Setiap orang punya idola. Bahkan nggak jarang sampai ada yang melakukan segala cara untuk mewujudkan mimpi bertemu dengan idolanya. Idola bisa siapa aja, mulai dari selebritas, pemain bola, sampai pemimpin pemerintahan. Sama halnya dengan yang ramai di Twitter baru-baru ini. Seorang bocah perempuan penyandang difabel (tunanetra) pengen banget ketemu idolanya Ganjar Pranowo. Saking pengennya dia sampai membuat lagu buat Gubernur Jawa Tengah itu. Lalu bagaimanakah kelanjutan kisahnya? Apakah mereka bertemu? Simak uraian Hipwee Hiburan nih!

Berawal dari interaksi Pak Gubernur di Twitter, lalu @RembangAnak melaporkan bahwa ada seorang anak difabel tunanetra yang ingin bertemu dengannya

Memberi tahu ada yang ingin bertemu. via twitter.com

Kisah ini bermula dari aktivitas Ganjar Pranowo di Twitter saat tengah membalas tweet dari salah satu warganet yang mengapresiasi kebijakannya. Interaksi digital ini terlihat wajar sampai sebuah akun Komnas Anak Rembang ikut nimbrung. Kedatangan @RembangAnak ini bukan bermaksud untuk mengomentari sosialisasi kebijakan daerah yang dilakukan Ganjar, melainkan laporan bahwa ada anak difabel tunanetra yang ingin bertemu dengannya.

Saking pengennya bertemu, bahkan anak difabel tunanetra ini membuatkan lagu untuk Ganjar Pranowo. Kreatif banget!

Advertisement

Halo Pak Ganjar, aku ada satu lagu buat Pak Ganjar..

Pak Ganjar, ceritakan padaku tentang indahnya bunga..

Pak Ganjar, ceritakan padaku tentang padaku tentang isi dunia..

Pak Ganjar, jangan pernah kau bosan..

Dalam cuitan yang ditujukan ke Ganjar, @RembangAnak juga meyertakan video bocah perempuan yang sedang bernyanyi. Lirik lagu tersebut berkisah tentang keinginannya untuk mendengar langsung dari idolanya, Ganjar Pranowo mengisahkan tentang indahnya bunga-bungan dan seisi dunia. Keinginan yang mengharukan mengingat bocah ini difabel, seorang penyandang tunanetra. Nggak hanya menyebut akun Gubernur, @Rembanganak juga menyebut akun Humas Jateng agar keinginan bocah ini segera terpenuhi.

Melihat video ini, warganet berbondong-bondong membujuk Pak Ganjar untuk menemui bocah difabel tunanetra yang bernama Carisa ini

Advertisement

Nggak lama mengunggah video nyanyian itu, berkat bujukan salah satu warganet @RembangAnak kemudian mengunggah video part pertama. Dari sinilah akhirnya diketahui bahwa bocah tersebut bernama Carisa (8 tahun) dan bersekolah di SLB Negeri Rembang. Sayangnya video tersebut memiliki masalah karena ada beberapa bagian tanpa suara. Namun video tersebut berisi tentang Carisa yang sedang mencoba menikmati indahnya dunia lewat bunga yang disentuhnya. Keinginan Carisa mendapat bantuan dari warganet. Banyak yang membujuk Pak Ganjar untuk menemuinya. The power of social media!

@simbad1001 : Ayo pak @ganjarpranowo fans tidak boleh di kecewakan loh

@vioUul : Duh, cantik suaranya bagus…  Pak @ganjarpranowo nih pak ngefans bapak..

@rina_kurniasari : Suaranya secantik parasnya .. ayo pak ganjar di share ya kalau sdh ketemu duet loh

Akhirnya nyanyian Carisa itu didengar sang idola. Ganjar Pranowo merespons dengan meminta nomor sang anak

Mendapat respon positif via twitter.com

Hanya butuh waktu sehari, akhirnya Pak Ganjar Pranowo meresponsnya. Dia meminta @RembangAnak untuk mengirimkan nomor Carisa untuk segera ditelepon. Sontak, langkah gercep ini mendapat banyak pujian dari warganet.

Itulah secuil kisah dari Twitter tentang perjuangan seorang anak difabel tunanetra yang ingin bertemu idolanya. Saking pengennya bertemu Pak Gubernur, dia sampai bikin lagu untuk beliau. Semua ini nggak terlepas dari usaha @RembangAnak dan bujukan warganet.

Beginilah seharusnya cara media sosial bekerja, mempertemukan harapan. Semoga Carisa bisa segera bertemu dengan idolanya. Dia pasti akan bahagia! :”)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya