Pinjol Ilegal Salah Sasaran Ngegas ke Jenderal Polisi. Warganet: Antara Berani dan Konyol Beda Tipis

Pinjol salah sasaran

Tren pinjaman online (pinjol) memang marak belakangan ini. Sayangnya, hal ini juga berbanding lurus dengan tingkat penipuannya. Banyak oknum pinjol ilegal yang menipu hingga meneror korbannya untuk membayar puluhan hingga ratusan juta.

Advertisement

Baru-baru ini sedang viral sebuah kejadian kocak di mana salah satu pinjol ilegal turut melangsungkan aksinya. Namun apesnya ia salah sasaran setelah mencoba menipu dengan cara ngegas ke Karomisinter Divhubinter Polri Brigadir Jenderal Krishna Murti. Jenderal Polisi ini mengaku tak pernah meminjam uang dari sana, namun ia ditagih secara paksa bahkan sampai dimarahi. Sebagai balasan, ia langsung meringkus praktik pinjol ilegal tersebut.

Hal ini tentunya menjadi plotwist bagi pinjol tersebut. Warganet yang mengetahui kasus ini pun turut memberikan komentar kocaknya sebagai berikut:

1. Ibarat pinjol tak siapkan kekuatan terlebih dahulu, namun langsung bablas tantang last boss

Nggak perlu himpun kekuatan langsung bablas / Credit: twitter txtdrpemerintah

Dalam dunia Mobile Legend, farming berguna untuk menaikan level hero. Hal ini perlu dilakukan agar kita bisa semakin kuat dalam melawan musuh. Kalau dalam kasus pinjol ini mending nggak usah ditanya deh.

Advertisement

2. Ibarat tak pahami permainan dan masih level rendah, pinjol langsung pergi untuk menemui musuh dengan level paling tinggi. Jelas kalah sih kalau begini~

Skip tutorial / Xredit: twitter txtdrpemerintah

Ibarat kalau main game, kita perlu memahami game apa yang sedang kita mainkan. Tentunya hal itu bisa kita lihat melalui tutorial di awal. Pinjol ilegal satu ini tak mengindahkan tutorial, bahkan ibarat level masih rendah malah langsung otw buat nantangin si bos. Maklum lah kalau kalah.

3. Sebenarnya cara ini bisa juga diterapkan untuk mengatasi pinjol yang meresahkan. Buktinya langsung diusut hingga tuntas

Cara yang brilian / Credit: twitter txtdrpemerintah

Dalam dunia pinjaman online memang perlu memasukan nama penjamin yang bisa dihubungi selain yang bersangkutan. Tentunya hal ini berguna untuk memudahkan pihak pinjol apabila peminjam tak bisa dihubungi. Nampaknya dengan menempatkan nomor pejabat kepolisian sebagai penjamin dapat membuka pintu penggrebekan pinjol ilegal ini.

4. Menipu Jenderal Polisi sama dengan berserah diri. Mamam!

Menyerahkan diri / Credit: twitter txtdrpemerintah

Entah apa yang dipikirkan pihak peminjaman online tersebut saat menipu Jenderal Polisi. Makanya kalau mau ngapa-ngapain itu dicek dulu deh, takut-takut malah menghantarkan diri sendiri ke dalam kematian.

Advertisement

5. Kalau di dunia game, pasti pinjol sudah diiringi musik khusus saat menantang Jenderal Polisi

Pinjol kaget lawan bos / Credit: twitter txtdrpemerintah

Bagi yang sering main game, pastinya paham kalau dalam last mission yang biasanya melawan bos pastinya ada musik tersendiri. Pinjol yang sedang melangsungkan aksi biasanya pasti kaget mendengar adanya lagu kematian tersebut.

7. Bagi warganet yang taat pastinya sudah nggak asing dengan template video ini

Robert. B. Weide credit: twitter txtdrpemerintah via twitter.com/txtdrpemerintah

Robert. B. Weide merupakan salah satu sutradara yang malang melintang di dunia perfilman. Template yang biasa kita temui merupakan credit dari serial komedi yang ia sutradarai. Karena musiknya yang unik maka video ini sering dijadikan meme dan digabungkan dengan video plotwist. 

Itu tadi beberapa komentar warganet mengenai kejadian plotwist pinjol ilegal yang melawan Jenderal Kepolisian.  Kejadian ini seharusnya juga jadi pesan tersendiri buat pihak kepolisian agar serius untuk menangani kasus-kasus serupa lo. Semangat, pak!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE