Memiliki binatang peliharaan memang menyenangkan. Selain bisa menghilangkan stres, kamu juga bisa melatih rasa tanggung jawabmu terhadap hewan peliharaanmu.

Nah jika kamu punya pacar/gebetan yang pecinta binatang, terutama kucing, perisapkan saja dirimu untuk menghadapi beberapa fakta-fakta berikut.

1. Pas lagi nge-date, pacar kamu sering minta pulang cepet gara-gara baru ingat kalau belum ngasih makan meongnya~

Terlalu sering mikirin kucing via pixgood.com

Advertisement

Rasanya kesel nggak sih? Pas lagi candle light dinner, mendadak pacar kamu minta pulang karena ingat kalau kucing-kucing kesayangannya belum dikasih makan. Memang kejadian seperti ini bisa membuatmu kesel, tapi jangan salah ya, kucing-kucing aja dia perhatikan, apalagi masa depan kalian berdua nanti?

2. Cat person gak semanja yang kamu pikirkan, jadi jangan harap pacarmu untuk selalu update dan ngabarin keadaannya setiap jam.

Kamu nggak ngerti rasanya jadi cat lady via pixgood.com

Hampir sama seperti kucing, pecinta kucing biasanya hanya akan menunjukkan perasaan mereka ketika benar-benar itulah yang mereka rasakan. Mereka juga membutuhkan ruang sendiri, jadi biasakan dirimu untuk tidak selalu menuntut kabar teratur dari pasanganmu yang juga pecinta kucing.

Tidak, mereka tidak pernah melupakanmu, hanya saja mereka terkadang suka terbawa suasana dan lebih menyukai kesendirian. Bukan berarti mereka tidak mau bersamamu, namun berikan mereka kebebasan dan mereka akan sangat bahagia.

3. Kucing gak hanya dianggap sebagai peliharaan, namun juga teman. So, jangan kaget jika kadang pacarmu lebih memprioritaskan kucing-kucingnya daripada kamu.

Kucing di atas segalanya via www.resultstreet.net

Advertisement

Satu hal yang perlu kamu ingat. Jangan sekali-kali berkata pada pasanganmu bahwa ia menghabiskan uang TERLALU BANYAK untuk kebutuhan kucing-kucingnya atau kamu siap-siap menjadi sasaran ‘cakaran’ pasanganmu. Memenuhi kebutuhan setiap kucing yang dimilikinya adalah hal yang membuatnya bahagia, jadi jangan pernah berkomentar negatif tentang bagaimana mereka memperlakukan kucingnya karena mereka akan sangat tersinggung.

Juga, jangan mudah untuk menunjukkan kecemburuanmu di depan pasanganmu jika kamu merasa bahwa mereka lebih memperhatikan kucing-kucingnya daripada kamu. Hipwee ingatkan sekali lagi, bagi mereka kucing-kucing bukan hanya sekedar peliharaan namun sekaligus teman hidup.

4. Cara untuk mengambil hati pasanganmu sebenarnya mudah: bikin kucing-kucingnya bahagia dan otomatis pasanganmu juga akan ikut bahagia.

You + cat + me = The world via www.petbucket.com

Jika kamu memiliki pasangan seorang cat lover. Sebenarnya sangatlah mudah untuk membahagiakan mereka. Cukup tunjukkan perhatian manis untuk kucing-kucing mereka, dan mereka akan langsung luluh padamu. Namun jangan pernah berpura-pura menyukai kucing jika sebenarnya kamu nggak suka, karena para pecinta kucing akan selalu tahu sandiwaramu. Jadi jika kamu hendak bertandang ke rumah pasanganmu, sesekali bawalah mainan kucing atau makanan kucing untuk ‘anak kaki empat’ yang ada di rumah. Dijamin hubunganmu akan lancar, selancar jalan tol.

P.S. Jangan pernah ngelus-ngelus kucingku pakai kaki. GAK SOPAN!

5. Jangan kaget jika kamu mulai menemukan bulu-bulu kucing di bajumu, karena itu tanda bahwa kamu sudah mulai diterima oleh kucing pasanganmu.

Bulu dimana-mana via memegenerator.net

Memiliki baju penuh bulu kucing bukanlah hal yang mengagetkan untuk pecinta kucing. Jangankan baju, kasur dan rambut penuh bulu, lengan dan kaki penuh bekas cakaran adalah hal yang biasa untuk mereka. And they are happy for it, karena cakaran adalah salah satu bentuk cinta yang diberikan kucing pada majikan mereka.

Jadi, jika suatu saat ketika kamu lagi main ke rumahnya dan mendadak salah satu kucing duduk di pangkuanmu dan meninggalkan sejumput bulu, itu tanda bahwa kucing tersebut telah menerimamu sebagai anggota keluarganya. Ingat, penerimaan kucing adalah penerimaan majikannya yang juga adalah pasanganmu.

6. Kadang mereka lebih suka tinggal di rumah untuk main bareng kucing daripada harus keluar rumah dan makan di restoran mewah.

Makan pizza dan nonton DVD di rumah via wifflegif.com

Layaknya seekor kucing, mereka yang menjadi pecinta kucing biasanya lebih memilih untuk diam di rumah dan melakukan aktivitas ringan seperti menonton film DVD sembari makan pizza seharian. Ini merupakan hal yang bagus, selain menghemat pengeluaran karena kamu nggak akan sering diajak untuk makan ke restoran mewah, menghabiskan waktu di rumahnya bersama kucing-kucing akan mempererat hubungan kalian bersama. (Baca; kamu, kucing-kucingnya, dan dia)

7. Dia adalah seorang pecinta kucing dan dia bangga…

Bangga menjadi cat lady via favim.com

Ketika mereka memutuskan untuk menjadi seorang cat person, mau nggak mau kamu harus menerima bagian dari dirinya yang nggak akan pernah berpisah dari kucing. Karena menurut mereka kucing-kucing (jelas) lebih penting daripada apapun, termasuk kamu. Dan kucing nggak akan pernah marah-marah serta mengirimkan pesan teks aneh kepada majikannya (kecuali kucing kami yang satu ini). Mereka bangga disebut cat lady. Karena hubungan mereka dengan kucing sama seperti hubunganmu dengan robot-robot gundam atau hal-hal cowok lainnya. Jadi terimalah mereka dengan segala keunikannya, dan mereka juga akan menerimamu dengan segala kekuranganmu. Hehe…

Mencintai seorang cat lover itu susah-susah gampang. Tapi siapa tahu, kepribadian mereka yang cuek dan nggak mau ambil pusing itulah yang membuatmu mau menerimanya. Lagipula, tidak ada yang salah dengan menjadi seorang pecinta binatang selama mereka mau bertanggung jawab dan mengurus hewan peliharaan mereka dengan sepenuh hati. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya