11 Cerita Warganet Betapa Susahnya Jelasin Soal Pekerjaan Zaman Sekarang. Dikira Pesugihan!

Pekerjaan zaman sekarang

Sebagian orang menganggap, di Indonesia hanya ada beberapa pekerjaan yang layak. Pertama adalah pekerjaan sebagai PNS, kedua pekerjaan sebagai non-PNS, ketiga pekerja kantoran, dan yang terakhir adalah non-kantoran. Gampangnya, masih banyak orang Indonesia yang menganggap bahwa yang namanya benar-benar kerja itu kalau nggak jadi PNS pasti kerja kantoran. Pekerjaan di luar itu nggak dianggap sebagai pekerjaan beneran bagi sebagian orang tersebut.

Advertisement

Inilah yang menjadi tantangan bagi generasi sekarang untuk menjelaskan tentang bidang pekerjaan yang sedang mereka lakukan. Apalagi kepada generasi tua yang tahunya hanya PNS dan pekerja kantoran.

Banyak banget kejadian konyol di luar sana yang menimpa para anak muda. Setiap hari kelihatannya cuma di rumah, tapi duit mengalir terus. Alhasil tetangga mengira kita pakai pesugihan. Padahal, zaman sekarang cari duit dari rumah itu juga bukan suatu hal yang mustahil. Berikut ini adalah kisah para warganet tentang bagaimana susahnya menjelaskan pekerjaan zaman sekarang kepada para tetangga julid.

1. Zaman sekarang ternyata masih ada aja yang punya pikiran kolot. Memangnya kalau pulang kerjanya malam itu selalu jual diri?

Jahatnya mulut tetangga / Credit: Twitter

2. Tetangga yang tipikalnya kayak gitu memang sekali-kali harus dikasih tahu langsung di depan mata sih. Daripada julid terus nggak ada habisnya

Iri bilang bos! / Credit: Twitter

Advertisement

3. Nggak dimungkiri kalau menjelaskan bidang pekerjaan semacam ini ke orang kolot memang susah sih. Kira-kira apa yang paling tepat untuk menjelaskan pekerjaan sebagai jastip gitu, ya?

Buka jastip / Credit: Twitter

4. Satu-satunya cara paling gampang untuk menjelaskan memang kayak gini sih. Pakai istilah yang kira-kira gampang dipahami sama orang awam

Susah banget mau menjelaskan / Credit: Twitter

5. Kalau dipikir-pikir, jenis pekerjaan di era modern memang banyak yang kayak gini lo! Memang dasarnya aja orang-orang di luar sana yang selalu pengin tahu dan julid~

Dikira pengangguran / Credit: Twitter

Advertisement

6. Mindset kuno dan kaku tentang dunia kerja semacam ini memang harus dihilangkan pelan-pelan sih. Menghadapi orang zaman dulu sama zaman sekarang memang beda banget rasanya :’)

Kenyataannya seperti ini / Credit: Twitter

7. Jangankan urusan pekerjaan, sesepele urusan sekolah dari rumah di masa pandemi kayak gini aja juga susah buat dijelaskan ke orang tua

Urusan sekolah pun sama aja rasanya / Credit: Twitter

8. Kalau sampai kayak gini berarti parah banget sih tingkat julidnya. Nggak semua yang nggak kelihatan ngantor itu berarti nggak kerja. Zaman sekarang kok masih kolot aja lo!

Udah keterlaluan / Credit: Twitter

9. Kalau udah bingung gimana caranya mau menjelaskan tentang pekerjaanmu ke tetangga yang nggak mudengan, paling bener memang dijawab seadanya kayak gini

Daripada emosi / Credit: Twitter

10. Istilah-istilah pekerjaan semacam ini memang faktanya susah untuk dipahami sama orang-orang awam sih. Dijelasin capek sendiri, nggak dijelasin kena julid terus

Jadi serba bingung / Credit: Twitter

11. Punya tetangga itu memang ada baik dan buruknya. Selagi nggak kelewatan sih mending ditanggapi aja pelan-pelan biar paham

Susahnya punya tetangga julid / Credit: Twitter

Begitulah serba-serbi punya tetangga yang nggak mengikuti perkembangan zaman. Tapi, selagi yang kita lakukan itu merupakan pekerjaan yang benar dan nggak aneh-aneh sih nggak masalah.

Perkara tetangga julid itu bisa dijelaskan pelan-pelan sambil menguji kesabaran. Kalau misalnya dijelaskan tetap susah, coba pakai bahasa atau istilah yang lebih gampang dipahami orang awam.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE