Kesan atau pandangan negatif akan anak jalanan mungkin memang sudah begitu melekat dalam pikiran banyak orang. Mulai dari kesan dekil, urakan, liar, bahkan sampai pada stigma bahwa mereka pemabuk dan pecandu narkoba. Makanya,tidak heran jika anak jalanan begitu dianggap sebagai penyakit masyarakat dan keresahan bagi orang di sekitar. Aparat kepolisian pun biasanya juga sudah pasang mata dengan aktivitas-aktivitas mereka.

Namun, baru-baru ini tersebar sebuah video menarik. Ini tentang kreativitas yang dimiliki oleh seorang anak jalanan asal Medan. Menyanyi atau bermain musik? Sudah biasa. Nah, kali ini bentuk kreativitasnya adalah lawak tunggal, atau yang lebih dikenal dengan stand-up comedy. Saking lucunya, beberapa polisi yang kebetulan menjadi audiens dadakan bisa tertawa terpingkal-pingkal lho. Simak ceritanya!

Kisah anak jalanan ini menjadi viral di laman media sosial karena kreativitasnya saat melakukan pertunjukan stand-up comedy di hadapan aparat kepolisian

di depan Pak Polisi, tjoy! via ngetren.top

Media sosial ramai mengisahkan kreativitas seorang anak jalanan yang diketahui berasal dari Medan ini saat tengah unjuk gigi dengan pertunjukan lawaknya. Cerita cowok bertato dengan logat khasnya ini kontan menjadi viral, terutama karena dia melakukan aksi stand-up comedy tersebut di kerumunan warga dan di hadapan dua orang polisi. Salah satu polisi yang ada di tempat tersebut pun diketahui adalah Kepala Kepolisian Resor Kota Medan, yakni Komisaris Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto.

Layaknya seorang komika profesional, dia menceritakan kisah seorang tukang becak dan penumpangnya

Advertisement

Layaknya seorang komika profesional, dia pun terlihat tidak canggung dan begitu lihai menyampaikan ceritanya. Dalam pertunjukannya tersebut, ia menceritakan kisah seorang becak dan penumpangnya, di mana tokoh tukang becak tak tahu rute perjalanan dari tujuan yang dimaksud sang penumpang.

Lantas, penumpang yang merupakan seorang ibu-ibu ini pun memberikan petunjuk jalan serta ongkos dalam jumlah yang banyak. Namun, di luar dugaan, si tukang becak malah menangis dengan kencang. Dan penyebab dari tangisan tukang becak itu pun nyatanya di luar dari pemikiran para penonton. Kita nggak mau spoiler sih, tapi intinya si anak jalanan menutup aksinya itu dengan riang dan diikuti oleh tawa serta tepuk tangan dari orang di sekitar.

Tawa yang riuh dan tepukan tangan dari dua polisi serta orang-orang di sana pun sepertinya tak salah, sebab videonya yang tersebar di media sosial pun cukup ramai peminatnya

ramai juga yha~ via www.instagram.com

Anekdot singkat yang terekam dalam video stand-up comedy oleh anak jalanan yang diketahui kerap disapa Kodok ini memang tak usah diragukan lagi lucunya. Di YouTube, video tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 14 ribu kali sejak diunggah pada 20 Januari lalu. Sedangkan dalam akun Instagram @medanreview, video ini sudah dilihat lebih dari 20 ribu kali dengan ratusan komentar

@pasaribuparulian Ngakak sbiiiss..ketawa sendirian aku dibuatnya..
@gohkimguan Mantap sekali
@msyafrizallbs6 Udh bisa ikut stan up comedy nii orang
@anisaharalbs_ Uahahaha kekeh kali aku di buat materi abang ini cocok lah kau bg jadi komika..
@alfadodo Ga selamanya anak jalanan itu ga baek guys

Untuk tahu bagaimana kocaknya aksi stand-up comedy dari si Kodok, langsung saja lihat video berikut ini:

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya