Anggapan Absurd Bocah dengan Jumlah Pusar Rambut Lebih dari Dua. Katanya Aktif Banget, Bun~

Pusar rambut bocah

Masyarakat Indonesia dari dulu hingga sekarang memang terkenal dengan hal-hal unik, kocak, random, dan absurd yang dipercaya secara turun-temurun. Salah satunya yang paling terkenal di kalangan banyak orang hingga saat ini adalah anggapan tipikal bocah berdasarkan dengan jumlah dan letak pusar rambut yang dimilikinya.

Advertisement

Entah dari mana asal-usul kepercayaan unik yang satu ini, tapi yang jelas masih banyak dipercaya hingga saat ini. Mulai dari yang jumlah pusar rambutnya sedikit dan hanya berjumlah satu atau dua, hingga yang jumlahnya lebih. Nah, yang unik adalah bocah-bocah dengan pusar rambut lebih dari dua, rupanya ada anggapan khusus dari masyarakat terkait hal ini. Kamu pernah dengar hal-hal di bawah ini nggak?

Katanya sih kalau pusar rambutnya lebih dari dua, biasanya bakal banyak tingkah alias usil dan jahil banget

Pusar rambut pada anak / Credit: Barbershopvutri via barbershopvutri.com

Anggapan pertama yang banyak beredar di masyarakat luas tentang anak yang memiliki pusar rambut lebih dari dua berarti tipikal anak yang banyak tingkah, usil, dan jahil. Biasanya sih yang sering mendapat stigma ini adalah bocah-bocah dengan jumlah pusar rambut tiga yang letaknya nggak teratur alias saling berjauhan. Ada yang bilang bakal aktif bangetlah, suka bertindak konyollah, dan hal-hal lainnya yang mungkin bagi sebagian orang hanya anggapan iseng belaka. Namanya aja juga nggak selalu benar, kan, ya~

Ada pula yang pusar rambutnya berjumlah empat! Katanya sih semakin banyak pusar rambutnya bakal semakin nakal. Jahat bener πŸ™

Bocah dengan banyak pusar rambut / Credit: Twitter Faizaufi via twitter.com

Rupanya jumlah pusar rambut orang itu bermacam-macam, dan jika kamu menganggap tiga adalah jumlah yang paling banyak, maka dapat dipastikan bahwa itu salah. Pasalnya, meski nggak terlalu banyak, tapi ada juga kok bocah yang memiliki pusar rambut berjumlah empat sampai enam. Nggak kebayang, kan?

Advertisement

Nah, mereka inilah yang sering mendapat stigma absurd di mata masyarakat. Katanya, setiap bocah yang punya pusar rambut berjumlah antara empat atau lebih, maka bocah tersebut dipercaya bakal punya bakat untuk jadi seseorang yang super nakal.

Sang ibu pun nggak kalah kena sasaran, kalau anaknya punya pusar rambut lebih dari dua, biasanya banyak yang beranggapan bahwa si ibu sewaktu hamil pasti ngidamnya aneh-aneh

Persoalan pusar rambut / Credit: Lifestyle okezone via lifestyle.okezone.com

Ternyata anggapan konyol bin absurd terkait pusar rambut anak-anak itu nggak berhenti hanya pada bocah itu sendiri, karena si ibu yang melahirkannya pun rupanya nggak lepas dari stigma yang tercipta di masyarakat.

Advertisement

Jika anaknya dicap sebagai bocah yang super aktif, kebanyakan tingkah, jahil, usil, hingga berbakat jadi anak yang nakal, nggak jauh berbeda dengan sang ibu yang dapat anggapan dulu ngidam aneh-aneh saat hamil. Hmmm. Memangnya beneran ada kaitannya gitu, ya? Kalau pas hamil ibunya ngidam macem-macem dan nggak masuk akal, otomatis anaknya bakal punya pusar rambut berjumlah banyak gitu? Kocak betul.

Namanya juga anggapan random yang ada di mata masyrakat dan nggak pernah terbukti 100% benar. Lagian sih zaman sekarang hal-hal kayak gini kok masih aja ada yang percaya gitu lo, heran deh. Toh nyatanya sekarang juga banyak kok bocah dengan pusar rambut lebih dari dua yang kelakuannya anteng, kalem, nggak banyak tingkah, baik hati, dan tentunya nggak merepotkan. Jadi, masih mau percaya? πŸ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE