Pura-Pura Pingsan Saat Upacara Adalah Momen Terlicik Zaman Sekolah. Ada yang Pernah Begini?

Pingsan saat upacara

Upacara rutin di hari Senin pada zaman sekolah memang sudah menjadi agenda rutin dan wajib yang harus dilakukan oleh semua instansi pendidikan di Indonesia sejak zaman dulu. Mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK), SD, SMP, dan juga di bangku SMA. Kegiatan yang satu ini memang punya love-hate relationship tersendiri dengan kita pada masa-masa tersebut. Pasalnya, nggak jarang agenda ulacara ini bikin kita kerap mengeluh di hari Senin. Bukannya gimana-gimana, cuma terkadang memang males aja tanpa sebab. Kamu pasti juga pernah merasakan hal itu kan? Jujur aja deh~

Advertisement

Nah, demi bisa membolos upacara rutin setiap Senin itu, yang namanya pelajar bandel pasti punya cara-cara uniknya sendiri-sendiri. Mulai dari sengaja masuk telat biar sekalian nunggu di luar gerbang, hingga pakai cara yang paling absurd yaitu pura-pura pingsan saat upacara berlangsung. Iya, kamu nggak salah baca, pura-pura pingsan! Cara konyol yang satu ini memang bisa dibilang menjadi salah satu cara paling legendaris untuk menghindari upacara pagi. Tapi jangan ditirulah, ya! πŸ™

Bagi sebagian anak, dulu upacara jadi hal yang malesin banget. Udah dilaksanakan hari Senin, bikin serba terburu-buru, panas banget lagi

Momen upacara / Credit: Patinews via www.patinews.com

Udah bukan menjadi sebuah rahasia lagi bahwa momen upacara memang kurang diminati oleh sebagian anak. Bukannya nggak ada rasa nasionalisme sih, tapi terkadang memang pada ogah-ogahan aja. Bukan tanpa alasan juga, hal itu terjadi karena pelaksanaannya yang rutin setiap hari Senin, di pagi hari sebelum jam pelajaran berlangsung pula. Kita semua tahu bahwa hari Senin biasanya menjadi hari paling runyam sepanjang minggu, semua orang pun kayaknya sibuk banget di hari ini, apalagi pagi-pagi. Udah gitu, sering banget bikin kita jadi terburu-buru yang akhirnya sering kelupaan banyak hal. Mulai dari lupa bawa perlengkapan upacara seperti topi, dasi, sepatu hitam, sabuk, hingga bekal yang udah disiapkan sama ibu. Nah, kalau yang lupa dibawa adalah bekal dari ibu ini yang rasanya bikin deg-degan banget karena takut bakal kena semprot. Belum lagi ketika upacara berlangsung biasanya panasnya benar-benar kayak simulasi masuk neraka.

Nggak cuma cewek aja, bahkan cowok pun sering banget melakukan trik ini cuma demi bolos upacara

Ilustrasi saat pingsan / Credit: Solopos via www.solopos.com

Kenakalan kocak yang satu ini rupanya dulu memang sering banget dilakukan baik oleh anak-anak cowok maupun cewek. Pada nggak ada akhlak ya memang! Modusnya pun pasti sama, selalu milih tempat berdiri di barisan tengah kalau nggak di bagian paling belakang. Nanti kalau udah ikutan upacara di awal-awal setidaknya 10-15 menit, langsung aja pura-pura lemes. Nah, kalau udah kelihatan lemes gitu pasti bisa ditebak bakalan lanjut oleng seolah-olah pingsan beneran. Siapapun yang berani melakukan trik ini dapat dipastikan bahwa dia bermuka tebal dan nggak peduli mau malu atau nggak πŸ˜€

Advertisement

Tapi memang terbukti berguna banget sih, meski harus ngerepotin tim kesehatan

Ilustrasi pingsan / Credit: Koransn via koransn.com

Enak di kita, repot di orang lain, kira-kira begitulah kenyataan yang ada dan terjadi. Kita mah yang pura-pura pingsan ya enak aja gitu diangkut sama tim kesehatan yang selalu berjaga dan siap sedia di deretan paling belakang. Tapi sebaliknya, bagi mereka itu adalah sebuah musibah, terlebih jika mereka tau kalau kita cuma bohong-bohongan aja. Itu masih mending kalau kita punya badan yang kecil, bayangin aja kalau yang berbadan besar juga ikutan begituan. Apa malah nggak pingsan beneran tuh, tenaga kesehatannya cuma karena kecapekan ngangkat?

Paling ngeselin kalau udah diangkat terus sampai depan UKS nggak bisa ngampet lucu dan malah ketawa sendiri. Ketahuan deh :’)

Ilustrasi momen pingsan saat upacara / Credit: Sekilasindonesia via www.sekilasindonesia.id

Nggak semua orang bisa akting dengan mulus meskipun lagi dalam posisi yang kepepet banget. Makanya nggak jarang pula tuh, yang akhirnya terus ketahuan sama tim kesehatan atau bahkan sama sama guru. Paling ngeselin lagi adalah ketika perjalanan diangkat mulai dari lapangan upacara hingga keluar lapangan berjalan dengan mukus, tapi giliran udah mau sampai ke depan UKS nggak bisa nahan lucu dan akhirnya ketawa sendiri. Kalau udah begini ceritanya nih yang bikin repot, sakit juga nggak, yang ada malah malu dan pasti dipanggil sama guruk BK. Ada-ada aja sih!

Tapi ya mau gimana lagi sih, zaman sekolah pasti memang ada aja momen-momen bandelnya. Selagi itu masih dalam tahap yang wajar aslinya juga nggak masalah kok. Bahkan, ada yang bilang lo kalau kita ini perlu menghabiskan jatah usil dan bandel di masa sekolah biar besok pas udah dewasa capek sendiri dan nggak ada waktu buat bandel. Meski begitu, jangan ditiru lah ya, gang beginian. Nggak baik! πŸ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE