3 Pelarian Simpel Cowok Ketika Ada Masalah. Bukan Alkohol, Rokok, bahkan Pergaulan Bebas lo!

Pelarian cowok

Setiap orang yang hidup di dunia ini pasti punya permasalahannya masing-masing, mulai dari yang ringan sampai yang benar-benar bikin beban pikiran. Begitu pula dengan para cowok, sosok yang stigmanya sebagai makhluk kuat, padahal kalau lagi patah hati juga bisa remuk. Sayangnya, di sisi lain cowok juga punya stigma aneh-aneh kalau ngomongin tentang pelarian saat lagi ditimpa masalah. Sampai sekarang ada-ada aja anggapan bahwa pelarian cowok itu paling-paling cuma seputar alkohol, rokok, dan pergaulan bebas.

Advertisement

Ya, memang nggak ada salahnya sih, pasalnya nggak sedikit pula cowok yang punya pelarian semacam itu kalau lagi ada masalah. Tapi hal itu bukan berarti pelarian cowok selalu kayak gitu juga kali. Mentang-mentang cowok, kalau lagi ada masalah langsung dikatain pelariannya pasti ke hal-hal maksiat. Padahal, beberapa aktivitas di bawah ini juga sering jadi pelarian cowok lo!

Kata siapa sih, kalau cowok lagi pusing itu nggak punya pelarian selain nangis?

Ilustrasi cowok nangis / Credit: Esquire via www.esquire.com

Jangan heran, jadi cowok terkadang juga bisa ketemu sama situasi yang bikin kita hopeless banget alias nggak ada harapan sama sekali lo. Makanya, banyak juga cowok di luar sana, dan mungkin kita juga termasuk salah satunya, yang kalau lagi ketemu sama masalah nggak ada pelarian lain selain cuma nangis. Ingat, nangis itu sifat dan pelarian yang manusiawi banget. Mau kamu bocah, remaja, orang dewasa, orang tua, cewek, maupun cowok, yang namanya nangis itu wajar. Jadi cowok nangis itu sama sekali bukan pertanda kalo kamu lemah. Mereka yang bilang gitu belum pernah aja tuh, ngerasain gimana remuk redamnya suasana hati.

Ada juga tuh, cowok yang pelariannya nulis, bikin puisi, bikin lagu, atau bikin karya apapun itu. Katanya, nulis kalau pas suasana hati lagi galau banget bakalan bikin tulisan mendadak jadi cakep

Pelarian nulis / Credit: Katlatham via katlatham.com

Hidup cowok itu nggak cuma seputar alkohol, rokok, dan juga pergaulan bebas. Kalau kamu ketemunya cuma cowok-cowok yang begitu, ya mungkin ada yang salah sih sama lingkaran pertemananmu. Buktinya, ada banyak kok cowok yang punya pelarian positif. Misalnya nih, ada yang bikin tulisan, bikin lagu, bikin puisi, atau bikin karya apapun itu yang berangkat dari patah hati. Uniknya, karya-karya yang dibuat ketika sedang remuk-remuknya itu seringkali menjadi karya yang cakep banget lo!

Advertisement

Lihat aja, di luar sana juga banyak banget cowok yang sekarang namanya dikenal oleh publik lantaran karya mereka yang dibuat saat sakit hati. Makanya, kalau kamu lagi remuk, nggak usah lari ke hal-hal yang nggak beres biar nggak nambahin stigma yang nggak-nggak. Coba aja bikin karya, siapa tahu malah jadi tenar, kan~

Pada nggak tahu apa gimana sih kalau sekarang game juga bisa jadi pelarian saat pikiran lagi pusing-pusingnya?

Cowok main game / Credit: Technofaq via technofaq.org

Selain dua hal di atas tadi, yang sekarang ini sering banget dijadikan pelarian para cowok adalah main game. Apalagi online game yang mainnya sama orang-orang random yang ketemunya di internet. Lewat aktivitas yang satu ini nih, seringkali cowok meluapkan emosinya. Mulai dari main game seharian, teriak-teriak nggak jelas, sampai ngata-ngatain lawan atau teman main kalau mereka main gamenya nggak becus. Sah-sah aja sih kayak gitu, lha wong namanya juga pelarian. Masalahnya, nggak sedikit orang yang melupakan kalau cowok itu juga punya pelarian ke satu hal ini kalau lagi ada masalah.  Tengok aja teman-temanmu sendiri, kalau lagi banyak pikiran pasti sesekali langsung nyeletuk, “Ayoklah, mabar!”

Punya pikiran jangan sempit-sempit banget dong makanya, aneh bener punya anggapan kalau semua cowok itu pasti pelariannya ke hal-hal kayak gitu aja. Intinya yang namanya pelarian cowok itu juga pasti macem-macem bentuknya, dari hal-hal normal sampai yang mungkin yang kamu anggap nggak wajar. Lagian pelarian kok pergaulan bebas, pelarian itu, ya, nangis dooong~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE