Alasan Kenapa Petugas Damkar Jadi Petugas Serba Bisa. Selalu Sigap!

Dari membantu kucing terperangkap sampai bocah terjepit, mereka serba bisa!

Selain satpam BCA yang sempat ramai menjadi perbincangan di Twitter karena pelayanannya juara, kawanan orang berseragam satu ini juga sering mendapatkan apresiasi dari masyarakat karena dinilai cepat tanggap dalam membantu mengatasi permasalahan yang ada di masyakarat. Baru-baru ini, petugas damkar menjadi sorotan karena telah berhasil mencegah aksi pencurian yang terjadi di salah satu sekolah SD di Kalimantan Tengah.

Padahal tugas pemadam kebakaran biasanya mengurusi masalah kebakaran atau evakuasi lainnya yang menyangkut keselamatan masyarakat. Tapi kali ini mereka ikut terjun mencegah aksi pencurian juga. Nah, beberapa aksi petugas damkar berikut ini bisa jadi alasan kenapa mereka pantas mendapatkan gelar petugas serba bisa!

1. Petugas damkar langsung gerak cepat kalau ada laporan dari warga untuk evakuasi hewan liar yang masuk ke pemukiman penduduk

Petugas damkar sigap | Credit @damkarkotabekasi on Instagram

Petugas pemadam kebakaran selalu sigap membantu masyarakat yang wilayah pemukimannya dikunjungi oleh beberapa hewan liar. Nggak tanggung-tanggung, hewan yang cukup membahayakan seperti ular, biawak dan sarang tawon selalu bisa dihandle dengan gercep oleh mereka. Nggak cuma itu, petugas damkar juga kerap menyelamatkan hewan peliharaan seperti kucing yang terjebak dan kesulitan mencari akses keluar. Walaupun kasus serupa terus berulang, para petugas selalu sigap untuk membantu masyakarat. Gercep banget!

2. Petugas damkar juga kerap membantu masyarakat yang kehilangan harta benda di dalam gorong-gorong jalanan

Petugas damkar sigap | Credit @damkarkotabekasi on Instagram

Pernah mengalami kunci kendaraan atau harta benda lainnya terjatuh dan masuk ke dalam gorong-gorong? Kamu pasti sempat bingung harus melapor ke mana, kan? Mau ambil sendiri susah, mau minta tolong juga bingung ke siapa. Tapi kalau nggak diambil juga nggak bisa pulang karena barang yang jatuh biasanya barang penting. Kalau kamu mengalami hal seperti ini, kamu bisa minta bantuan ke petugas damkar untuk melakukan evakuasi barang yang jatuh di gorong-gorong jalanan.

3. Nggak cuma itu, petugas damkar juga sigap untuk melakukan evakuasi anak kecil yang kepalanya terjepit di tembok pagar. Ada-ada aja~

Petugas damkar sigap | Credit @damkarkotabekasi on Instagram

Meski terdengar nyeleneh, petugas damkar tetap datang untuk membantu evakuasi bocil yang kepalanya tersangkut di tembok pagar rumah. Kejadian menyedihkan tapi kocak begini pasti bakal jadi bahan cerita di tongkrongan sampai gede nanti nih. Hadeeeh ada-ada aja sih  kelakuan bocah sampai bisa kejebak di pagar begitu. Kocaknya, kasus semacam ini nggak hanya sekali atau dua kali terjadi lo, namun tergolong sering. Uniknya pula, warga pun seolah-olah udah paham harus ke mana mereka meminta pertolongan saat menghadapi kejadian konyol ini.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE