Bosan dengan cewekmu yang manja dan posesif. Meski sudah mencoba sabar dan memintanya untuk berubah, tapi dia masih tetap sama saja. Di satu sisi kamu ingin bebas dari kurungannya, tapi di sisi lain kamu tak ingin membuatnya menangis lalu trauma gak mau pacaran lagi.

Sementara, seperti yang pernah Hipwee tulis sebelumnya, alasan-alasan putus yang ada sudah basi. Kamu perlu memutar otak agar dia rela memutuskanmu, tanpa perlu ada drama dan air mata. Nah, berikut ini tips memutuskan yang kemungkinan akan membuat dia lapang dada ditinggalkan kamu.

1. Katakan padanya bahwa kamu harus pergi jauh, demi berjuang membela kebenaran.

Aku harus membela kebenaran!

Aku harus membela kebenaran! via www.google.co.id

Advertisement

Suatu malam saat kamu dan dia sedang berjalan seperti malam-malam sebelumnya, ceritakanlah padanya bahwa dunia saat ini sedang dalam bahaya. Dunia dan seluruh isinya terancam oleh mahkluk-mahkluk jahat yang ingin melahap alam semesta. Saat kamu bercerita, dia pasti akan merasa ketakutan.

Katakanlah bahwa kamu akan terus melindunginya. Namun, kamu juga ingin melindungi orang-orang yang lain. Untuk itu kamu perlu meminta izin padanya untuk pergi karena harus membela kebenaran demi terciptanya kedamaian dunia.

“Enggak adil jika aku hanya melindungimu saja. Aku juga harus melindungi orang-orang lain yang butuh pertolongan. Mau kah kamu merelakanku untuk berperang membela kebenaran? Kamu akan punya mantan yang keren lho.”

Advertisement

Mungkin dia nggak akan percaya dengan ceritamu, tapi dia akan sadar kalau punya imajinasi yang liar dan membuat dia ilfil. Tanpa perlu pikir panjang, dia pun dengan penuh ketegasan akan memintamu untuk memutuskannya. Dia pun akan pergi tanpa air mata dan penuh kelapangdadaan.

2. Katakan bahwa sesungguhnya kamu agen rahasia asing yang ditugaskan untuk memata-matai negara cewekmu.

Aku anggota S.H.I.E.L.D. via www.mtv.com

Sebelumnya, kamu harus mulai bertingkah laku mencurigakan seperti menerima telepon dalam bahasa yang aneh. Kalau dia nggak peduli, kamu harus memaksanya untuk curiga sampai dia bertanya kamu telepon dengan siapa. Setelah dia sadar dan kepo dengan teleponmu, kamu buru-buru pasang tampang seperti seolah-olah ada yang ditutupi. Dia akan memaksa dan terus bertanya. Seperti ragu-ragu, kamu katakan bahwa kamu sebenarnya adalah agen asing yang tugaskan untuk memata-matai remaja di negara cewekmu. Untuk itulah, kamu memacari dia dan saat ini dia hampir ketahuan. Kamu harus segera menghilang agar tidak terbunuh.

*di telepon* “labadi labada comon es meralda?”

“Beb, nelpon siapa sih kok kayak minion gitu?”

Sekali lagi dia akan menganggap kamu sudah gila dan buru-buru minta putus.

3. Kamu baru saja baca “sebuah” buku dan dapat wawasan baru bahwa pacaran itu haram.

Tuh disuruh putus

Tuh disuruh putus via www.google.co.id

Cara lain agar kamu dapat memutuskan pacarmu tanpa membuatnya menangis, kamu bisa dengan mengatakan bahwa pacaran itu haram. Pertama-tama, kamu harus datang ke rumahnya dengan pakaian yang rapi dan wajah yang tenang. Bawa buku yang menyuruh remaja untuk putus karena pacaran itu haram sebagai hadiah. Dengan tenang, kamu ceritakan bahwa setelah membaca buku itu kamu menjadi mendapat hidayah dan pencerahan.

Utarakan bahwa kamu ingin putus sesuai dengan anjuran dan saran yang ditulis di buku tersebut. Katakanlah bahwa ini wujud kasih sayangmu padanya, persis seperti yang ditulis dalam buku tersebut. Suruhlah pacarmu untuk membacanya agar dia juga mendapat hidayah sepertimu.

4. Tiba-tiba, kamu merasa terpanggil untuk melakukan jihad. Jihad akademis!

Ini jihadku

Ini jihadku via www.google.co.id

Jika cara-cara di atas belum juga berhasil, kamu bisa memakai dalil ingin berjihad. Nyatakan bahwa sebagai seorang laki-laki kamu ingin berguna bagi bangsa dan keluarga. Kamu ingin berjihad agar hidupmu lebih berguna. Mintalah padanya untuk menunggumu satu atau dua tahun lagi, sepulang kamu jihad. Meski sedikit bersedih dengan kepergianmu, tapi dia akan merestuimu untuk berjihad. Namun, dia tak mau menunggumu bertahun-tahun sehingga dia lebih memilih untuk putus.

Tapi ingat jihadnya untuk ngerjain skripsi, yaw. Bukan buat melukai orang lain.

“Pergi lah, Mas. Berjihad (skripsi) dengan tenang. Tak perlu kembali padaku lagi. Aku ikhlas.”

5. Dengan memakai softlens merah, datang dan bilang bahwa kamu sesungguhnya vampir atau serigala ganteng yang gak punya masa depan karena hidup abadi.

Lihat wajahku kelap-kelip

Lihat wajahku kelap-kelip via www.teen.com

Kalau kamu tak ingin memakai dalil agama sebagai perpisahan, kamu juga bisa menggunakan cara-cara lain. Untuk cara ini kamu memang perlu tampil secara total. Saat datang ke rumah pacarmu, kamu harus memakai bedak putih dan soflens merah. Siapkan juga gliter di saku bajumu. Ketika dia bertanya kenapa matamu memerah, mulailah kamu mengaku bahwa sesungguhnya kamu ini vampir, kalau kamu nggak suka vampir kamu bisa ngaku sebagai ganteng-ganteng serigala.

Kalau dia nggak percaya, kamu bisa lari ke arah sinar matahari dengan cepat bubuhi mukamu dengan gliter. Perlihatkan padanya dan bilang bahwa ini kulitmu yang sesungguhnya. Katakan padanya bahwa kamu immortal dan nggak bisa bertambah usia. Cewek biasanya paling sensitif soal usia, dia paling anti kelihatan lebih tua dari cowok. Atas pertimbangan ini dia akan segera memutuskanmu.

6. Mengaku sudah sadar bahwa kamu nggak suka sama cewek.

Malu sih tapi dijamin ampuh nih

Malu sih tapi dijamin ampuh nih via www.google.co.id

Jika cara-cara di atas masih nggak mempan, masih ada cara yang terakhir. Memang cara ini agak sedikit bikin nama kamu buruk. Tapi, cara ini dijamin ampuh. Dengan tegas kamu nyatakan padanya bahwa kamu mulai sadar kalau kamu nggak suka sama cewek. Katakan kalau kamu ada perasaan dengan kakak cowok pacarmu. Dijamin kamu langsung dilarang datang-datang lagi ke rumahnya.

Siap mutusin dia dengan cara-cara di atas? Kutunggu putusmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya