Sebelum Mendekati Cewek yang Suka Korea-koreaan, Cowok Wajib Tahu ini!

Sebagai seorang cowok, mendekati kaum cewek itu bukanlah persoalan yang bisa dibilang mudah. Banyak tantangan yang bakal dihadapi di tengah perjalanannya nanti. Apalagi jika cewek yang mau kamu dekati adalah seorang fans Korea ‘garis keras’. Tentunya ini menjadi cobaan tersendiri, karena katanya sih ada banyak rumor yang beredar terkait dengan mereka. Mulai dari sifatnya yang freak hingga terkadang keras kepala, walaupun sebenarnya banyak juga hal-hal baik lainnya.

Advertisement

Untuk menghadapi tantangan yang lumayan menegangkan bagi kaum cowok ini, tentu kamu juga harus punya langkah-langkah yang tepat sebelum bertindak. Karena, tentu saja kamu nggak bisa hanya dengan cara biasa untuk mendekati mereka. Nah, beberapa hal di bawah ini mungkin bisa kamu lakukan. Simak baik-baik, boys!

1. Kamu harus menghargai hobi dan obsesinya, nggak perlu dinyinyirin pokoknya

Ilustrasi nonton artis Korea kesayangan / Credit: Danisadebora via danisadebora.wordpress.com

Langkah utama yang perlu disadari dan harus banget kamu lakukan adalah menghargai hobi dan ketertarikannya seperti orang lain pada umumnya. Meski ada orang-orang di luar sana yang menganggap bahwa dirinya aneh, tapi sebisa mungkin kamu perlakukan dirinya sebagai sosok yang istimewa. Dan, yang terpenting adalah jangan dinyinyirin, pokoknya jangan pernah. Ingat, sekalinya kelakuanmu dianggap nggak beres dan kena spill sama dia, dijamin media sosialmu nggak bakal tenang :’)

2. Kamu nggak perlu jadi orang lain, apalagi sampai cosplay  jadi Taehyung. Cukup jadi diri sendiri aja~

Nggak perlu jadi Taehyung / Credit: Tumgir via www.tumgir.com

Kunci dalam PDKT sama cewek itu sebenarnya gampang, kamu cukup perlu jadi dirimu sendiri aja alias nggak perlu jadi orang lain. Mentang-mentang cewek yang mau kamu deketin orangnya antusias dan terobsesi banget sama Korea-koreaan, nggak berarti kamu juga harus sama kayak dia. Apalagi sampai bela-belain jadi cosplay idolnya dia. Nggak perlu, kurang kerjaan namanya.

Advertisement

3. Ingatkan mereka kalau udah kebangetan. Pasalnya, nggak jarang mereka mengabaikan semua hal demi kecintaannya tersebut

Halu Korea / Credit: Minews via www.minews.id

Kalau dirasa mereka udah melenceng dan kebangetan banget sampai lupa segalanya, ingatkan dengan pelan-pelan dan tentunya dengan cara yang halus. Biasanya sih orang-orang kalau udah terobsesi dengan cowok-cowok good looking Korea, mereka bakal mendadak berubah jadi pribadi yang lain. Paling parah sebenernya kalau udah lupa sama Pancasila dan Dasa Dharma Pramuka. 🙁

4. Coba ditelusuri lagi, kalau Korea yang dimaksud adalah para oppaoppa, ya, nggak apa-apa. Kalau ternyata Kim Jong Un mending tinggalkan. Fasis!

Sosok Horror dari Korut / Credit: Brobible via brobible.com

Namanya orang suka itu macam-macam bentuknya. Sekalipun mereka yang punya obsesi lebih dengan Korea. Nggak semua orang yang suka Korea itu pasti berbau dengan oppa-oppa dan semacamnya. Siapa tahu ternyata yang disukai adalah tentang pemimpin Korea Utara. Kalau itu sih udah beda lagi ceritanya, langsung abort mission! Fasis, Bung!

5. Tahu diri. Sebelum kamu setara sama oppanya, mending mundur aja sih 🙁

Advertisement

Ilustrasi sosok oppa / Credit: Beautynesia via beautynesia.id

Hal terakhir yang perlu kamu tahu sebelum mendekati cewek yang terobsesi dengan Korea adalah sadar diri. Maksudnya sadar diri di sini adalah paham kamu siapa, paham kamu good looking atau nggak, paham gimana kamu di mata mereka. Masalahnya, ada cewek-cewek yang mengharuskan orang yang mendekatinya minimal punya standar yang sama dengan oppa idolanya. Kalau udah begini sih, mundur pelan-pelan aja deh. 🙁

Tapi di balik semua itu, memang nggak bisa dimungkiri lagi bahwa PDKT sama cewek kayak gini benar-benar susah. Kamu perlu effort yang lebih untuk menarik perhatian mereka, apalagi sampai berharap agar kamu punya tempat tersendiri di hati mereka. Semangat ajalah, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE