Kehidupan manusia nggak bisa jauh-jauh dari percakapan atau interaksi dengan orang lain. Mulai dari kerjaan sampai hal-hal kecil yang baru mereka temukan di jalanan, juga bisa jadi topik obrolan. Tapi lucunya adalah ketika kita nggak sengaja mendengar obrolan orang lain (yang mungkin mereka baru aja ketemu).

Seperti percakapan orang Jakarta yang terekam dalam akun Instagram @overheardjkt. Ia menyajikan visualisasi tentang percakapan orang Jakarta dalam bentuk tulisan. Duh, kamu nggak akan menduga deh kalau ternyata obrolan orang Jakarta sekonyol ini! ๐Ÿ˜€

1. Tiap datang ke tempat makan, jangan lupa, foto makanan itu suatu kewajiban! Biar kalau malam minggu nggak keluar, tetap bisa eksis di media sosial deh~

Foto dulu aja makanannya~ via www.instagram.com

2. Tiba-tiba kaget soal harga kuburan sekarang. Emang harus dipersiapin dari sekarang kali, ya? Biar bisa nyicil dan sebelum harganya naik lagi

Pesen kuburan dari sekarang nih? via www.instagram.com

3. Bukan cuma kuburan, kali ini soal gedung pernikahan. Kuncinya adalah bookingย gedung dulu deh, pasangan bisa belakangan

Masa harus booking gedung dulu? via www.instagram.com

4. Cari pacar biar bisa ikut promo. Selesai promo, putus atau lanjut ke jenjang serius nih?

Yang penting dapet promo! via www.instagram.com

5. Sekarang siapa pun bisa viral. Makanya, dipikir matang-matang deh kalau mau melakukan sesuatu di tempat umum

takut viral via www.instagram.com

6. Menunda putus di bulan Januari, biar nggak sedih denger lagu Glenn Fredly. Untung Glenn Fredly nggak buat lagu Februari, Maret, April, dan bulan-bulan lainnya~

Kisah kita berakhir di Januariii~ via www.instagram.com

7. Cuti pas Valentine bukan buat ngerayain bareng pacar, melainkan biar bisa nangis-nangis di kamar. Kok jadi sedih gini! ๐Ÿ™

Cuti pas Valentine. via www.instagram.com

8. Hati-hati sama warganet yang berkeliaran, bisa-bisa kelakuan kamu dikomentarin lo. Tahu, kan, kalau warganet udah komentar gimana~

Warganet di mana-mana~ via www.instagram.com

9. Duh, ternyata menggunakan bahasa juga harus tahu tempat, ya? Padahal intinya sama aja sih

Sobat misqueen~ via www.instagram.com

10. Meskipun akhir bulan, makan siangnya tetap di mal dong. Tepatnya di kanting belakangnya sih. Hehehehe~

Yang penting di mal~ via www.instagram.com

11. Jakarta emang baru dapat penghargaan sebagai kota yang memiliki polusi tertinggi ke-3 di dunia. Tapi, ternyata menyebabkan kotoran hidung meningkat juga lo!

Polusi tinggi menyebabkan kotoran hidung meningkat. via www.instagram.com

12. Hits-nya minuman brown sugar yang ternyata udah dirasakan warga Jakarta sejak lama, yaitu cendooool~

Sama, ya? via www.instagram.com

13. Buat kamu yang suka ngopi, berarti udah tahu, kan, pahitnya jadi single gimana? Hehe

Kadang single itu pahit sih. via www.instagram.com

Advertisement

Beberapa percakapan orang Jakarta ini emang suka keluar konteks. Seru juga menyimak percakapan mereka yang tadinya serius malah jadi konyol. Tapi nggak semua hal bisa dijadikan bahan becanda, ya, coba lihat tempat dan waktu terlebih dahulu. ๐Ÿ˜€

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya