Suka Duka Pacaran sama Tetangga Rumah Sendiri. Kenapa sih, Harus Ada Drama Begini? :(

Pacaran sama tetangga

Menjalani kisah cinta di masa muda dengan berpacaran, tentunya banyak banget lika-likunya. Terlebih jika kamu mengalami masa-masa indah tersebut dengan tetangga sendiri yang jarak rumahnya terkadang hanya terpaut beberapa langkah dengan tempat tinggalmu. Pastinya, kisah tersebut rasanya beda banget dengan cerita pacaran orang-orang seperti biasanya. Mulai dari tantangannya, suka dan dukanya, hingga hal-hal konyol yang ada di baliknya.

Advertisement

Sebab, nggak bisa dimungkiri lagi kalau pacaran dengan tetangga sendiri itu yang dihadapi nggak cuma sekadar senangnya, tapi juga hal resek yang satu paket dengannya. Ibarat jatuh cinta, mau dengan siapa pun dan di mana pun, pasti tetap ada untung dan ruginya. Begini nih yang bakal dirasakan kalau kamu pacaran sama tetangga sendiri~

1. Kalau ngapel dekat, alesannya pun simpel, misalnya mau pinjam baskom~

Gampang kalau mau ngapel. via thenewdaily.com.au

Salah satu keuntungan pacaran dengan tetangga sendiri adalah efektivitas waktu saat ngapel. Berbeda dengan kisah pacaran lainnya, pacaran dengan tetangga bikin kamu irit waktu saat hendak bertemu. Gimana mau nggak ngirit, orang jarak rumahmu ke rumahnya aja cuma lima menit kalau jalan kaki. Selain itu, kamu nggak perlu alasan yang ndakik-ndakik kalau memang berniat mau ngapelin setiap hari, bilang aja kalau mau pinjam baskom. 🙁

2. Nggak pusing cari tempat kencan. Berduaan di depan rumah rasanya udah romantis banget!

Nggak perlu bingung cari tempat ngedate. via prelo.co.id

Jika anak pacaran umumnya selalu bingung cari tempat kencan yang romantis dan enak untuk berduaan, beda ceritanya dengan kaum pacaran yang satu ini. Nggak perlu repot-repot berdebat atau bahkan sampai ribut cuma untuk memutuskan mau kencan di mana, kalau udah bingung, tinggal pacaran aja di depan rumah. Eits, jangan salah lo! Meskipun kedengarannya nggak ‘berkelas’, tapi pacaran di depan rumah itu romantis banget. Sambil sesekali menghayal tetang masa depan bolehlah~

Advertisement

3. Proses mendekati orang tuanya nggak perlu susah payah, sekali jalan langsung lancar! Asal kamu nggak petakilan aja sih~

PDKT orang tua pacar. via buggtimes.com

Salah satu hal yang paling bisa disombongan golongan orang yang punya pacar tetangga sendiri adalah perasoalan yang satu ini. Biasanya, yang namanya PDKT sama orang tua pacar itu selalu jadi perkara yang mengerikan. Apalagi jika kamu memang jarang banget bertatap muka dengan mereka, yang ada cuma menebak-nebak gimana sifatnya. Tapi, kalau kamu pacaran dengan tetangga sendiri, otomatis udah tahu dan paham gimana orang tuanya. Ngerti gimana cara menghadapi dan memikirkan strategi untuk meluluhkan hatinya juga. Inget tuh, pacaran itu nggak melulu soal menaklukkan hati pasanganmu, tapi juga orang tuanya!

4. Tapi kamu nggak bisa berlama-lama pacaran, soalnya bakal jadi ‘rasan-rasan‘ tetangga

Bakal digunjingin tetangga. via www.radarsriwijaya.com

Nah, kalau tadi udah ngomongin dari sisi enaknya, sekarang kita membahas dari sisi dukanya. Masalahnya, pacaran dengan tetangga sendiri itu juga punya sisi negatifnya sendiri lo. Salah satunya adalah nggak bisa berlama-lama saat pacaran. Tahu kenapa alasannya? Ya, karena kamu bakal jadi bahan omongan tetangga. Terlebih jika kamu hidup di suasana pedesaan, bayangin aja tuh yang setiap harinya ke sana-sini berdua, dilihatin sama tetangga lainnya, tapi udah berlarut-larut dan nggak kunjung dinikahin. Padahal orang tuanya sih biasa aja, tapi kadang yang sewot ini malah tetangga-tetangga lainnya.

5. Sekalinya putus, bakal merasa awkward banget, apalagi masih satu kampung dan sering ikut karang taruna 🙁

Advertisement

Kalau putus makin pusing. via blog.usejournal.com

Sebenarnya, yang namanya putus cinta itu selalu menimbukan momen awkward yang berlebihan. Apalagi jika kamu pacarannya dengan tetangga sendiri, ini bakal jadi cobaan yang super berat. Udah galau karena putus cinta, penginnya menghilang sejenak biar nggak ketemu terlebih dahulu, tapi tetep aja ketemu setiap hari. Mau ke warung ketemu, jalan ke depan rumah ketemu, lagi kangen dan gengsi juga malah ketemu. Coba bayangin, gimana tuh rasanya kalau kamu mengalami hal tersebut? Jangan sampailah, ngeri banget!

Nah, berikut tadi adalah suka dan duka menjalani kisah cinta dengan tetangga sendiri. Apa pun itu kisahnya, pasti selalu ada hal-hal konyol yang terselip di baliknya. Tinggal kamunya sendiri aja nih, mampu atau nggak buat menghadapi cobaan-cobaan tersebut. Perlu diingat, pacaran dengan tetangga sendiri itu terkadang nggak kalah menantang dengan pacaran LDR lo! 🙁

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE