Viral Info Bahwa Patung Malin Kundang Ternyata Buatan Alias Palsu, Begini Respons Warganet~

Patung Malin Kundang

Kalau kamu ingat, pasti saat kecil kamu pernah mendengar salah satu dongeng paling terkenal dari Sumatera berjudul Malin Kundang. Ya, si anak durhaka yang sama ibunya dikutuk jadi batu karena kalau dikasih tahu nggak pernah mau mendegarkan. Bertahun-tahun cerita itu begitu membekas di benak kepala, bahkan sampai kita beranjak dewasa.

Advertisement

Ternyata, usut punya usut, belakangan diketahui bahwa patung Malin Kundang tersebut rupanya memang sengaja dibuat. Hal itu diketahui dari unggahan warganet melalui akun Twitter assfess. Menyadari bahwa selama bertahun-tahun kita tertipu oleh cerita tersebut, beginilah respons para warganet.

1. Jangankan kamu yang tinggal di luar Sumatera, bahkan orang yang berada di sanapun juga ada yang merasa terbohongi :โ€™)

Merasa terbohongi. via twitter.com

2. Meskipun palsu, bukan berarti terus begini juga dong. Iya sih bener nggak jadi batu, tapi kesamber petir. Hayo, mau gimana!?

Calon anak durhaka. via twitter.com

Advertisement

3. Ini gimana sih? Maksudnya legenda dari Sumatera udah dicampur sama mitologi dari Yunani? ๐Ÿ™

Sumber ceritanya beda server. via twitter.com

4. Bukannya waktu itu ceritanya memang si Malin Kundang ini lagi bersujud sambil minta maaf? Memangnya ada posisi orang minta maaf malah iktidal? Hmmm!

Kok mikirnya sampai ke sini, ya. ๐Ÿ™ via twitter.com

5. Kayaknya memang semua ibu harus melihat fakta yang satu ini deh, biar mereka nggak bohongin anaknya terus-terusan ๐Ÿ˜€

Keresahan seorang anak. via twitter.com

Advertisement

6. Ini nih, salah satu dampak dari cerita Malin Kundang. Baru ngeyel dikit aja kayaknya banyak ibu-ibu yang pengen ngutuk anaknya jadi aneh-aneh ๐Ÿ™

Ibu-ibu yang terinspirasi. via twitter.com

7. Coba bayangin kalau sampai saat ini nggak ada yang menguak faktanya, mau berapa abad kita bakal menyebarkan kebohongan, ya? ๐Ÿ™‚

Turut serta menyebarkan kebohongan. via twitter.com

8. Sabar, kamu nggak sendiri. Ada banyak lagi orang lain yang merasa terbohongi berpuluh tahun lebih lama kok~ :โ€™)

Sekian lama terbohongi. via twitter.com

9. Tapi di balik semua itu, tetap ada satu pelajaran penting yang bisa diambil kok. Jangan cuma fokus ke patung palsunya aja, ya!

Pesan moral. via twitter.com

Namanya juga legenda dari suatu daerah, pasti diciptakan dengan tujuan tertentu. Selagi itu punya tujuan yang baik, terlebih juga bisa jadi daya tarik wisatawan dari berbagai daerah, nggak ada salahnya kok. Intinya, jangan pada durhaka sama orang tua!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE