11 Kalimat yang Sering Terdengar di Warnet pada Era Kejayaannya. Anak Warnet Ngumpul!

Pengalaman di warnet

Sebelum perkembangan internet di Indonesia semakin pesat seperti saat ini, dulu di era pertengahan tahun 2000-an nge-tren banget yang namanya warnet alias warung internet. Berbeda dengan layanan internet rumahan masa kini, untuk sekadar mengakses jaringan internet yang koneksinya nggak seberapa aja dulu kita rela safari dari warnet satu ke warnet lainnya. Entah itu yang tujuannya sekedar belajar, penasaran, chatting-an, donwload lagu atau film, hingga berbagai macam hal lainnya.

Advertisement

Mulai dari anak-anak SD hingga anak kuliahan di tahun 2007-2015, semua familiar banget dengan tempat legendaris tersebut. Makanya nggak heran tuh jika zaman segitu setiap jam pulang sekolah pasti warnet-warnet di setiap berbagai daerah mendadak ramai. Ada kenangan unik terkait dengan masa kejayaan yang satu itu, di mana setiap kali kita ke warnet pasti selalu dengar teriakan-teriakan kalimat di bawah ini.

1. Nggak mungkin di setiap warnet zaman dulu nggak pernah ada teriakan kalimat yang satu ini. Setidaknya dalam sehari sekali pasti adalah~

Komputernya nggak bisa nyala via www.hipwee.com

2. Selain nggak bisa nyala, permasalahan yang sering dan pasti terjadi adalah komputer yang tiba-tiba ngehang alias eror. Tahu sendiri, kan, komputer zaman dulu ๐Ÿ™

Tiba-tiba ngelag via www.hipwee.com

Advertisement

3. Kalau warnet langgananmu dulu termasuk wanet yang udah maju dan sedikit keren, biasanya sih udah ada layanan buat ngeprint meski cuma hitam putih

Sekalian ngeprint via www.hipwee.com

4. Bukan anak warnet sejati namanya kalau dulu kamu nggak pernah minta tolong abang-abang operator buat dibantuin bikin Facebook. Biar jadi anak gaul~

Calon anak Facebook via www.hipwee.com

5. Dulu sih biasanya belum ada peraturan tertib untuk smoking dan non smoking room, paling mentok berdasarkan jam. Makanya nggak heran kalau suka ada yang nanya boleh ngerokok apa nggak

Pertanyaan wajib via www.hipwee.com

Advertisement

6. Karena males jalan ke meja operator, alhasil sering banget ada yang teriak dari dalam bilik buat nambah jam. Padahal kan ada fitur chat ๐Ÿ™

Minta nambah via www.hipwee.com

7. Nah, kalau ada yang kenal dekat sama petugas operatornya sih pasti langsung teriak begini. Udah berasa punya privilese tersendiri :โ€™)

Kenal orang dalam via www.hipwee.com

8. Pernah satu warnet sama gerombolan bocil yang lagi main game atau YouTube-an bareng? Pasti ada aja yang teriak kayak gini

Gara-gara berisik via www.hipwee.com

9. Setiap warnet pasti punya keunggulannya masing-masing, salah satunya adalah yang menyediakan fail filmย siap copy. Saking banyaknya folder, biasanya kita sampai bingung

Anak film banget via www.hipwee.com

10. Mau gimana lagi sih, namanya aja warnet zaman dulu. Koneksi nggak seberapa, yang pakai ada banyak banget. Wajar aja kalau lemot ๐Ÿ™

Perkara koneksi via www.hipwee.com

11. Sebuah teriakan yang biasanya keluar dari mulut seseorang di dalam bilik jika dia udah jengkel banget karena komputernya sering ngadat

Udah frustasi banget via www.hipwee.com

Meski sekarang memang masih bisa ditemukan warnet-warnet yang bentuknya lebih modern karena dijadikan satu dengan konsep kafe, jumlahnya memang nggak sebanyak dulu. Kalau dulu sih mulai dari yang bukanya pakai garasi rumah pribadi sampai yang udah keren ada semua. Beda dengan sekarang yang hampir semuanya jauh lebih terkonsep. Kenangan zaman kejayaan warung internet memang banyak hal kocak sih.

Ikuti Instagram @wolesjon biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE