Siapa sangka layanan aplikasi pesan antar Pizza bisa menyelamatkan seorang ibu dan tiga anaknya dari penculikan. Cheryl Treadway asal Florida berhasil selamat dari penculikan yang dilakukan oleh Ethan Nickerson, kekasihnya sendiri.

ILUSTRASI

ILUSTRASI via www.standard.co.uk

Siang itu, Treadway berdebat cukup berat dengan kekasihnya, Nickerson. Bahkan, kekasihnya menyodorokan pisau dan menyita telepon genggam Treadway. Ketika Treadway ingin keluar rumah untuk menjemput anak-anaknya di sekolah, Nickerson memaksa untuk ikut. Mereka pun tetap dalam sekapan Nickerson sampai kembali lagi ke rumah. Tak hilang akal, Treadway memutar otak untuk bisa mencari pertolongan. Dengan dalih ingin memesan makan untuk anak-anaknya, sang Ibu meminjam telepon dan menyisipkan pesan permintaan tolong dalam pesanannya.

Cheryl mengisi kolom pesanannya dengan: “Please help. Get 911 to me” dan “911 hostage help!”

Isi pesanan sang ibu

Isi pesan antar sang ibu via t.co

Advertisement

“Tolong. Panggilkan aku 911” dan “911 penyanderaan tolong!”

Petugas Pizza terkejut dengan pesanan Treadway. Sebelumnya, petugas Pizza sudah hafal dengan alamat dan nomor kontak pesanan karena sudah lama langganan Pizza dengan layanan tersebut. Menyaksikan kejanggalan tersebut, petugas Pizza segera melaporkan kejadian tersebut pada polisi.

Petugas kepolisian datang dan berhasil menyelamatkan sang Ibu dan anak-anaknya. Polisi mendapati penyandera dalam pengaruh narkotika.

Ethan Vickers, penyandera

Ethan Vickers, penyandera via www.gannett-cdn.com

Di tangan seorang ibu yang ingin melindungi anak-anaknya, apapun bisa menjadi sumber pertolongan. Sebagian besar dari kita mungkin nggak peduli dengan berbagai layanan yang tersedia di telepon genggam. Bahkan, tak jarang kita usil dengan layanan yang ada. Tapi, siapa sangka aplikasi pesan antar yang sederhana bisa menyelamatkan nyawa seseorang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya