Menghilangkan kebiasaan memang bukan hal yang gampang. Kalau kebiasaan bangun siang, susah kan kalau dipaksa bangun pagi? Begitu juga para jomblo yang udah terlalu terbiasa dengan predikatnya sebagai spesies jomblo. Walaupun udah punya pacar, tapi terkadang mereka nggak sadar kalau mereka udah nggak jomblo lagi. Jadinya susah membedakan apakah dia jomblo apa bukan.

Nah, yang bakal dibahas dalam tulisan ini adalah gimana rasanya kalau kamu punya pacar semacam ini. Pastinya dia seneng kan ya akhirnya bisa jadian (bayangan kamu).

1. Ekspektasimu setelah punya pacar: ada yang ngajak jalan dan nemenin ke mana-mana

Ke mana-mana berdua

Ke mana-mana ditemenin via canejason.wordpress.com

Advertisement

Namanya juga punya pacar, tentu harapan itu pasti ada. Hari-harimu yang sepi akhirnya berubah. Yang biasanya kamu ke mana-mana sendiri, sekarang kamu udah punya gandengan buat bepergian. Lebih seneng lagi, bakal ada yang ngajakin jalan nih.

2. Kenyataannya dia anteng-anteng aja dan kamu lebih sering sendirian

kenyataannya, dasar jomblo (udah nggak jomblo)

kenyataannya, dasar jomblo (padahal udah nggak jomblo) via www.duaransel.com

Orang kalau udah kelamaan jomblo, susah yang namanya melepas kebiasaannya. Jomblo memang terbiasa menghabiskan waktunya sendirian di kamar, kadang sibuk main game atau yang lain. Nah, kalau udah punya pacar, saking terbiasanya jadi jomblo, tetep deh melumut di kamar. Kamu bakal tetep merasakan kesendirian itu.

3. Dia nggak biasa cerita soal hari-harinya. Kamu ngerasa nggak dilibatkan dalam kehidupannya

ngerasa nggak dibutuhin

ngerasa nggak dibutuhin via www.parenthub.com.au

Ya, betul banget. Jomblo emang terbiasa sendiri, jadi ngapa-ngapain juga sendiri. Giliran udah punya pacar, dia rasanya masih sendiri (nggak sadar aja sih dia). Jadinya ya kamu merasa nggak dilibatin dalam hidupnya, soalnya dia udah kebiasaan sendiri. (sok serius)

4. Waktu kamu tanya kenapa kok dia nggak cerita-cerita, jawabnya “Lah … emang kenapa?” Ya bener juga sih. Maklum, dia udah terlalu kebiasaan jadi jomblo

emang kenapa?

emang kenapa? via mobavatar.com

Advertisement

Gara-gara kamu merasa nggak dilibatin, gara-gara dia nggak pernah cerita soal kesehariannya, pas kamu tanya jawabannya malah gitu doang. Kalau dilanjutin “emang harus diceritain ya?” tambah sakit. Dimaklumin aja deh, mantan jomblo emang gitu.

5. Walaupun udah punya pacar, yang paling rajin sms kamu tetep dong: operator

sekalinya ada notif, ternyata operator

sekalinya ada notif, ternyata operator via palembang.tribunnews.com

Hape: Tok tok tok

Aku: Siapa ya?

Hape: I’m …

Aku: Iya, I’m siapa ya?

Hape: I’m tiga (udah ganti nama)

6. Nawarin bantuan ke dia lebih sering ditolak mentah-mentah. Maklum udah lama jomblo, udah biasa ngapa-ngapain sendiri

dasar ... kelamaan jomblo

dasar … kelamaan jomblo

Berbagai cobaan udah dia laluin, udah terbiasa memikul penderitaan sendiri. Pacar yang udah kebiasaan banget jadi jomblo malah kesel kalau ditawarin bantuan, padahal udah jelas-jelas butuh bantuan.

7. Kalau kamu mau agak romantis, dia malah kelihatan geli dan malu-malu sendiri

romantis dikit rasanya susah banget

romantis dikit rasanya susah banget via thechive.com

Cowok: Neng, mumumu.

Cewek: Apaan?

Cowok: Mumumu

Cewek: Ih, Abang, geli tau nggak?!

8. Boro-boro ngerayain, tanggal jadian aja nggak inget. Dasar jomblo (eh udah nggak jomblo … )

boro-boro ngerayain

boro-boro ngerayain

Bagi orang yang udah kelamaan jomblo, tanggal jadian nggak masuk dalam catalog mereka. Yah, jadinya ya gini nih, kamu nggak bakal merasakan gimana rasanya pacarmu ngajak ngerayain tanggal jadian. Pas ditanya hari ini hari apa aja, jawabnya pasti gini.

Kamu: Say, hari ini hari apa sih? Aku lupa nih (belagak)

Manjom: Sabtu … kan ya?

Udah, gitu doang. Malem minggu pula!

9. Setiap kamu dikenalin ke temen-temennya, gini nih tanggapan mereka …

akhirnya.....

akhirnya…..

Bingung deh menafsirkan reaksi mereka sebagai pujian atau hinaan. Yang jelas, setiap kamu dikenalin ke temen-temennya, pasti kamu bakal melihat reaksi yang sama.

10. Emang tantanganmu memenangkan hatinya nggak berhenti sampai di sini. Kamu harus berusaha biar dia inget kamu terus tiap hari

Nggak cuma memenangkan hatinya kamu juga harus bikin dia inget kamu terus

Nggak cuma memenangkan hatinya kamu juga harus bikin dia inget kamu terus via elitedaily.com

“Sayang, kamu jomblo atau punya pacar?”

“Jomblo lah….”

“Hmmmmmmm…lupa yaaa…..”

“Hehe. Maaf Sayang. Maklumin ya udah lama banget ini nggak punya pacar.”

SABAAAR…..

Jangan sedih ya kamu yang emang pacaran sama mereka yang udah ngejomblo terlalu lama. Walau sering dicuekin dan dilupain kamu tetep penyelamat mereka. Kalau nggak ada kamu mereka masih jomblo sampai sekarang! #migmegalau

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya