Video Wanita yang Tergeletak di Jalan ini Ternyata Prank Corona. Bercandaan Gini Nggak Lucu Banget!

prank corona

Konten prank masih menjadi salah satu tema yang sering dibuat content creator. Padahal jika dinilai, hampir nggak ada sisi positif dari prank. Secara sederhana, prank merupakan aktivitas menipu orang. Satu-satunya hal dilihat orang dari prank hanya reaksi orang yang dikerjai. Apa pesan moralnya? Nggak ada!

Advertisement

Secara konsep saja sebenarnya udah aneh. Melihat orang kaget kok dianggap hiburan?! Anehnya lagi, masih banyak orang yang nonton. Ini membuat para kreator konten semakin semangat bikin dan orang-orang jadi ikutan meniru. Seperti halnya yang dilakukan wanita yang sempat viral ini.

Sempat dikira pasien corona, wanita yang tergeletak di jalan ini ternyata cuma pura-pura. Hadeeeh!

Beberapa waktu lalu beredar di media sosial video wanita tergeletak di trotoar. Orang-orang di sekitar  menjauhi wanita tersebut. Dalam situasi siaga satu corona semacam ini, memang nggak bisa sembarangan mendekati orang agar nggak tertular.

Advertisement

Polisi pun turun tangan mencoba mengecek keadaan wanita tersebut. Saat didekati, wanita itu bangkit dan berjalan seperti nggak ada apa-apa. Belum ada keterangan langsung dari yang bersangkutan, tapi banyak yang bilang kalau wanita tersebut pura-pura terkena corona.

Sungguh miris melihat ada orang yang masih bisa bercandaan seputar virus corona di tengah ketakutan orang. Bahkan ada youtuber yang jadiin konten prank

Prank corona. via seleb.tempo.co

Apa yang dilakukan wanita tersebut masuk ke dalam konsep prank. Wanita tersebut telah menipu dan membuat orang takut dengan tindakannya tergeletak di jalan. Sungguh candaan yang nggak terpuji. Anehnya ternyata di YouTube banyak yang bikin konten semacam ini.

Beberapa youtuber asal Sumbawa belum lama ini bikin konten pura-pura batuk setelah pulang dari Cina. Teman-teman disekelilingnya lalu merespons dengan kejang dan terkulai di lantai. Video tersebut banyak menerima hujatan. Untungnya, polisi langsung sigap mengamankan mereka dan memberi hukuman wajib lapor.

Advertisement

Sebelum bercandain corona, ada baiknya lihat dulu apa yang terjadi sama youtuber ini. Jilat closet demi konten, nggak lama berselang dikabarkan corona

Kena batunya. via seleb.tempo.co

Pikir baik-baik kalau mau bercanda. Jangan sampai kena getahnya seperti influencer bernama Larz yang positif corona setelah sebelumnya bikin konten seputar corona. Dalam kontennya, dia menjilat dudukan toilet rumah sakit sebagai bagian dari ‘Coronavirus Challenge’.

Bercanda boleh saja, tapi tolong lihat situasi dan kondisinya dong. Wabah corona masih menjadi isu yang sensitif lo. Menjadikannya konten prank jelas melukai hati korban corona—baik pasien maupun orang terdekatnya. Prank atau jilat toilet ini kesannya mengejek korban corona dan orang-orang yang takut akan virus tersebut. Nggak lucu!!1

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE