10 Tempat Persembunyian HP Ketika Ada Razia. Zaman Sekolah Dulu Mana Boleh Bawa Gadget! :(

Persembunyian HP saat razia

HP kini sudah menjadi bagian dari hidup manusia. Beda banget sama dulu, yang punya hanya mereka yang mampu. Itu pun mayoritas yang memakai hanya orang dewasa. Ketika ada anak yang memakai HP, muncul kekhawatiran yang macam-macam. Nggak heran kalau dulu ada razia HP di sekolah.

Advertisement

Razia HP ini selalu jadi momok yang menakutkan bagi anak sekolahan. Mereka takut HP-nya disita, dibuka isinya, dan dibeberkan kepada orang tua. Maka dari itu, mereka selalu punya siasat agar HP-nyna nggak terkena razia. Sebelum kabar razia beredar, mereka menyembunyikan HP-nya di tempat-tempat tertentu. Inilah 10 tempat persembunyian HP yang lazim dipakai anak sekolahan. Para guru, simak nih, ya~ :p

1. Anak sekolah tahu ada risiko meledak saat menyimpan HP di jok motor, tapi mau gimana lagi namanya juga kepepet. Yang penting HP dimatiin dulu dan kalau bisa dibungkus pakai kain atau jas hujan

Di jok motor. via smartcitymakassar.com

2. Ada juga yang memanfaatkan kantong cover bag, terutama yang letak kantongnya di bawah tas. Guru sering nggak ngeh ada kantong di situ~

Agak berisiko sih, tapi mau gimana lagi~ via m.medcom.id

Advertisement

3. Mereka yang HP-nya kecil, kadang suka diselipkan di sepatu. Kalau udah dimasukkan, kamu nggak bisa jalan-jalan, takut remuk terinjak ๐Ÿ˜€

Pas diambil bau! ๐Ÿ˜€ via www.cnnindonesia.com

4. Ada juga yang menaruhnya di dalam buku yang telah dilubangi. Barangkali mereka terinspirasi cara Andy Dufresne menyembunyikan palu dalam film โ€œShawshank Redemptionโ€

Terinspirasi film. via www.cnnindonesia.com

5. Saking paniknya, ada yang nekat membuangnya ke dalam tong sampah. Tentu saja diplastikin dulu, kalau enggak, iyuuuuuh, kecampur sama bakteri-bakteri jahat!

Dibuang ke tong sampah. ๐Ÿ™ via kalsel.kemenag.go.id

Advertisement

6. Percayalah kalau ada beberapa orang yang ngumpetin HP-nya dengan cara dikubur dalam tanah. Sampai segitunya takutnya, ya, ampun~ ๐Ÿ™

Dikubur dalam tanah. via kalsel.kemenag.go.id

7. Ada juga yang susah payah buat kotak penyimpanan di bawah kursi. Bahannya cuma kotak dan lakban, keunggulannya bisa dipakai berkali-kali sebelum ketahuan

Di bawah kursi. via kalsel.kemenag.go.id

8. Salah satu tempat persembunyian yang sering digunakan cowok. Ayo, ngaku siapa yang suka ngumpetin di sini? ๐Ÿ˜€

9. Cewek-cewek juga sama, ngumpetinnya di balik daleman. Ngaku aja?!

10. Di atas lemari, di balik papan tulis, di ventilasi, dan masih banyak lagi tempat persembunyian lain. Anak sekolahan emang banyak akal!

Itulah beberapa tempat persembunyian yang sering digunakan saat razia HP. Tiap orang punya tempat favorit masing-masing. Pokoknya kalau udah ada desas-desus razia, mereka pada sibuk ngurus HP masing-masing deh. Kamu dulu begitu juga nggak? ๐Ÿ˜€

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE