Penjelasan Resmi HYBE Entertainment dan Big Hit Music Soal Keputusan BTS Hiatus

Ada kabar mengejutkan dari boy grup asal Korea Selatan, BTS yang baru saja menginformasikan bahwa mereka akan hiatus. Kabar ini tentu saja membuat para penggemarnya kaget lantara, RM dan kawan-kawannya itu baru saja merilis album bertajuk Proof dan sukses dengan lagu utamanya Yet To Come.

Advertisement

Namun, pada video debut 9 tahunnya, BTS justru menginformasikan bahwa mereka akan menjalani hiatus atau masa istirahat sejenak. Menanggapi kehebohan dari  para penggemar soal kabar tersebut, HYBE Entertainment dan Big Hit Music selaku manajemen yang berada di balik BTS pun akhirnya buka suara.

Pernyataan resmi HYBE Entertainment

BTS

BTS ungkap bakal hiatus | Credit: Instagram @hybe.labels

HYBE telah merilis pernyataan resmi untuk mengklarifikasi kabar mengenai keputusan BTS untuk hiatus. Menurut HYBE, boy grup yang beranggotakan 7 orang itu bukan ingin hiatus, melainkan mereka akan menjalankan project solo mereka masing-masing.

“BTS tidak hiatus. Para member akan lebih memfokuskan diri pada proyek solo saat ini,” tulis HYBE Entertainment, dilansir dari Instagram @hybe.labels.

Advertisement

Lebih lanjut, HYBE menjelaskan bahwa mereka tetap akan mengerjakan project bersamanya, termasuk RUN BTS.

Di sisi lain, Big Hit Music juga memberikan pernyataan bahwa BTS akan tetap menjalankan aktivitas grup dan individu secara bersamaan.

Advertisement

“BTS akan memulai bagian baru dalam karier mereka yang mana akan tetap melakukan kegiatan grup dan individu secara bersamaan,” ungkap perwakilan Big Hit Music.

Big Hit Music juga menyebutkan bahwa momen ini akan menjadi momen bagi para member BTS untuk berkembang dengan berbagai macam aktivitas atau project.

“Ini akan menjadi waktu bagi para member untuk berkembang melalui berbagai macam aktivitas, dan kami berharap ini akan mendorong BTS untuk menjadi grup yang akan bertahan lama. Sebagai label, kami akan secara aktif mendukung keputusan ini,” tutup Big Hit Music.

Pernyataan BTS yang putuskan untuk hiatus

BTS ungkap bakal hiatus | Credit: Instagram @hybe.labels

Dalam sebuah  video yang dirilis di puncak perayaan 9 tahun debut, BTS menginformasikan bahwa mereka akan memulai lembaran baru dalam karir mereka. Meski sudah 9 tahun berkarir sebagai grup, mereka memutuskan untuk hiatus dan fokus menggarap project solo.

Para member BTS pun menyampaikan apa yang ada di pikiran mereka secara terbuka kepada fans, juga keinginan yang ingin mereka lakukan di bagian kedua dalam karier masing-masing member.

“Aku selalu merasa BTS berbeda dari grup lain, tapi masalah dari industri K-Pop dan segala sistem peridolan adalah mereka tidak memberimu waktu untuk berkembang,” ujar RM.

Di sisi lain, V menjelaskan dan mendengar saran dari J-Hope, bahwa mereka akan kembali bersama suatu hari nanti. V juga mengungkapkan bahwa ketika para member bergabung lagi sebagai BTS, mereka akan menunjukkan sinergi yang luar biasa.

“J-Hope bicara seperti ini padaku. Kita bisa fokus pada proyek solo masing-masing saat ini, dan nantinya, saat kita kembali berkumpul menjadi grup, sinergi kita akan sangat luar biasa. Kita akan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” kata V.

Project solo BTS nantinya akan dimulai dari J-Hope, ia akan tampil di Festival Musik Lollapalooza 2022 sebagai headliner pada 31 Juli 2022 mendatang. Dan selanjutnya, project solo member lainnya pun akan berlanjut.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE