Mengingat Kembali Uniknya Trik Tempat Potong Rambut Khusus Anak-Anak. Legend Banget nih!

Potong rambut anak

Hal-hal yang dianggap biasa aja bagi orang dewasa, rupanya sering kali dianggap sebagai sesuatu yang menggelikan atau bikin nggak nyaman bagi anak kecil. Salah satunya yang kerap terjadi adalah proses potong rambut. Padahal kalau dipikir-pikir potong rambut, kan, juga nggak bikin sakit. Makanya nggak heran jika orang-orang yang membuka jasa potong rambut khusus untuk anak-anak memiliki trik tersendiri untuk menghadapi calon pelanggannya yang tentunya punya tipikal berbeda dengan para orang dewasa.

Advertisement

Mulai dari bagaimana caranya bikin si bocah bisa duduk nyaman, anteng, kalem, dan nurut ketika diarahkan untuk potong rambut. Jangan salah, membuat bocah kecil itu untuk duduk diam saat dipotong rambutnya itu bukanlah merupakan sesuatu yang gampang untuk dilakukan lo. Nah, kamu pasti pernah lihat kan, tempat-tempat potong rambut untuk anak kecil pasti juga berbeda dengan orang dewasa. Bisa dibilang metode yang bertahan sampai sekarang ini merupakan cara yang legendaris!

Metode permainan yang ditaruh di tempat cukur ini ternyata udah ada sejak dulu sebelum barbershop mulai ramai

Ilustrasi tempat potong rambut anak / Credit: Rambutmodelpopuler via rambutmodelpopuler.blogspot.com

Banyak orang yang nggak sadar jika metode khusus di tempat cukur untuk anak ini ternyata udah dilakukan sejak zaman dulu. Sebelum ramai barbershop yang ngetren kayak saat ini, tempat-tempat potong rambut khusus anak-anak selalu dipenuhi dengan permainan dan pernak-pernik yang selalu mengundang perhatian. Iya, hal tersebut bukan baru-baru ini terjadi, tapi sudah sejak puluhan tahun silam. Sebagian orang mungkin juga udah merasakan bagaimana legendarisnya tempat potong rambut khusus anak di zaman dulu. Ketika itu sij mungkin tarifnya hanya sebesar ratusan rupiah aja, sampai saat ini yang udah mencapai angka puluhan ribu. Uniknya, cara-cara tersebut tetap bertahan hingga saat ini. Kayaknya sih orang yang pertama kali bikin konsep kayak gini memang kreatif banget, ya.

Permainannya lengkap banget, mulai dari odong-odong, TV mini, hingga berbagai macam permainan lainnya yang ditaruh di meja. Kadang dulu kita malah enggan buat keluar meski udah selesai cuma gara-gara asyik bermain

Potong rambut khusus anak / Credit: Diasnata via diasnata.com

Terkait permainan dan fasilitasnya, jangan ditanya lagi, pasalnya semua lengkap dan tersedia. Mulai dari odong-odong sebagai tempat duduk yang diletakkan di depan cermin, TV mini untuk mutar lagu anak-anak dan tayangan kartun, mobil-mobilan, hingga akuarium kecil yang berisi ikan-ikan mungil. Semua terkonsep sedemikian rupa biar kita dulu bisa menikmati proses saat dipotong rambutnya. Bahkan, untuk memotong rambut satu orang anak biasanya sampai ada 2 orang, yang satu bertugas memotong rambut, satunya lagi bertugas ngajakin ngobrol ngalor-ngidul. Terkadang kita dulu juga nggak mau keluar meski udah selesai dipotong rambutnya cuma gara-gara nggak mau lepas dari permainan yang ada di dalamnya.

Advertisement

Sekarang, rupanya metode kayak gini nggak cuma khusus buat anak kecil aja, ada juga yang buat orang dewasa

Konsep legendaris / Credit: Otomotif Kompas via otomotif.kompas.com

Zaman udah berlalu, dan ternyata metode khas untuk potong rambut khusus anak yang berhasil dilakukan sampai saat ini juga banyak dipakai untuk tempat potong rambut khusus orang dewasa. Tapi, fasilitas yang ada di dalamnya sih udah benar-benar berbeda. Nggak ada lagi odong-odong, mobil-mobilan, atau TV mini yang mutar lagu anak-anak, tapi dikonsep dengan menarik kayak misalnya tempat duduknya yang diubah dengan motor gede. Pernah lihat kan yang modelnya kayak gini? Ternyata hal-hal sepele di dunia jasa yang dulu banyak dilakukan orang bisa jadi sumber inspiratif di zaman yang modern ini lo! Tentu saja, harganya kalau di tempat potong rambut dengan konsep unik kayak gini pasti udah lumayan harus menggocek kantong dalam-dalam. Tapi, siapa pun yang mencoba tempat potong rambut kayak gini pasti teringat gimana legendarisnya tempat potong rambut khas anak-anak zaman dulu deh.

Perlu kamu tahu, jasa potong rambut khas zaman dulu entah itu untuk anak-anak ataupun orang dewasa hingga saat ini masih ada banyak yang bertahan dengan konsep jadulnya lo. Mulai pemilihan tempat yang ada di pinggiran jalan, di bawah pohon, di tengah pasar, hingga harganya yang benar-benar merakyat. Hasil potong rambutnya juga bisa dibilang memuaskan. Kalau kamu ada waktu, coba deh sekali-kali cari tempat potong rambut jadul yang masih ada di daerahmu, sambil nostalgia gitu~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE