Sutradara Pastikan Avatar 3 Akan Diproduksi. Kira-Kira Bakal Menunggu Berapa Tahun, ya?

Film Avatar: The Way of Water masih dalam masa penayangannya di bioskop. Sejak dirilis, film garapan James Cameron ini berhasil menarik banyak orang datang ke bioskop untuk menyaksikan kembali kehidupan Suku Navi di tengah keindahan alam Pandora. Nggak cuma itu, film ini juga berhasil bertengger di posisi ke-15 sebagai film terlaris sepanjang masa hanya dalam waktu tiga minggu sejak penayangan.

Advertisement

Keuntungan film The Way of Water pun bukan main. Dalam tiga hari saja, film ini berhasil meraup penghasilan Rp2 triliun. Dengan begitu, biaya produksi fantastis sebesar $600 juta (sekitar Rp9 triliun) nggak lagi menjadi masalah. Kabar baik selanjutnya yang mengikuti sederet pencapaian tersebut adalah James Cameron memastikan Avatar 3 resmi diproduksi.

Sang sutradara pastikan Avatar 3 bakalan diproduksi. Kira-kira bakal nunggu berapa tahun, ya?

Avatar 3 resmi dibuat

Avatar 3 resmi dibuat | Credit: YouTube Avatar

Dilansir dari Hollywood Reporter, James Cameron mengungkap kalau Avatar: The Way of Water sudah mencetak penghasilan fantastis sebesar $1,5 miliar atau sekitar 24 triliun rupiah sejak dirilis 14 Desember 2022 lalu. Jumlah tersebut juga melampaui pendapatan yang diraup Top Gun: Maverick, film berpenghasilan tertinggi yang dirilis tahun 2022.

Kalau dipikir-pikir, penghasilan sebanyak itu memang tergolong besar banget, ya. Hal ini senada dengan ucapan sang sutradara yang bilang kalau sekuel kedua Avatar itu akan “dengan mudah” melewati titik impas di Box Office. Kesuksesan besar itu tampaknya juga memperbesar kesempatan James Cameron untuk memproduksi film lanjutannya. Benar saja, ia sudah memastikan bakalan memproduksi Avatar 3.

Advertisement

“Saya tahu apa yang akan saya lakukan enam atau tujuh tahun ke depan. Intinya adalah kita akan baik-baik saja. Saya yakin bahwa kami akan segera berdiskusi dengan orang-orang top di Disney tentang rencana ke depan untuk Avatar 3,” jelas James Cameron, dilansir dari Hollywood Reporter (6/1).

Bahkan, dia juga menambahkan kalau timnya sudah selesai memotret dan merekam seluruh adegan di Avatar 3. Saat ini, proses produksi akan masuk ke dalam tahap penyuntingan dan penambahan CGI. Untuk proses yang terakhir itu, James Cameron memang harus meluangkan waktu lebih banyak untuk hasil yang lebih maksimal.

Advertisement

“Kami telah merekam dan memotret keseluruhan film, jadi kami dalam pascaproduksi yang diperpanjang untuk melakukan semua keajaiban CGI itu. Dan kemudian Avatar 4 dan 5 keduanya ditulis,” lanjutnya.

Di lain kesempatan, James Cameron telah merencanakan setiap sekuel Avatar akan dirilis setiap dua tahun sekali. Maka dari itu, jika nggak ada halangan, kita akan menyaksikan Avatar 3 pada 20 Desember 2024 mendatang.

“Jadi, Anda tahu idealnya dua tahun dari sekarang (Avatar) 3 keluar. Idealnya mungkin 3 tahun setelah itu, 4 keluar dan idealnya mungkin beberapa tahun setelah itu 5 keluar,” jelasnya, dilansir dari MovieWeb (28/12/2022).

Apa yang berbeda di Avatar 3 nanti? Begini penjelasannya

Bocoran cerita Avatar 3

Bocoran cerita Avatar 3 | Credit: YouTube Avatar

Kalau kamu selama ini ngikutin semesta Avatar milik James Cameron ini, kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan Suku Navi, kan? Ya, suku tersebut diceritakan mendiami wilayah Pandora dan terkenal hidup dalam kedamaian dan bersikap baik. Penggambaran itu juga didukung dengan elemen utama suku ini yakni hutan dan air.

Namun, James Cameron berencana akan mengubah citra Suku Navi tersebut dalam Avatar 3. Para penonton selama ini sudah terbiasa dimanjakan dengan karakter luhur dari suku tersebut, padahal mereka juga memiliki sisi negatif. Masih dinukil dari Hollywood Reporter, James Cameron akan memperkenalkan Suku Navi baru yang berpusat pada elemen api.

“Api akan diwakili oleh ‘Ash People’. Saya ingin menunjukkan Navi dari sudut lain karena sejauh ini saya hanya menunjukkan sisi baik mereka. Di film-film awal, ada contoh manusia yang sangat negatif dan contoh Navi yang sangat positif. Di Avatar 3, kami akan melakukan yang sebaliknya,” ujarnya.

Jadi, gimana SoHip? Apakah kamu salah satu yang nungguin banget film ketiga dari Avatar ini?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE