Pengalaman Kocak Warganet Bingung Bedakan Seragam Satpam dan Polisi

Ada yang putar balik sampai nggak jadi pergi gara-gara mengira ada razia di jalan

Setelah perbincangan tentang perbedaan pelayanan antara satpam bank dan polisi yang sempat ramai beberapa waktu lalu, warganet kembali membagikan pengalamannya yang kebingungan membedakan seragam satpam dan polisi. Bahkan kerap terjadi momen konyol seperti misalnya banyak warganet yang langsung panik dan putar balik waktu lihat seragam coklat berseliweran di jalanan. Padahal setelah didekati ternyata bukan polisi.

Sejak bulan Agustus 2020, seragam dinas satpam memang mengalami perubahan dari segi warna menjadi warna coklat yang mirip dengan seragam anggota polisi. Potret pengalaman kocak warganet yang bingung membedakan kedua seragam dinas tersebut bisa kamu lihat pada ulasan berikut ini!

1. Perkara kemiripan seragam satpam dan polisi, banyak orang yang nyasar padahal niatnya mau ke polsek tapi malah nyamperin pos satpam ๐Ÿ˜€

Pengalaman kocak warganet

Seragam satpam | Credit via Twitter

2. Warna seragamnya mirip banget, pantes aja nasabah bank pada ngira kalau sekarang polisi gantiin tugas satpam melayani nasabah dengan ramah~

Pengalaman kocak warganet

Seragam satpam | Credit via Twitter

3. Masih di lingkungan bank, warganet ini sampai mengirimkan pesan langsung ke media sosial Twitter salah satu bank karena bingung nggak ada satpam seperti biasanya

Pengalaman kocak warganet

Seragam satpam | Credit via Twitter

4. Ada juga warganet yang panik waktu lihat seragam coklat khas seragam polisi di jalan karena SIM-nya belum diperpanjang. Padahal aslinya bapak satpam lagi jaga

Pengalaman kocak warganet

Seragam satpam | Credit via Twitter

5. Lihat rombongan satpam lagi apel di depan gerbang komplek aja berasa ketemu razia polisi di jalanan. Auto deg-degan dan kaget. Ada yang pernah merasakan hal serupa?

Pengalaman kocak warganet

Seragam satpam | Credit via Twitter

6. Sebenarnya seragam satpam yang mirip polisi ini bikin masyarakat tertib lalu lintas, karena berasa ada polisi di mana-mana. Warganet satu ini sampai pilih putar balik nggak jadi pergi karena takut ditilang gara-gara nggak pakai helm ๐Ÿ˜€

Pengalaman kocak warganet

Seragam satpam | Credit via Twitter

7. Kadang udah punya SIM dan surat lengkap aja suka deg-degan kalau ketemu polisi di jalan. Udah panik dikira mau di-stop dan kena razia, nggak taunya bapak satpam lagi bantu mobil mau menyeberang~

Pengalaman kocak warganet

Seragam satpam | Credit via Twitter

8. Udah ketahuan masih pandemi, tapi tetap pada nekat bikin acara lomba 17 Agustus. Sekalinya ada yang teriak polisi, warga langsung pada bubar. Padahal yang dateng bapak satpam ๐Ÿ˜€

Pengalaman kocak warganet

Seragam satpam | Credit via Twitter

Itulah beberapa pengalaman kocak warganet yang bingung membedakan satpam dan polisi karena warna seragamnya yang serupa. Kabarnya warna seragam satpam bakal ditinjau lagi ย karena banyak masyarakat yang bingung bedain seragam satpam dan polisi. Kalau menurutmu gimana nih, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE