Senja di Prambanan Jazz 2022 dan Suguhan Musik Rasa Internasional

Bagi para pecinta musik jazz tanah air, khususnya yang berada di Yogyakarta dan sekitarnya sedang patut berbahagia pada akhir pekan ini. Pasalnya, perhelatan musik berkelas ala Prambanan Jazz kembali digelar dengan menghadirkan para musisi ternama dari Tanah Air. Seperti biasa, panggung dengan latar belakang berupa candi megah dan sorotan lampu yang ditata dengan apik menjadi daya tarik khusus bagi para pengunjung yang datang.

Advertisement

Ada yang sedikit berbeda pada suasana perhelatan Prambanan Jazz di tahun ini. Hal ini dikarenakan selama 2 tahun lalu, Prambanan Jazz terpaksa tidak bisa mengadakan acara secara langsung akibat pandemi. Kini, pihak penyelenggara sukses mengobati dan merayakan kerinduan bagi para penggemar setia Prambanan Jazz.

Antusiasme penonton begitu besar, seluruh area di depan panggung tampak penuh dari depan hingga belakang

Antusiasme penonton / Credit: Dokumentasi Hipwee

Kesuksesan Prambanan Jazz hingga hari kedua kemaren terbukti dengan antusiasme penonton yang benar-benar penuh dari barisan depan panggung hingga paling belakang. Tak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. Hal itu tak lain dan tak bukan dikarenakan rasa rindu publik untuk menonton konser idolanya secara langsung yang selama beberapa waktu kemaren sempat terhalang lantaran kebijakan pandemi yang masih terbilang cukup ketat. Meski begitu, penerapan protokol kesehatan pada acara tersebut benar-benar dilaksanakan secara tertib.

Tulus, Kunto Aji, dan Padi Reborn sukses membuat penonton terpukau dengan penampilan mereka dan ikut bernyanyi bersama

Panggung perhelatan Prambanan Jazz 2022 / Credit: Dokumentasi Hipwee

Dari sekian banyak musisi besar yang tampil pada hari kedua lalu, Tulus, Kunto Aji, dan Padi Reborn merupakan beberapa di antaranya yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Mereka berhasil membuat seluruh penonton yang berada di depan panggung turut serta merasakan kegalauan, risau, gundah, sedih, pilu, bahagia, hingga euforia yang dibawakan oleh ketiganya. Terlebih saat Kunto Aji membawakan Mantra-Mantra dengan dukungan videografi yang membuat penggemarnya larut dalam cerita yang dibawakan pada lagunya. Kali ini, para penonton disediakan kursi untuk menikmati konser dengan cara duduk. meski begitu, hal tersebut tak menghalangi mereka untuk turut serta bernyanyi bersama dengan idolanya yang tengah berada di atas panggung.

Advertisement

Langit cerah, senja yang indah, ditutup dengan lagu legend berjudul Sobat milik Padi Reborn

Suasana senja di Prambanan Jazz 2022 / Credit: Dokumentasi Hipwee

Keseruan hari kedua pada Prambanan Jazz tahun ini diwarnai dengan langit senja yang membuat pengunjung terpukau dengan kecerahannya. Sejak awal acara dimulai hingga usai, cuaca begitu mendukung dan menyuguhkan suasana yang pas untuk dinikmati sambil mendengarkan kagu-lagu yang dibawakan para musisi di atas panggung.  Ditutup dengan penampilan Padi Reborn yang membawakan salah satu lagu lawas nan legendarisnya yang berjudul Sobat, seisi area acara dibuat begitu heboh dengan keriuhan yang sangat apik.

Prambanan Jazz 2022 kali ini masih bisa dinikmati hingga hari ini, Minggu 3 Juli 2022. Tak kalah menarik dari hari-hari sebelumnya, para musisi yang akan tampil pada hari terakhir ini juga merupakan musisi-musisi papan atas Indonesia yang namanya sudah tak asing lagi bagi telinga banyak orang. Mulai dari Remaja Senyum, Sore, Fiersa Besar hingga Tulus dan Trio Lestari akan turut serta memeriahkan panggung Prambanan Jazz di hari ketiga ini. Selamat bersenang-senang!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE