Selain Plang Restoran Pringsewu, ini 4 Hal yang Sering Ditemui di Jalanan. Ada di Mana-Mana lo!

Plang di jalanan

“Jika kamu melihat plang restauran Pringsewu bertebaran di jalanan, itu tandanya kamu sudah benar-benar berada di jalanan Indonesia.”

Advertisement

Kalimat konyol tersebut rupanya bukan hanya sebuah jokes belaka, pasalnya plang milik restoran legendaris Pringsewu memang mendominasi sepanjang jalan di beberapa daerah di Indonesia. Mulai plang-plang kecil yang nyuruh kita hati-hati karena beberapa ratus meter lagi ada Pringsewu di pinggir jalan, hingga baliho-baliho segede gaban yang bahkan jaraknya berada di kota berbeda sejauh ratusan kilometer pun bisa ditemukan dengan mudah.

Nggak heran jika Pringsewu layak dinobatkan sebagai salah satu fenomena khas yang ada di jalanan Indonesia. Namun rupanya, jika diusut lebih rinci ternyata fenomena-fenomena unik yang ada di jalanan itu nggak hanya plang milik Pringsewu lo. Ada beberapa hal lainnya lagi yang pasti juga akan kamu temukan dengan mudah di jalanan. Seperti misalnya 4 hal di bawah ini.

1.  Manusia silver, sosok yang selalu ada dan nongol di setiap lampu merah di banyak kota di Indonesia

Manusia silver / Credit: Hantaran

Entah bagaimana sejarah asli dan sejak kapan pertama kali manusia silver ini menghiasi jalanan Indonesia, tapi semakin ke sini jumlahnya bisa dikatakan semakin banyak. Sosok manusia silver ini adalah orang-orang yang bertahan hidup di tengah kerasnya dunia dengan cara membaluri seluruh anggota badannya dengan cat berwarna silver untuk menghibur para pengendara yang tengah menunggu lampu merah.

Advertisement

Nggak kenal waktu dan cuaca, mulai dari pagi, siang, sore,  hingga malam pun kita bisa menemui keberadaan mereka di setiap lampu merah. Bahkan, saat cuaca tengah dihajar teriknya lampu matahari pun para manusia silver ini tampak begitu gigih mencari secuil rezeki. Sehat-sehat untuk manusia silver di manapun berada deh!

2. Nggak kalah dengan keberadaan manusia silver, rumah dicat provider juga menjadi salah satu pemandangan unik yang selalui ditemui di jalanan

Rumah dicat provider / Credit: SImpanglima wordpress

Selain manusia silver, tanda bahwa kamu benar-benar berada di jalanan Indonesia adalah adanya pemandangan rumah-rumah warga di pinggir jalan yang dicat oleh provider. Biasanya sih para perusahaan provider tersebut meminta kerja sama dengan orang-orang yang punya rumah dengan lokasi strategis. Jadi, nantinya para provider ini bisa sekaligus promosi jika misalnya suatu saat mereka sedang mengadakan promo-promo tersendiri.

Pemandangan yang satu ini paling kerap dan paling mudah ditemui jika menjelang hari raya Idulfitri. Nggak percaya? Coba besok buktikan sendiri deh pas kamu mudik 😀

Advertisement

3. Baliho anjuran agar masyarakat mematuhi prokes tapi negara nggak menjalankan kewajibannya

Anjuran protokol kesehatan / Credit: Kailipost

Nah, kalau yang satu ini sih mendadak sering banget ditemui di setiap jengkal jalanan Indonesia sejak adanya pandemi 2 tahun lebih belakangan ini. Pihak-pihak berwajib bikin baliho-baliho yang menganjurkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, tapi negara sama sekali nggak menjalankan kewajibannya. Kalau kamu agak gabut, coba deh dihitung ada berapa baliho-baliho anjuran protokol kesehatan yang ada di jalanan kotamu. Dijamin pasti banyak banget!

4. Terakhir, satu-satunya yang bisa mengalahkan keberadaan plang Pringsewu adalah baliho, reklame, dan spanduk bergambarkan Puan Maharani

Sering lihat kan?

Jangan heran jika saat ini kamu akan sedikit kesusahan untuk menemukan plang-plang legendaris milik Pringsewu. Pasalnya, eksistensi mereka saat ini mungkin sedikit terkendala dengan munculnya baliho, reklame, dan juga spanduk yang bertuliskan “Kepak Sayap Kebhinnekaan” milik politisi terkenal Puan Maharani. Hampir di setiap kota yang ada di Indonesia, mau itu di daerah pinggiran maupun di kota-kota besar, sepertinya mustahil jika kita nggak menemukan foto sosok perempuan yang satu ini.

Memang nggak dimungkiri jika saat ini hal yang paling gampang dan paling sering ditemui di jalanan bukanlah manusia silver, plang Pringsewu, ataupun rumah dicat provider, tapi gambar atau Foto Puan Maharani. Hmmm, kira-kira mau ada apa nih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE