Perayaan Ulang Tahun Makan Korban Lagi, Kali Ini Bikin Teman Tewas Kesetrum. Ini Jelas Nggak Asik!

Untuk kesekian kalinya perayaan ulang tahun teman memakan korban. Kali ini bahkan bukan cuma psikis atau luka fisik, melainkan mengakibatkan korban jiwa. Nasib malang menimpa seorang pria bernama Sandy alias Gepeng (28). Karyawan di sebuah tempat futsal ini tak sengaja tewas tersetrum saat merayakan ulang tahun bersama teman-temannya. Duh, kapan ya penganiayaan yang berkedok surprise nggak jadi budaya lagi?

Niat ingin memberi kejutan, malah justru berakhir tragedi

Alih-alih perayaan ulang tahun yang penuh haru biru, malah peristiwa nahas yang didapat. Senin, 26 september 2016 pukul 00.05 WIB, terjadi insiden yang tidak diinginkan. Sandy yang hari itu seharusnya merayakan ulang tahunnya  yang ke-28, dipaksa diikat badannya oleh teman-temannya di sebuah tiang lampu. Dengan persuasi untuk diberi kejutan ulang tahun, Sandy pun menuruti teman-temannya yang mengikatnya di tiang bendera.

Tanpa disadari, tiang tersebut teraliri listrik. Teman-teman Sandy yang menyiramkan air ke tubuh Sandy sontak membuat korban kejang-kejang karena tersengat arus listrik.

Siap komenadan

Siap komenadan via kabartangsel.com

“Korban meninggal saat diperiksa di ruang UGD. Kasusnya masih didalami, saksi-saksi masih kami periksa.” kata Mansuri, Kepala Bagian Humas Polres Tangsel via okezone.com “Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak merayakan ulang tahun secara berlebihan, agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan”

Baiknya, tradisi seperti ini seharusnya udah mulai ditinggalkan. Perayaan ulang tahun dengan cara penganiayaan seperti ini semakin dirasa kian banyak menimbulkan kerugian. Kalau kamu tahu soal regulasi hukumnya sih Hipwee yakin kamu bakal berpikir dua kali untuk masih melakukan hal-hal semacam ini. Pasal 351 ayat (1) dan Pasal 352 ayat (1) KUHP udah cukup menjelaskan soal penganiayaan.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Follow aja dulu, mana tahu kita cocok.

36 Comments

  1. Org mah ultah d’ksh Happy2 bkn’a d’siksa trs ujung2’a Metong!
    Yakeleusss d’iket d’tiang listrik, d’siram air yah kesetrum lahh �
    Aya2 wae atulahhh

  2. Vita Tambunan berkata:

    ini mah kurang kerjaan banget, coba di kasih kejutan itu yang wajar2 aja gt…

  3. “Panjang umurnya Panjang Umurnya Panjang umurnya serta mulia”
    *Byuuuur
    “AAAAAAHAHHHHHHHHHHH-”
    #Death

  4. FKurnia Putri berkata:

    Budaya bodok itu…. orang ultah tih harusnya di jadikan raja/ratu.. bukan d aniaya… budaya tdk masuk akal… klo memang mau kasih kejutan bikin sebel aja seharian trus malemnya temui truss kasi kejutah kue ultah.. nahh lhooo.. gitu contoh kejutan yg manusiawi… wkwkwk

  5. Kadang perayaan ULTAH di salah artikan orang,,,kalau menurut saya sih perayaan ulta itu sederhana saja,,,sesali perbuatan setahun yg silam dan mensyukuri berkat yg di brikan Tuhan atas bertambahnya usia….

  6. Rustam Aru N berkata:

    Ini kasus kalau jadi penerus drama sidang kasus Jessica, bakal heboh kali ya.Terang saja judulnya ” Misteri pembunuhan di hari Ulang Tahun “

  7. Ikha Al Fatih berkata:

    Dikasih birthday cake, bunga, coklat atau duit kek, kok malah kematian. Na’udzubillah min dzalik..
    Jangan pada kelewatan yaaa !

  8. Nur Laily berkata:

    Bagus ..perayaan ultah atau aktivitas yg tidak baik begini disampaikan k masyarakat ….agar tdk terulang kejadian bodoh yg serupa …kelewatan deh…

  9. Ricky Kurniawan berkata:

    Allhamdulillah, selama gw ultah selalu menghindar dari penganiayaan teman seperti ini !!” Karena gw tau resikonya & Mereka hanya bisa TERTAWA !! Klo sudah jadi begini Apakah Ini sebuah kejutan !!

CLOSE