Presiden Korsel Sebut Kata-Kata Boyband BTS Lebih Berpengaruh dari Pidatonya. Army Patut Berbangga!

Presiden Korea Selatan BTS

BTS dikenal sebagai grup boyband Korea Selatan yang paling terkenal di dunia. Seperti kita tahu, grup yang berada di bawah naungan Big Hit Entertaiment memang memiliki banyak penggemar di dunia. Nggak hanya di kawasan Asia saja, BTS juga punya banyak penggemar di Amerika Serikat bahkan di Eropa. Singkatnya, mereka adalah aset dari industri hiburan Korea Selatan.

Advertisement

Ketenaran dan cakupan BTS yang luas inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Sang presiden kemudian memuji BTS bahkan sampai mengangkat mereka sebagai utusan khusus budaya masa depan dari Korea. BTS kemudian menemani Moon Jae In untuk berbicara dan berpidato di Sidang Umum PBB yang ke-76.

Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In baru-baru ini mengungkap alasan penunjukan BTS selaku utusan khusus Korea Selatan di sidang PBB

“Karena BTS mewakili generasi muda, dan banyak anak muda yang berhubungan dengan mereka. Aku percaya mereka dapat menyebarkan kesadaran dan empati,” ujar Presiden Moon.

Keputusan Presiden Korea Selatan menunjuk BTS sebagai perwakilan khusus menuai pro dan kontra serta segudang pertanyaan di kepala banyak orang. Meski para penggemar BTS berbangga hati, tak sedikit orang yang mempertanyakan urgensi dari penunjukan BTS. Baru-baru ini, Presiden Korea Selatan kemudian mengungkap alasan kenapa ia mengutus Bangtan Boys ini untuk berbicara di sidang PBB.

Advertisement

Menurut sang Presiden, BTS menjadi utusan khusus yang sempurna dari Korea Selatan. Alasannya sederhana, BTS memang dikenal sangat dekat dengan generasi muda di seluruh dunia. Karena ikatan inilah, Presiden Moon percaya kalau RM dan kawan-kawan bisa menyebarkan kesadaran serta empati untuk upaya pembangunan PBB.

Moon Jae-In menyebut kalau pidato BTS jauh lebih efektif memberikan kesadaran daripada pidato dirinya sendiri selaku presiden Korea Selatan

Pandangan Presiden Korea Selatan terhadap BTS/Credit: YouTube Good Morning America

Selain mengungkap alasan serta pujian pada BTS, Presiden Moon juga mengucapkan hal yang cukup kontroversial sekaligus menggelitik. Menurut sang Presiden, BTS memiliki pengaruh kuat pada orang-orang demi mewujudkan tujuan Korea Selatan di kancah internasional.

Advertisement

Presiden Moon juga mengaku bahwa kata-kata member BTS jauh lebih berpengaruh, efektif, dan mampu membawa kesadaran pada anak-anak muda daripada pidato yang disampaikan Sekretaris Jenderal PBB atau bahkan dirinya sendiri selaku presiden Korea Selatan.

“Misi pertama yang ingin kucapai dengan BTS adalah untuk meningkatkan kesadaran akan acara pembangunan berkelanjutan PBB. Kami telah mencapai tujuan itu. Itu adalah sukses besar. Itu jauh lebih efektif daripada ratusan pidato yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PBB atau aku sendiri,” tutup Presiden memberikan pujiannya.

Semoga dengan menggandeng BTS yang telah dikenal oleh banyak masyarakat dari seluruh dunia, hal itu dapat membuat terjadinya perubahan positif secara besar-besaran di seluruh tatanan masyarakat dunia. Tak perlu diragukan lagi, hampir di setiap daerah di seluruh dunia dari pelosok hingga pelosok, dipastikan hampir selalu ada penggemar fanatik mereka.

52oR9e.md.jpg
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

CLOSE