansia).

Lengkap dengan jubah dan atribut mereka, organisasi ini mendatangi para lansia untuk memberikan bantuan

Lengkap dengan atribut via www.facebook.com

Mengaku sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial, politik universal, seni budaya, olahraga, ekonomi, dan agama islam ahlussunnah wal jamaah nahdliyah, Akatsuki Afkar menyambangi desa Bayeman, Citrodiwangsan, Lumajang untuk membagikan zakat fitrah berupa beberapa karung beras. Pemberian zakat fitrah ini langsung diterima oleh para lansia kurang mampu. Uniknya lagi, organisasi ini mengadakan bagi-bagi zakat fitrah lengkap dengan kostum dan atribut ala Akatsuki. Menggunakan jubah warna hitam dengan hiasan awan berwarna merah, ditambah dengan tudung yang menutupi wajah mereka, para anggota Akatsuki ini benar-benar terlihat misterius. Tapi nggak masalah, karena apa yang mereka lakukan adalah kebaikan.

Nggak cuma para lansia tersebut yang bersyukur, tapi netizen juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh organisasi Akatsuki ini

Dalam rangka bulan ramadan via www.facebook.com

Apa yang dilakukan oleh organisasi Akatsuki Afkar ini tentu saja disyukuri oleh para lansia yang menerima zakat fitrah. Apalagi di bulan baik seperti ramadan ini, tentu kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini akan lebih bermakna. Tapi nggak cuma para lansia, para netizen yang mengetahui aksi Akatsuki ini pun mengapresiasi para anggota organisasi tersebut. Mereka kagum dan memuji apa yang dilakukan oleh organisasi ini. Bahkan cerita Aktsuki bagi-bagi zakat fitrah ini pun sudah dibagikan ribuan kali oleh netizen di Facebook. Tentu saja, juga ada netizen yang bercanda dengan mengait-ngaitkan tujuan terselubung Akatsuki ini dengan Naruto 😀

Advertisement

Alex Wahyudi: Beri beras sambil mencari naruto yang bersembunyi dirumah warga
Bangkit Zulian: Akatsuki dah tobat ya?? Gokil!!
Rachda Adilla: Setelah kartun Naruto tamat, mereka menjadi Zakatsuki… Bekerja menderma secara diam2 tanpa di ketahui Pemerintah

Tuh ‘kan, organisasi sejahat Akatsuki saja di bulan ramadan ini berbuat kebaikan dengan membagikan zakat fitrah. Kamu jangan sampai kalah ya sama mereka. Bikin malu saja, hihihi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya