Peaky Blinders Season 6 Segera Tayang, Jadi Tribut untuk Helen McCrory

Season terakhir ini akan jadi satu-satunya musim tanpa kehadiran McCroy

Buat kalian yang nonton serial Peaky Blinders, kita bisa sepakat kalau episode terakhir musim kelima tuh seru, dramatis, tapi sayangnya gantung banget!

Untungnya, penantian panjang kita terbayar, guys. Setelah lebih dari dua tahun, musim final akhirnya akan tayang. Sudah siap belum untuk mengenal Tommy Shelby dan kru Peaky Blinders lebih dalam lagi?

ADVERTISEMENT

Cerita Peaky Blinders season 6 tanpa kehadiran McCroy

Peaky Blinders season 6

Peaky Blinders season 6 | Credit: @peakyblindersofficial via Instagram

Pada awal tahun 2022 lalu, BBC merilis video teaser 90 detik untuk Peaky Blinders musim keenam di YouTube. Dalam teaser itu, tampak Tommy Shelby (Cillian Murphy) menembakkan machine gun di tengah lapangan saat senja.

Secara nggak langsung, teaser itu menunjukkan kalau Tommy masih hidup. Kelihatannya, Tom Hardy, Paul Anderson, Finn Cole, Anya Taylor-Joy, Sophie Rundle, dan Stephen Graham akan muncul juga, nih!

Sayangnya, Helen McCrory, yang memerankan Aunt Polly nggak ada di musim ini karena meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker payudara pada April lalu. Kita nggak tahu bagaimana kisahnya akan ditulis, tapi ketiadaan Helen McCrory nggak mengurangi semangat untuk tim Peaky Blinders.

Soalnya, mereka akan membuat Peaky Blinders musim keenam sebagai yang terbaik di antara kelima season sebelumnya untuk menghormati McCrory. Mereka juga berharap para fans akan puas dengan ceritanya.

Mengutip wawancara Cillian Murphy dengan Rolling Stone, dia mendeskripsikan season final ini sebagai gothic.Katanya sih, cerita Peaky Blinders akan jadi berat dan sangat intens.

Steven Knight selaku penulis skenario pun mengatakan kalau musim keenam yang berlatar di tahun 1934 ini akan semakin tegang. Mereka mengeksplor tentang apa dan bagaimana hal-hal tertentu terjadi di tahun 30-an.

ADVERTISEMENT

Proses syuting tanpa McCrory sempat aneh dan membingungkan

Scene Film

Salah satu scene Cillian Murphy dengan Helen McCrory di Peaky Blinders| Sumber: BBC via www.express.co.uk

Dilansir dari Daily Mail UK, Cillian Murphy merasa aneh dan kebingungan tanpa Helen McCrory sebagai lawan mainnya. Menurutnya, McCrory adalah jantung dari Peaky Blinders. Saking dekatnya dengan McCrory, Murphy mengatakan kalau proses syuting sempat menjadi tidak menyenangkan karena mereka sangat kehilangan.

Memang sih, peran Aunt Polly di Peaky Blinders bisa dibilang cukup penting untuk perjalanan hidup Tommy Shelby. Murphy mengatakan kalau kehadiran McCrory dan karakternya, Aunt Polly, masih sangat terasa di musim ini.

Dia juga mengakui kalau Peaky Blinders berbeda dan nggak akan sama tanpa McCrory. Itu karena McCrory adalah aktris dan wanita yang luar biasa. Bahkan, nggak cuma pemeran Peaky Blinders yang merasa kehilangan, loh. Semua orang di komunitas akting juga merasakan hal yang sama.

ADVERTISEMENT

Jadi, kapan Peaky Blinders season 6 akan tayang?

Mural

Tangkapan layar dari video timelapse pembuatan mural Peaky Blinders | Sumber: BBC via www.instagram.com

Buat kalian yang mau nonton musim terakhir Peaky Blinders, tunggu sebentar lagi, ya! Dipastikan serial ini akan mulai tayang pada hari Minggu, 27 Februari di BBC One dan BBC iPlayer.

Tanggal itu diumumkan oleh seniman jalanan Akse, orang yang dipercayai untuk membuat mural Peaky Blinders di Birmingham. Kalau kamu mau nonton season-season sebelumnya, kamu bisa nonton mereka di platform Netflix!

Peaky Blinders berlatar di Inggris tahun 1900-an dan menceritakan keluarga gangster. Setelah kembali dari tugas Angkatan Darat Inggris selama Perang Dunia I, Thomas Shelby dan saudara-saudaranya membentuk geng Peaky Blinders untuk mengendalikan Birmingham.

Namun, karena ambisinya melampaui Birmingham, Thomas berencana membangun kerajaan bisnis dan menghentikan siapa pun yang menghalangi jalannya.

Itulah sekilas mengenai musim terakhir serial Peaky Blinders tanpa kehadiran McCroy. Jangan lupa tandai tanggalnya ya, SoHip!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Editor