Dapat Angpao itu Nggak Segampang Kelihatannya. Pejuang Amplop Merah Pasti Relate

Mendapatkan angpao adalah sebuah impian sebagian besar orang ketika hari Imlek tiba. Kadang, bukan hanya umat Tionghoa saja, teman-teman sekitar yang nggak merayakan pun beberapa kali juga kecipratan uang angpao dari mereka yang memberi. Sungguh indahnya hidup dengan keberagaman budaya~

Sayangnya, nggak semua orang bisa mendapatkan angpao semudah itu. Ada yang awalnya mengira akan diberi angpao, eh nyatanya dilewatkan karena dianggap terlalu tua. Berbagai tantangan lainnya juga sudah siap menghadang di depan mata. Semuanya digambarkan secara gamblang oleh deretan meme kocak tapi nyata di bawah ini.

1. Menebak isi angpao sama susahnya dengan menebak isi hati gebetan. Bisa aja sesuai ekspektasi, tapi nggak jarang juga bikin kecewa. Pokoknya susah deh!

Menebak isi angpao

Menebak isi angpao | Credit: Instagram

2. Makanya, beruntung banget sekalinya punya saudara yang dermawan bagiin angpaonya. Nikmat Tuhan yang mana lagi yang kamu dustakan~

Paman dermawan

Paman dermawan | Credit: 1Cak

3. Belum lagi kalau ada orang yang cuma bisa menebar janji palsu. Bilangnya mau bagi angpao hari ini, tapi harapan nggak pernah jadi kenyataan

Tebar janji palsu

Tebar janji palsu | Credit: 1Cak

4. Keresahan batin itu juga nggak langsung berhenti saat kamu berhasil dapat angpao. Bisa aja kan isinya angin alias zonk :’)

Angpao isi angin

Angpao isi angin | Credit: 1Cak

5. Tantangan berikutnya yang harus dihadapi adalah orang tua sendiri. Biasanya mereka berdalih ingin menyimpan uang pribadimu dengan aman. Tapi, bisa jadi itulah saat terakhir kali kamu melihat uangmu (yang cuma sedikit itu)

Dikasih ke orang tua

Dikasih ke orang tua | Credit: 1Cak

6. Ada juga yang ngide buat nyatuin angpao Imlek dengan Valentine. Kalau orang lagi nggak punya uang emang rentan banget bikin alasan yang di luar nalar

Banyak alasan

Banyak alasan | Credit: 1Cak

7. Terkadang ada orang yang kehadirannya memang khusus untuk bikin kita kzl aja. Kali ini segala hal yang berhubungan dengan China jadi kambing hitamnya

Kambing hitam

Kambing hitam | Credit: 1Cak

8. Hari Valentine emang lekat dengan romantisme punya pasangan seperti yang diidam-idamkan banyak orang. Tapi ingat, pusing nggak punya uang lebih mematikan daripada pusing nggak punya pacar! Imlek 1 – 0 Valentine

Valentine

Valentine | Credit: 1Cak

9. Banyak yang bilang orang dewasa nggak perlu lagi dikasih angpao. Padahal, yang lebih butuh uang itu, ya orang dewasa dibandingkan anak kecil 🙁

Orang tua

Orang tua | Credit: 1Cak

10. Orang bijak sering bilang ‘See good in everything”. Kumpul-kumpul keluarga memang nggak selalu menyenangkan bagi semua orang, tapi setidaknya lewat momen itu kamu bisa dapat cuan~

See good in everything

See good in everything | Credit: 1Cak

Tuh kan, mau dapat angpao aja susahnya bukan main. Kebanyakan berharap justru bikin kamu kecewa. Tapi kalau disuruh jangan berharap sama sekali, malah lebih nggak bisa lagi. Namanya juga lika-liku bermasyarakat, ya. Apa aja bisa terjadi. Dapat atau nggak dapatnya angpao, semoga SoHip yang merayakan Imlek bisa menikmati hari raya ini dengan penuh sukacita~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE