“Men are from Mars, Women are from Venus.”

Pernah dengar ungkapan tersebut? Ya, cowok dan cewek emang dua makhluk yang punya sifat berbeda. Gak jarang, perbedaaan mereka bisa begitu ajaib, konyol, dan bertolak belakang satu sama lain. Tapi, justru perbedaan karakteristik itulah yang kadang bikin kita senyum-senyum sendiri.

Biar kita bisa ketawa bareng, yuk temukan perbedaan paling absurd di antara mereka yang biasa kita temui sehari-hari!

1. Saat memanggil satu sama lain, cewek biasa menggunakan panggilan manis macam “Say”, “Sis” atau “Beb”.

Manggilnya sih manis, tapii… via memegenerator.net

“Beb, kamu udah selesai kuliah? Makan, yuk!”

“Bentar, Say. Aku mau ke kantor sekre dulu, mau ngurus SKS. Ikut, yuk.”

Advertisement

Tapiii… mereka saling ngomongin di belakang. Hadeeeh.

Sementara, kaum Adam santai aja memanggil sesama mereka dengan sebutan “Cuk”, “Nyet”, “Su” dan beragam sebutan ngaco lainnya.

Panggilan antarcowok via www.hipwee.com

“Eh, aku pinjem duit dong, Cuk. Jatah bulanan belum dikirim nih.”

“Gue juga sama, Su! Udah, kita makan di burjo aja, beli nasi pake kuah sarden.”

Meski kasar, gak ada yang sakit hati, soalnya itu panggilan mesra di antara mereka.

2. Pas janjian buat kencan, cowok cuma butuh waktu singkat buat mandi dan siap-siap.

Bedanya siap-siap cowok sama cewek via mturkforum.com

Sikat gigi, cuci muka, nyabun sabunan, andukan, pakai baju, pakai pomade, nyalain mobil/motor, cuss berangkat. Total waktu: 20 menit.

Sementara, kaum cewek tetap telat meski udah siap-siap dari subuh.

Teteup telat. via www.hipwee.com

Sikat gigi, maskeran, keramas, luluran, cukuran, ngeriting rambut, dandan, galau milih baju terus bongkar lemari. Total waktu: 4 jam.

Cowok: “Sayang, aku udah di depan nih.”

Cewek: “Bentar dulu ya, Sayang. Aku masih ngeblow rambut nih.”

Nah lho, kebayang ‘kan cowoknya mesti nunggu berapa lama?

3. Waktu ke toilet, cewek biasanya suka pergi berjamaah.

Ke toilet berjamaah via www.kaskus.co.id

Di sebuah mal.

Cewek A: “Eh Beb, temenin ke toilet, yuk!”

Cewek B: “Ayuk, gue juga mau benerin make-up nih.”

Abis pipis dan benerin make-up, masih ditambah selfie berbagai gaya.

Sementara, cowok lebih suka ke toilet sendirian. Toiletnnya serem? Peduli amat!

Meski ngadepin ini, tetep harus berani sendirian ke toilet. via unik-aneh-seru.blogspot.com

Iya, soalnya kalau ngajak-ngajak bakal jadi kayak gini:

“Bro, temenin ke toilet, yuk. Kebelet nih gue.”

“Apaan sih lu! Ke toilet sendiri sana!”

4. Pas selfie, cewek belum puas kalau belum menghasilkan puluhan foto.

Frame ke-100 via instagram.com

JEPRET!

“Ah, jerawatnya keliatan!”

JEPRET!

“Duh, keliatan pesek!”

JEPRET!

“Ih, keliatan item!”

Dan seterusnya.

Padahal angle-nya sama semua. Coba diganti sudutnya, pasti beda hasilnya.

Nah, kalau cowok mau selfie, cukup sekali aja. Itu pun kalau lagi niat pengen selfie.

Insyaallah ganteng via www.kaskus.co.id

JEPRET!

“Wah, agak gelap. Eh, tapi keren kok. Gue emang anak emak yang paling ganteng.”

Foto cowok itu emang ajaib. Makin lama dipandang, makin cakep. Iyalah, orang muka sendiri.

5. Saat makan bareng, cowok-cowok lebih sering rebutan ngebayarin.

Rebutan mbayar via www.hipwee.com

Bill-nya datang.

“Nih, pake duit gue aja.”

“Ah, gak usah, duit gue aja. Gue juga gak ada duit kecil.”

“Udaaah, masukin duit lu pada ke dompet masing-masing. Pake duit gue aja, abis menang tender nih.”

Kalau cewek-cewek yang makan bareng, mereka akan berebut minta ditraktir.

Rebutan minta ditraktir via www.hipwee.com

Cewek A: “Eh bill-nya nih. Siapa yang mau bayar?”

Cewek B: (Nunjuk si C) “Elu, dong! Lu ‘kan abis gajian.”

Cewek C: (Nunjuk si A) “Lah, elu kemarin ‘kan abis jadian, traktir makan-makan dong!”

Cewek A: (Nunjuk si B) “Ih, kok gue? Lu aja, ‘kan kemarin baru ultah.”

Cewek B: “Udah, deh. Bayar sendiri-sendiri aja. Nih gue totalnya dua puluh lima ribu tiga ratus sembilan puluh lima rupiah lima belas sen. Udah sama pajak!”

TELITI.

6. Saat belanja, cowok rela bayar dua kali lipat buat dapetin barang yang dia butuhkan.

“Mahal dikit gak papa dah.” via imgur.com

Cowok: “Aku butuh jas buat acara besok nih, Sayang. Ini cocok gak?”

Cewek: “Cocok kok, Sayang. Tapi yakin mau beli itu? Harganya sejuta lho. Katanya bujet kamu cuma 500 ribu?”

Cowok: “Gak papa deh, ‘kan bisa dipake buat seterusnya.”

Sementara, cewek rela membayar berapapun buat barang yang gak dia perlukan, asalkan barang itu lagi diskon.

Asal diskon, tetep dibeli meski gak butuh via www.wholesalermart.com

Cewek: “Eh, Sayang. Sepatu ini lucu ya. Diskon 50% pula.”

Cowok: “Sayang, sepatumu yang model kayak gitu ‘kan masih bagus, belinya juga belum lama. Lagian biar udah diskon juga masih mahal tuh.”

Cewek: “Ya siapa tahu sepatuku yang kemarin rusak, aku ‘kan jadi punya gantinya. Mumpung diskon, yayayaya?”

7. Di depan cermin, cewek suka gak pede sama tubuhnya. Cermin yang udah jujur, disangka boong.

Cewek vs cowok saat becermin via www.comeforwhat.com

Mulai komplain tambah gemuk, hidung pesek, tambah tembem, tambah item, dan seterusnya.

Kalau cowok? Mau bentuk badannya kayak bapak-bapak lagi hamil tua, tetep menganggap diri sendiri yang paling ganteng!

“I’m sexy and I know it!”

8. Jika cewek ngeliat orang dengan baju yang sama di keramaian, rasanya tuh tengsin abis! Pengen buka baju saat itu juga!

Pas ketemu orang lain yang bajunya kembar via www.nguyengallery.com

“Ih, apaan sih tuh cewek gayanya ngembar-ngembarin aku?”

Cowok ngeliat cowok lain yang bajunya sama persis dengan yang ia pakai? Selow aja, bro…

“YO MAMEEEEEN!”

“BROTHEEEEER!”

9. Saat ke salon, cewek bisa ngabisin ratusan ribu untuk bikin rambutnya sama seperti dia belum ke salon.

Ke Salon via 1cak.com

Cowok: “Lho, kamu diapain sama kapsternya? Kok gak ada perubahan?”

Sedangkan cowok jadi tambah ganteng dengan modal dua puluh ribu saja.

Cewek: “Ya ampun, Sayang, kamu tambah ganteng! Tadi kayak Bokir sekarang kayak Brad Pitt!”

10. Soal masa depan, seorang cewek baru bakal berhenti galau mikirin masa depan kalau dia sudah mendapatkan suami.

Menikah: gak perlu galau soal masa depan via www.hipwee.com

Sementara cowok gak pernah sekali pun galau sama masa depannya… sampai akhirnya dia mempunyai istri.

HELP ME! via hakubun.ddo.jp

Sebelum punya istri: Kerja, party, main, kerja, party, main.

Setelah punya istri: kerja, bayar cicilan rumah, cicilan mobil, beli susu buat anak… “Aku rindu kebebasanku yang dulu, Dek.”

11. Soal anak-anak, wanita tahu segalanya.

ibu yang paling tahu tentang anaknya via www.gudangkesehatan.com

Sebagai seorang ibu, ia tahu kapan jadwal anaknya imunisasi, apa makanan kesukaannya, apa yang membuatnya takut, dan gimana cara mengurus anak-anaknya.

Sementara, cowok paling paham soal proses bikinnya.

Paling ahli soal bikinnya via www.livescience.com

Kalau kamu masih perlu dijelasin soal ini, berarti kamu belum cukup umur, dik.

12. Cowok yang udah menikah wajib berdamai dan melupakan masa lalunya

Berdamailah, berdamailah! via www.hipwee.com

Serius, cukup cewek aja yang inget kesalahan-kesalahanmu di masa lalu.

Nah, itu dia sejumlah perbedaan paling absurd antara cewek dan cowok. Kalau benar ya syukur, kalau meleset ya anggap aja hiburan. Hehehe.