Kamu punya pacar gak? Atau saat ini kamu sedang menjomblo? Nah, terlepas dari punya pacar ataupun jomblo, kamu pasti familiar dengan perdebatan antara orang yang setuju sama pacaran dengan yang menentangnya.

Sebenarnya sih, balik lagi ke diri kamu ya. Mau pacaran atau enggak, itu hak masing-masing orang. Tapi tetap aja menarik nih ngeliat sudut pandang yang bertentangan antara orang-orang pro vs kontra pacaran.

Advertisement

Kira-kira kamu ada di pihak mana nih?

1. Pokoknya pacaran itu haram, haram, haram!

Pacaran itu haram!

Cuma haram kalau mesum. Hmm… via bangkirana.blogspot.co.id

2. ”Nanti kamu bisa hamil kalau pacaran”

Nanti hamil

Nanti hamil! :)) via bangkirana.blogspot.co.id

3. Mending ta’aruf aja. Kenalan, dan langsung nikah deh. Tapiiii, emang bisa? :p

Gak bisa dipaksa

Gak bisa dipaksa, tau.. via bangkirana.blogspot.co.id

4. Singkat, padat, jelas. Udah putusin aja katanya

Udah, putusin aja

Udah, putusin aja.. Putusin untuk punya pacar! #eh via bangkirana.blogspot.co.id

5. Jadi yang dosa yang mana nih, Pak?

Pacaran itu dosa

Pacaran itu dosa via bangkirana.blogspot.co.id

6. Kalau nunda-nunda pacaran, lama-lama gak laku deh~

Nanti gak laku, gimana

Nanti gak laku, gimana? 🙁 via bangkirana.blogspot.co.id

7. Siapa bilang pacaran gak ada manfaatnya? Ada kok!

Gak ada manfaatnya

Coba inget-inget lagi, ada nggak manfaatnya? via bangkirana.blogspot.co.id

8. Hubungannya pacaran sama prestasi. Ini ngomongin pacar apa bimbingan belajar?

Berprestasi

Hayo tambah berprestasi nggak kalau punya pacar? via 4.bp.blogspot.com

9. ”Jangan jadi budak cinta!” Waduh!

Jangan jadi budak cinta

Jangan jadi budak cinta via 4.bp.blogspot.com

10. Kenalan dulu deh, biar sama-sama tau..

Saling kenal aja dulu

Saling kenal aja dulu via 4.bp.blogspot.com

11. Pacarannya setelah nikah, biar lebih berkah…

Langsung nikah!

Bukan jaminan langgeng juga sih tapi… via 4.bp.blogspot.com

Banyak yang berdebat kayak gini karena topik pacaran itu luas. Sebenernya yang salah itu ikatan pacarannya, atau kegiatan yang dilakukan di dalamnya? Kalau pacaran yang kelewat batas sampai merugikan secara fisik dan materi, sepertinya memang wajib dihindari. Tapi kalau pacaran itu murni jadi ungkapan perlindungan dan kasih sayang, siapa yang bisa melarang?

Sekarang tergantung kamu sih, mau pilih yang mana, yang langsung nikah, atau pacaran dulu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya