Sekarang pacaran tak melulu soal perasaan yang diumbar, eksistensi dalam berpacaran juga penting. Pernah dengar “kekinian” kosa kata baru yang lagi marak jaman sekarang. Kolaborasi gaya pacaran dengan “kekinian” sedang jadi primadona biar makin hits. Berikut ini Hipwee hadirkan beberapa hal yang bisa membuatmu mendapatkan label kekinian:

1. Buktiin rasa sayang pacar dengan kado mahal, meski tak semua, beberapa bilang ini lagi nge-tren bingits.

kadonya wow banget, coba cek harga jamnya haha via gaul.solopos.com

Memberi kado saat pacar ulang tahun atau hari-hari spesial tentu tak ada salahnya, tapi trend anak muda yang ala kekinian kadang kontroversial. Banyak pasangan muda yang memilih memberikan kado-kado yang fantastis, tak cuma barangnya tapi juga harganya yang wow banget. Sebenarnya hal ini tak jadi masalah, tapi ketika ini di upload ke sosial media tentu bisa menimbulkan cibiran. Banyak orang mungkin akan mencibir tentang apa yang mereka lakukan. Herannya, banyak juga yang mengikuti langkah-langkah ini biar dibilang kekinian.

2. Tak masalah jika tak punya uang banyak untuk ke rooftop restoran, atap rumah pun tetap rooftop namanya.

foto rooftop ngirit, yang penting eksis via alexandra-dahlstrom.net

Advertisement

Rooftop kekinian adalah tempat di mana pasangan menikmati romantisme gemerlapnya lampu kota atau sekadar ingin merasakan suasa romantis makan malam. Akhir-akhir ini rooftop menjadi spot favorit pasangan untuk mengabadikan momen bersama. Sampai-sampai kalau belum pernah foto di rooftop kayak ada yang kurang dengan kekinian gaya pacaran anak muda. Bedanya foto di atap rumah apa sih?

3. Mau makan atau numpang foto di kafe dengan dekor yang lucu dan unik? Itu pilihan wajib!

foto sama kucing meong meong meong via alexandra-dahlstrom.net

Apasih yang membuat kamu suka nongkrong lama-lama di kafe? Pasti macam-macam. Ada yang karena makanannya enak, kopinya mantap, tehnya nikmat, atau suasananya yang asik buat kongkow. Belakangan ini label “kekinian” disematkan untuk kamu yang suka upload foto dengan latar (dekor) kafe yang keren. Update foto pacaran dengan background keren juga lagi happening, ada yang dekor gaya eropa, klasik, american wild west, sampai asia. Berasa keliling dunia ya, haha.

4. Go Pro kamera masa kini dong, punyamu kok kamera masa gitu? *jayus*

tunangan aja foto pake GoPro via twitter.com

Beberapa tahun lalu marak trend foto pakai kamera DSLR, terus dilanjutkan foto dengan aplikasi pakai Camera 360, hari gini foto tanpa Go Pro bukan gaya anak kekinian banget, bro. Pasangan anak muda sekarang sedang senang-senangnya foto dengan kamera Go Pro sampai tak jarang di caption foto yang di upload pakai hashtag #GoPro. Gila lo gaul banget, men! Action camera tapi dipake buat selfie di mobil, kreatif!

5. Update dulu dong, masalah makan nanti dulu, yang penting update!

update foto dulu, makannya belakangan via bossip.com

Advertisement

Hal kekinian pasangan yang satu ini sudah cukup lama tapi tetap bertahan sampai sekarang. Munculnya bersamaan dengan booming-nya hape android dan hebohnya sosial media, awalnya dulu diawali dari twitpic. Update foto makanan memang jadi hits sejak munculnya fenomena twitpic, yang sekarang berkembang ke insagram dan path. Setiap lagi makan, foto dulu, edit-edit dikit, terus update, mikir caption yang ok, terus balesin komen temen, kapan makannya? Untuk pasangan kekinian, makan tanpa update foto itu bagai sambal terasi tanpa cabai, jadi wajib hukumnya.

6. Setengah gandengan ala #followmeto, pose gaya ‘baru’ biar instagram kamu terlihat kekinian.

gandengannya nanggung via instagram.com

Entah apa nama yang tepat untuk menggambarkan gaya foto yang lagi marak ini. Berfoto dengan menghadap depan dan satu tangan kebelakang memegang tangan si pemotret. Gaya foto bergandengan? Setengah bergandengan? Gandengan separuh? Atau apalah namanya memang jadi pose yang favorit untuk pasangan #kekinian.

Itu adalah beberapa hal kekinian yang sedang eksis dikalangan pacaran anak muda. Cuma buat hiburan aja lho, jangan serius-serius banget. Tak ada maksud menyindir atau apapun, hanya sebagai referensi siapa tahu dengan gaya kekinian bisa makin eksis.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya