Viral Kabar Anjuran Pemerintah agar Kita Tetap Pakai Masker meski di Rumah, Begini Respons Warganet

Pakai masker di dalam rumah

Baru-baru ini, publik kembali dikejutkan dengan kebijakan pemerintah yang menganjurkan rakyatnya untuk tetap memakai masker meski berkegiatan di dalam rumah. Lagi-lagi, kebijakan tersebut dianggap absurd dan nggak berdasar, setelah sebelumnya juga beredar kabar bahwa siapa pun yang menyetir mobil meski seorang diri, juga diwajibkan untuk memakai masker. Berita tersebut seperti yang telah dimuat dalam laman CNN, dan disebutkan bahwa pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) meminta masyarakat tetap memakai masker baik di dalam dan di luar rumah.

Advertisement

Sontak hal ini pun menuai pro dan kontra dari berbagai lapisan masyarakat dan juga dari para warganet. Banyak yang menilai bahwa kebijakan ini terkesal asal-asalan dan gegabah. Bahkan, banyak juga warganet yang mengungkapkan keluh kesahnya setelah membaca berita tersebut. Gimana sih, yang di rumah disuruh tetap pakai masker, tapi acara dangdutan pejabat dibiarin, kan, ngeselin. πŸ™

1. Masuk akal sih ini, kalau diwajibkan pakai masker di dalam rumah, siapa tahu bakal ada razia masker ke rumah-rumah warga, kan? Pusing nggak tuh kalau begitu caranya?

Razia masker ke rumah warga. via twitter.com

2. Bayangin, kamu mau tidur aja harus tetap disuruh pakai masker. Nyenyak juga nggak, yang ada pingsan karena nggak plong narik oksigennya~

Logika terbalik via twitter.com

Advertisement

3. Iya juga sih, gimana ya kira-kira kalau besok kita mau makan aja tetep disuruh pakai masker? Ini kira-kira warganya yang nggak tertib, atau pemerintah yang ngasal sih ya? Hmmm

Tidak nanggung-nanggung! via twitter.com

4. Nah itu, kasih tahulah sama bapak-bapak dan ibu-ibu yang duduk di kursi mewah di atas sana. Agak-agak ngegas begini juga boleh kok~

Memang harus diginikan. via twitter.com

5. Kalau dipikir-pikir sih harusnya rumah memang menjadi tempat paling aman meski keadaan di luar sana lagi serem-seremnya. Ya, kalau untuk sebatas waspada sih ada bagusnya juga, tapi yang jadi masalah adalah logika peraturannya yang kadang terbolak-balik

Bingung juga, kan? via twitter.com

Advertisement

6. Kalau udah memancing keributan dan rasa kesal warganet kayak gini repot juga, kan? Apa nggak kapok, kena gas terus tiap hari sama warganya?

Terlanjur kesel. via twitter.com

7. Mending sih kalau yang di rumah ada dua orang, coba kalau yang ngekos, atau ngontrak, dan bahkan tinggal di rumah sendirian? Apa harus tetep pakai masker saat di dalam rumah?

Memang suka membingungkan. via twitter.com

8. Ya udah, positive thinking dulu aja. Mungkin itu memang usaha pemerintah untuk meminimalisasi persebaran virus dengan sebaik-baiknya. Meski kadang kebanyakan nggak baiknya sih~

Terlalu berprasangka buruk. via twitter.com

9. Tapi kalau pakai maskernya begini sih yang ada bukan mencegah COVID-19, malah bikin perabotan rumah tangga jadi hilang!

Masker maling. via twitter.com

10. Namanya juga konten warganet, pasti ada-ada aja kelakuannya. Gini nih jadinya kalau udah kepalang kesel sama pemerintah

Ini mah namanya maskeran. πŸ™ via twitter.com

11. Coba kasih tahu lagi sama pemerintah biar suara kita sebagai rakyat kecil tetap didengar sama mereka. Capek, kan, udah teriak-teriak setiap hari, tapi nggak pernah digubris?

Ini baru pedes~ via twitter.com

Memang benar, yang namanya pakai masker di masa pandemi itu adalah sebuah keharusan untuk meminimalisir penyebaran virus. Tapi kalau kebijakannya kayak gini kok rasa-rasanya absurd banget gitu nggak sih? Di mobil sendirian disuruh pakai masker, yang nggak pakai kena hukuman, di rumah juga harus pakai masker. Giliran acara konser musik pejabat dan pilkada tetap jalan terus. Hadeeeeh!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE