Artikel ini dipersembahkan oleh Samsung Galaxy Tab A with S Pen. Tablet yang membuat jarak jadi nisbi, dan mendekatkan hati

Ada anggapan bahwa sifat manja selalu lekat dengan kehidupan cewek. Ke mana-mana butuh diantar, ditemani, sampai diperlakukan manis demi menyenangkan hati. Padahal, stigma ini tidak sepenuhnya tepat. Ada juga beberapa cewek yang mandiri dan bisa melakukan semuanya sendiri.

Sayang, kemandirian cewek juga sering membawa anggapan lain bagi mereka yang melihatnya. Cewek yang terlalu mandiri sering dikira gak lagi butuh pendamping, dianggap bisa melakoni semua seorang diri mensejajarkan mereka dengan makhluk yang tak punya hati.

Nah, jika kamu salah satu yang merasa sebagai cewek mandiri, pasti kamu akan paham lika-liku hidup yang Hipwee dan Samsung Galaxy Tab A with S Pen rangkum di sini.

1. Kamu adalah cewek yang selalu bekerja keras menggapai cita-cita. Gak sedikit orang bilang : kamu itu gak bisa diam.

Kamu bisa ngapaian aja via www.thebusinesswomanmedia.com

Bisa dibilang kamu cewek “sibuk” yang punya banyak agenda. Berbagai kegiatan kamu lakoni demi menggapai cita-cita. Misalnya jadwal hari ini :

  • Bikin proposal
  • Ngerjain tugas
  • Ketemu teman-teman lama
  • Revisi kerjaan kemaren
  • Beli makan malam

Meski kadang kesibukanmu gak penting-penting amat, tetep aja jadwal harianmu padat.

2. Pendidikan juga jadi hal penting yang kamu kejar. Prinsipmu, cantik itu gak cuma soal make up, otak yang cemerlang juga harus tersemat.

Gue harus pinter via s76.photobucket.com

Kamu adalah cewek yang tak sekedar memperhatikan penampilan, belajar dan menyerap ilmu baru juga kamu lakukan. Karena bagimu, menjadi cewek yang baik itu tak hanya soal dandan, otak juga jadi perhitungan.

Tak melulu soal sekolah Master atau PhD, kamu berani terjun langsung kelapangan dan mencari sebanyak-banyaknya pengalaman.

Ayoo belajar via imgur.com

3. Demi mewujudkan itu semua, kamu rela melakukan apa saja. Tak terkecuali — (terpaksa) menjadi mandiri.

Kamu terpaksa harus mandiri via www.elephantjournal.com

Prinsipmu, :

Selama bisa dilakukan sendiri, kenapa harus menunggu orang lain?

Meski sejujurnya kamu juga berharap ada yang nemenin biar lebih asyik.

4. Kadang kamu harus kemana-mana sendiri dan melakukan semuanya sendiri. Ya, dijalani.

Kamu apa apa sendiri via www.dailyedge.ie

Kamu ingin dateng ke seminar bisnis, tapi gak ada temen,

Kamu : Eh, malam minggu nanti dateng ke seminar bisnis yuk

Teman : Gak ah, males. Mending tidur.

Kamu : Yaaah, temenin yuk.

Teman : Gak ah sorry ya.

(Trus kamu galau  antara tetep dateng tapi sendiri atau gak usah dateng sama sekali)

Emmmm, tapi ujung-ujungnya kamu tetep dateng juga sih meski gak ada temen.

Aku berani via metro.co.uk

#kelihatanjomblonya

5. Bisa mengendarai kendaraan sendiri atau menggunakan angkutan umum seorang diri tak bikin kamu keki. Udah biyasa~

Rasanya jadi cewek mandiri, naik kendaraan sendiri via klikunic1.blogspot.com

Kalau cewek lain betah nungguin jemputan dari gebetan atau cari teman jalan, sedangkan kamu gak perlu bergantung pada orang buat pergi kemana-mana.

Naik kendaraan pribadi atau angkutan umum sendiri –> wesbiyasa.

Rasanya jadi cewek mandiri, naik angkot sendiri juga berani via www.kaskus.co.id

6. Makan sendirian juga bukan hal yang memalukan. Toh, nungguin cowok buat nemenin makan gak bikin kenyang.

Rasanya jadi cewek mandiri via www.theguardian.com

Kalau cewek biasa :

A: Temenin makan yukk

B : Sorry, masih sibuk nih.

A : Yaah, yaudah aku tunggu kamu kelar ya

(Sebisa mungkin ada temen makan, meski harus menahan lapar sampai kesakitan)

Kalau cewek mandiri :

A : Temenin makan yuk

B : Sorry, masih sibuk nih.

A : Oke. Aku cabut dulu ya. Bye.

Laper ya makan, nungguin ada temen gak bikin perut kenyang.

7.  Sikapmu yang gak bergantung pada siapapun justru bikin kamu punya banyak kenalan dan teman. Kepribadianmu cenderung supel dan terbuka~

rasa jadi cewek mandiri, bebas via www.eligiblemagazine.com

Boleh jadi kamu punya sekelompok teman dekat atau geng, tapi kamu tak terlalu terikat dan bergantung pada mereka. Kamu berani dan merasa bebas untuk melakukan ini itu sendirian. Gak jarang, sikapmu ini membuatmu lebih terbuka dalam menjalin banyak pertemanan. Kenalan-kenalan baru mulai berdatangan.

8. Berani melakukan apa-apa sendiri bukan berarti tak punya teman, kamu justru membebaskan dirimu untuk punya banyak relasi tambahan.

Jadi cewek mandiri punya banyak relasi via www.unpar.ac.id

Meski sering terlihat makan sendiri, pulang sendiri, apa-apa sendiri, sebenarnya kamu justru punya banyak relasi.

Temen dari kampus A? Punya

Temen dari kampus B? Punya

Temena dari kampus C? Punya

(Karena sejujurnya, yang gak punya itu cuma pacar)

9. Karena buatmu pertemuan tidak selalu berarti bertemu muka. Tanganmu lincah menghubungi teman-teman lewat media sosial yang ada.

Cewek mendiri temannya gagdet via metro.co.uk

Bagimu, kedekatan tak melulu kemana-mana harus bersama. Mengamati dari media sosial juga bisa menjadi wujud perhatian. Toh kalian juga punya banyak kepentingan yang berbeda.

Saat merasa kesepian :

Samsung GALAXY Tab A with S-Pen siap jadi alat untuk menyapa teman-teman dari jauh.

10. Hidupmu tidak pernah sepi. Kalaupun sendiri, masih ada hobi yang bisa digeluti.

Cewek mandiri punya banyak hobi via idiva.com

Bahkan, saat kamu gak ada kerjaan. Jiwa dan ragamu masih saja sibuk. Misalnya menggeluti hobi dan kegemaran, misalnya membaca buku dan lain sebagainya.

Kamu punya seribu cara untuk membuat hidup lebih bermakna. Salah satunya memanfaatkan layanan gratis 1 tahun berlangganan majalah dari Samsung GALAXY Tab A with S-Pen yang bikin kamu selalu update berita terbaru.

11. Waktu luang yang kamu punya juga tak disia-siakan. Meski tak ada partner disamping, ide-ide cemerlang dan hal-hal menatang tak absen mengisi pikiran.

Cewek mandiri via www.youtube.com

Saat dengan senggang, daripada galau, kamu lebih suka bikin ide-ide kreatif dan mengaplikasikan DIY. Kamu tinggal sketching pake Samsung GALAXY Tab A with S-Pen.

Tak hanya itu, menjadi mandiri juga membuatmu lebih berani untuk mencoba hal-hal menantang.

(Mumpung gak ada yang ngelarang-ngelarang).

12. Hingga sikap gigih dan mandiri bikin prestasimu cemerlang. Gak jarang deretan karya dan kesuksesan pun kamu dapatkan.

Rasanya jadi cewek mandiri via www.huffingtonpost.com

13. Namun, sebagai wanita, kamu sering dianggap terlalu pekerja keras dan lupa kodrat.

Jadi cewek mandiri dianggap menyalahi kodrat via www.vemale.com

Kamu itu cewek, ujung-ujungnya juga jadi ibu rumah tangga, ngapain sekolah tinggi-tiggi, ngapain punya jabatan tinggi?

Kamu sering dianggap menyalahi kodrat sebagai perempuan, karena kamu (terlihat) terlalu kuat dan mandiri.

14. Apalagi saat pasangan tak kunjung datang. Banyak orang mempertanyakan,…..

Cewek mandiri menghela nafas via www.goodreads.com

  Kapan nikah?

Terlalu mandiri nanti cowok jadi takut untuk deketin lho!

Jangan terlalu perfeksionis milih pasangan!

15. Meskipun kamu terlihat tangguh, Hey, sejujurnya kamu juga berharap ada cowok atau pendamping hidup sisimu. Sama seperti wanita pada umumnya.

  • Cowok yang bisa diajak berbagi keluh kesah bersama tentang banyak hal.

Cewek mandiri juga butuh cowok via bluegape.com

  • Cowok yang bisa jadi teman diskusi sepanjang waktu dan membuat harimu tak sepi lagi.

Cewek mandiri juga butuh cowok via khurafaati.in

  • Dan tentu saja sosok pendamping yang bisa menemani langkah ke masa depan dan diajak meraih cita-cita bersama.

Cewek mandiri juga butuh cowok via picslist.com

16. Menjadi wanita mandiri bukan berarti kamu tak butuh cowok lagi, kamu hanya ingin menjadi pribadi yang lebih kuat dan pendamping yang mampu melangkapi untuk pasanganmu nanti.

Cewek mandiri ingin jadi pasangan yang baik via burnettsboards.com

Menjadi mandiri bukan berarti kamu ingin jadi manusia tunggal yang tak butuh siapa-siapa, tapi kamu hanya ingin memberdayakan kemampuan yang kamu punya.

Dengan begitu kamu bisa menjadi manusia yang lebih baik secara personal dan menjadi pasangan yang menggenapi untuk sang pasangan. Kamu ingin jadi wanita yang berarti dan bermanfaat bagi banyak orang. Kamu hanya ingin menjadi seorang ibu dan pasangan yang menggenapi~

Bagaimanapun menjadi cewek mandiri adalah keistimewaan tersendiri. Bukan berarti tak butuh cowok lagi, karena sebenarnya kamu justru mempersiapkan diri jadi pasangan yang terbaik pada masa depanmu nanti.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya