10 Perkataan Dosen Pembimbing yang Paling Menohok Hati Warganet. Pedas, tapi Bikin Cepat Lulus

Perkataan dosen pembimbing

Skripsi tanpa drama agaknya sesuatu yang mustahil di dunia ini. Mahasiswa pengen cepat-cepat lulus, sedang dosen pembimbing pengen skripsi mahasiswanya baik dan nggak asal-asalan. Perbedaan sudut pandang itu pastinya kerap menimbulkan konflik kecil.

Advertisement

Kalau dipikir-pikir lagi, sikap dosen yang ngeselin itu ada gunanya lo Guys. Tanpa perkataan dosen yang menohok hati, kamu mungkin nggak akan tertantang untuk menunjukkan kualitasmu yang sebenarnya. Ada yang masih ingat pedasnya perkataan dosen pembimbing? Sebagai ajang nostalgia, Hipwee Hiburan telah merangkum ingatan warganet tentang pedasnya mulut dosen pembimbing. Menohok hati tapi bikin pengen cepat lulus~

1. Mahasiswa suka banget ngeyel, inilah yang bikin dosen pembimbing kesal. Gawat sih kalau kekesalannya sudah level publik begini~

Dibentak dospem via twitter.com

2. Permasalahan mahasiswa sebenarnya bukan nggak mau menurut, mereka cuma malas aja revisi-revisi terus ๐Ÿ˜€ Baru deh rajin kalau udah diginiin

Disindir dosen via twitter.com

Advertisement

3. Kalau dipikir-pikir lagi, kita tuh memang kadang sotoy dihadapan orang yang lebih pintar. Nggak heran juga sih kalau dosen pada marah

Iya, Pak, ampun via twitter.com

4. Sedap bener sih kalau diginiin dosen. Pedas banget kayak ayam geprek level 20. Ada yang pernah?

Makanya belajar via twitter.com

5. Jangan pernah sesekali ngeluh di depan dosen kalau nggak mau kena sindir begini. Ya kali kuliah ekonomi nggak suka hitung-hitungan

๐Ÿ˜€ via twitter.com

Advertisement

6. Ini, lo, prinsip dosen pembimbing saat menghadapi mahasiswanya. Intinya kamu rajin dan tahan banting, niscaya cepat lulus

Prinsip dospem via twitter.com

7. Ada juga tipikal dosen yang suka nyindir kayak gini. Pas bimbingan dimarahin, nggak bimbingan disindir -_- Nasib.. nasib

Loading lama via twitter.com

8. Dari perkataannya sih nggak ada yang tampak kesal, tapi wajah nggak bisa bohong. Ayo berusaha lagi

Ada keraguan via twitter.com

9. Kocaknya ada mahasiswa yang bebal. Udah โ€˜dipedesinโ€™ dosen tapi masih aja nggak bisa-bisa. Belajar woy!

Mahasiswa sembrono via twitter.com

10. Kata orang kalau mau cepat selesai, pilih topik skripsi yang disukai. Saking semangatnya warganet ini sampai lupa sama jurusannya ๐Ÿ˜€

Kocak via twitter.com

Susah memisahkan bimbingan dari drama-drama semacam ini. Selain karena mahasiswanya yang ngeyel, juga karena banyak hal yang dikerjakan dosen. Inget, yang bimbingan bukan kamu doang. Jangan gampang baper sama perkataan dosen. Jadikan pemacu semangat untuk membuktikan kamu bisa. Justru kalau nggak digituin kayaknya mahasiswanya nggak sadar-sadar.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE