RAN Rilis Video Musik “Selalu Bersama”, Suarakan Semangat dan Optimisme

Grup musik asal Jakarta yaitu RAN kembali membawa kabar gembira bagi para penikmat musik Indonesia. Dalam rangka merayakan 15 tahun kiprah di dunia musik, RAN telah merilis lagu berjudul Selalu Bersama pada tanggal 11 Februari lalu. Tak berselang lama, grup yang beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino itu meluncurkan video musik mereka pada tanggal 21 Februari 2022 yang telah ditonton lebih dari 1 juta kali di YouTube RANforyourlife.

Advertisement

Lagu Selalu Bersama diciptakan dalam rangka untuk mengucapkan terima kasih kepada penggemar mereka yang biasa disapa RANers karena selalu hadir dan bersama dalam setiap perjalanan musik RAN selama ini. Selain itu lagu Selalu Bersama tercipta berdasarkan apa yang selama ini dirasakan sesama personel RAN satu sama lain.

Proses pembuatan video musik “Selalu Bersama”

RAN

Cuplikan video musik “Selalu Bersama” | Credit: YouTube RANforyourlife

Dilansir dari laman Detik.com dalam keterangan pers pada Rabu (23/3/2022), RAN menggambarkan secara singkat konsep video musik Selalu Bersama. RAN yang memang selalu menampilkan keceriaan, semangat, dan optimisme dalam setiap video musiknya, kembali mengusung tema itu dalam lagu Selalu Bersama.

Kali ini RAN menggandeng Anton Ismail sebagai sutradara dari video musik tersebut. Menurut Anton, semangat kebersamaan RAN benar-benar disajikan utuh dalam video musik Selalu Bersama. Latar tempat yang digunakan adalah Gedung Astra  lantai 67. Tak hanya itu RAN juga menggandeng perwakilan dari RANers dan mereka mengaku sangat senang karena memiliki kesempatan tampil di video musik milik idolanya tersebut.

Advertisement

“Video musik dari Selalu Bersama ini saya buat untuk bisa menangkap semangat kebersamaan dalam susah senang dalam mencapai tujuan secara bersama-sama juga,” ungkap Anton.

Makna dan cerita tentang video musik “Selalu Bersama”

RAN

Makna dan cerita tentang video musik “Selalu Bersama” | Credit: Instagram @ranyourlife

Sebelumnya, RAN yang pernah mendapatkan penghargaan Album Pop Terbaik pada AMI Awards 2017 itu sempat berdiskusi dengan Anton mengenai konsep apa yang akan diusung dalam video musik Selalu Bersama. Setelah berdiskusi, RAN merasa video musik Selalu Bersama terasa lebih hidup dan ceria dengan usulan konsep dari Anton.

Advertisement

“Memang setelah ngobrol sama Anton, video ini lebih menggambarkan perjuangan, perjalanan, naik-turun karier RAN sebagai teman, keluarga, sahabat, dan rekan bisnis,” jelas RAN.

Video musik Selalu Bersama memang menceritakan tentang sebuah lagu yang mampu memberikan semangat dan optimisme pada siapapun yang mendengarkannya. Lagu dan video musik tersebut merupakan hasil penyatuan energi dari Rayi, Asta dan Nino yang selalu diliputi kebahagiaan selama proses pembuatannya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE