Nggak Selalu Keren dan Jadi Dambaan, 5 Produk Apple ini Malah Dianggap Buruk dan Banyak Dihina Orang

Produk gagal Apple

Ada kasta nggak resmi yang berlaku di kalangan pengguna gawai. Mereka yang menggunakan produk Apple cenderung merasa superior di atas pengguna merek lain. Padahal produk merek lain juga sudah banyak yang nggak kalah bagus dan mahal dari produk besutan Steve Jobs itu lo. Usut punya usut, ada beberapa alasan yang mendasari sikap norak pengguna Apple ini. Dua di antaranya adalah karena harganya mahal dan desainnya selalu mewah.

Advertisement

Untuk alasan pertama, oke, produk Apple selalu mahal. Tapi untuk alasan kedua? Kayaknya fans Apple nggak boleh terlalu berbangga diri deh. Karena setelah ditelusuri, Apple pernah kok bikin produk yang dianggap buruk alih-alih keren oleh para penggunannya. Tentu saja oleh pengguna yang objektif, ya. Nah, biar kita sadar kalau merek sekelas Apple bisa juga bikin produk gagal, berikut Hipwee Hiburan rangkum 5 di antaranya~

1. Apple Smart Battery Case yang modelnya ganjel kayak dompet kepenuhan setruk belanja

Ngejendol banget kayak dompet kepenuhan struk belanja~ via www.macworld.com

Inovasi yang unik. Mereka berani menggabungkan dua kebutuhan pengguna dalam satu produk: powerbank sekaligus case HP. Ibarat kata beli satu dapat dua gitu. Sialnya, saat pertama keluar di tahun 2016, para youtuber kondang dan pengguna setia Apple langsung merundung produk mahal berkapasitas kecil ini. Iya, powerbank sekaligus case ini cuma punya kapasitas sekitar 1800 mAh, dengan desain aneh, dan dijual seharga 2-2,5 juta rupiah. Semahal itu, tapi nggak bisa ngecas iPhone sampai penuh? Mending beli powerbank sekalian aja, kan, bisa charge banyak gawai~

2. Apple Pencil 1 yang tutupnya gampang hilang kayak ingatan temen yang punya utang~

Bikin produk yang tutupnya gampang hilang biar bisa jualan aksesori~ via www.macworld.com

Nggak nunggu lama untuk mencari celah merundung produk Apple satu ini. Produk yang fungsinya buat nulis di iPad ini oleh para penggunannya dikritik pedas karena cap atau tutup pensil ini gampang hilang. Apa mereka sengaja bikin tutup yang gampang hilang biar nanti bisa jual tutup dan aksesorinya? Entahlah.

Advertisement

Selain tutup, kritik juga diberikan untuk cara ngecasnya yang aneh. Bagi sebagian besar penggunannya, ngecas benda kecil panjang dengan cara dicolok ke iPad ini berisiko gampang rusak. Selain desain, secara fungsi Apple Pencil 1 ini layak guna.

3. Apple Magic Mouse yang posisi lubang charge-nya bikin sebal

Terus kalau baterainya habis pas lagi main tembak-tembakan gimana??? via www.idownloadblog.com

Nggak jauh beda sama Apple Pencil 1, produk ini dicela karena cara ngecasnya yang aneh. Posisi lubang USB untuk tetikus ini ada di bagian bawah. Jadi, kalau mau ngecas, ya, harus di balik dulu. Dan kalau di tengah penggunaan baterainya habis, kamu nggak bisa pakai dululah. Sungguh nggak efisien untuk sobat mager. Selain itu, desain tetikus ini juga nggak ergonomis. Bentuknya yang terlalu rendah bikin tangan gampang pegel.

4. Apple Hockey Puck Mouse yang nggak mirip tikus sama sekali

Padahal disebut “mouse” kan karena bentuknya mirip tikus, ya? via tapple.ru

Kalau tiga produk di atas masih bisa kamu temui di pasaran, produk Apple satu ini dirilis pada tahun 1998 dan masuk dalam paket pembelian komputer. Sebenarnya komputer ini cukup sukses mengubah nasib Apple di era 90-an. Tapi bukannya tanpa cela, produk yang secara umum sukses ini punya mouse atau tetikus yang sungguh aneh. Mirip tikus saja enggak nih. Apple Hockey Puck Mouse ini bentuknya bulat, sangat rendah, dan tentunya nggak nyaman digenggam.

Advertisement

5. Laptop iBook dan PowerBook yang kalau digunakan sekarang pasti dikira tempelan stiker~

Yak, mantap. kayak lenovo di tempelin stiker Apple nih~ via www.reddit.com

Pada zamannya, laptop iBook dan PowerBook yang diproduksi sampai tahun 2000-an awal ini sangat bagus. Ia sudah dibekali wireless network receiver dan prosesor yang lebih ngebut daripada Intel Premium. Secara desain pun oke. Nggak ada masalah.

Masalah malah muncul saat Steve Jobs bersikeras melakukan perubahan letak logo produk. Bos besar Apple itu memaksa untuk memutar posisi logo ikonik mereka, dengan alasan agar para laptop tersebut nggak mengangkat bagian engsel pas mau buka laptop. Iya sih niatnya baik, tapi jadi aneh, kan.

Nah, itu 5 di antara produk Apple yang sempat dihujat penggunannya karena punya desain jelek, tapi harganya mahal. Gimana, nggak selalu keren, kan? Mahal sih iya!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

CLOSE