9 Keluh Kesah Warganet buat 2020: Jangan Jahat Banget Gini dong, Masih Awal Tahun nih! :(

Pesan buat tahun 2020

Keresahan, kemarahan, hingga keputusasaan masyarakat di tengah cobaan tahun 2020 yang datang bertubi-tubi ini rupanya sudah memasuki tahap yang tinggi. Gimana nggak pusing, tahun ini baru berjalan empat bulan, namun berbagai ujian rasanya udah menghajar kita telak sampai ke ulu hati yang paling dalam. Mulai dari isu perang dunia ketiga, virus corona, hingga tutup usianya para figur publik.

Advertisement

Hal tersebut tentunya mengundang banyak pertanyaan, “Kenapa sih dengan tahun 2020 ini, kok kayaknya jahat banget?!” Tapi mau gimana lagi, kita sebagai manusia juga harus melewati semua ini. Beginilah doa, harapan, dan keluh kesah para warganet untuk tahun 2020. Tolong yang bersahabat dikit dong! 🙁

1. Kemarin yang pengin banget di tahun 2020 ada libur banyak siapa, ya? Sekarang udah dikasih banyak banget ini, meski dengan cara yang kurang ajar

Udah dikasih libur tapi malah makin pusing. via twitter.com

2. Ternyata yang bisa banyak tingkah itu nggak cuma manusia, ya. Tahun 2020 pun juga bisa banyak tingkah. Emang suka macem-macem ini tahun!

Berasa anak baru di sekolah. via twitter.com

Advertisement

3. Namanya kejutan, kan, memang bukan hal yang baik-baik aja, ada banyak kejutan yang bikin kesel. Beberapa di antaranya, ya, kejutan di sepanjang awal tahun 2020 ini

Kesal maksimal. via twitter.com

4. Mohon maaf nih, tapi tahun 2020 ini roman-romannya nggak cuma sensi sama kamu aja kok, sama seluruh penduduk di muka bumi juga! 🙁

Efek terlalu curiga. via twitter.com

5. Ternyata yang bikin jantungan sekarang nggak sekedar kalau chat kamu dibalas sama gebetan, tapi awal tahun ini juga bisa bikin jantungan

Tapi memang benar sih, berasa jantung mau lepas. via twitter.com

Advertisement

6. Sabar, ya, yang merasa dipermainkan sama situasi dan keadaan bukan kamu aja kok. Kayaknya Tuhan lagi ngajakin kita semua bercanda 🙁

Udah jatuh tertimpa tangga. via twitter.com

7. Ya, begini nih rasanya kalau di-prank oleh Tuhan, nggak enak, kan? Makanya jangan suka nge-prank orang lain, apalagi dijadikan konten 🙁

Hidup ini adalah konten~ via twitter.com

8. Dibilang juga apa, dunia kalau mau ngasih kita pelajaran itu nggak tanggung-tanggung kok. Baru segini aja udah babak belur, kan? Yuk, bangkit sama-sama!

Tahan, tahaan~ via twitter.com

9. Ini sih yang paling penting. Kelak jika kamu semua nanti berhasil keluar dari semua hal mengerikan ini, kamu bakal jadi pejuang hebat yang nggak kenal lelah!

Doa-doa baik untuk 2020. via twitter.com

Semua perasaan sedih, marah, lelah, frustasi, dan berbagai emosi naik dan turun semua tumpah ruah jadi satu di tahun 2020 ini. Kamu nggak bisa sedikit pun menghindarinya, opsi yang kamu punya hanyalah berdiri dan menghadapi hal-hal tersebut tanpa rasa takut. Jangan pernah menyerah, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE