Suka Duka Jadi Orang yang Dicap Punya Kemampuan Indigo. Hidup Nggak Ada Gampang-Gampangnya!

Rasanya jadi orang indigo

“Eh, kamu indigo, kan? Terawang aku dong! Ramal aku dong! Bisa lihat ini nggak? Anehnya kerasa, kan!?”

Advertisement

Kalimat tersebut biasanya selalu ditodongkan kepada orang-orang yang dicap memiliki kemampuan lebih alias indigo. Biasanya, orang-orang yang dicap memiliki kemampuan tersebut pasti mengundang banyak rasa penasaran dari teman-teman yang ada di sekitarnya. Entah itu yang diminta buat menerawang masa depan, meramal kejadian hari esok, bahkan sampai diminta untuk melihat hal-hal yang nggak bisa dilihat dengan mata biasa. Hmmm~

Padahal yang namanya punya kemampuan indigo beneran itu menjalaninya juga nggak gampang lo. Ada aja cobaan-cobaan yang harus dihadapi setiap harinya. Udah gitu masih aja jadi target rasa penasaran oleh banyak orang. Ya, nggak apa-apa juga sih sebenarnya, cuma kadang capeknya itu lo! Pengin hidup biasa aja, tapi malah jadi pusat perhatian. Kamu yang dicap sebagai anak indigo, pasti merasakan suka dukanya di bawah ini.

Setiap apa yang dilakukan pasti dihubung-hubungkan dengan hal mistis, meski sebenarnya nggak ada hubungannya juga

Ilustrasi anak indigo. via www.honestdocs.id

Persoalan pertama yang selalu ada di anak indigo adalah stigma yang menempel yang diciptakan oleh orang lain di sekitarnya. Bayangin tuh, apa nggak males kalau segala hal yang kamu alami, kamu lihat, dan kamu rasakan selalu aja dihubungkan dengan hal-hal berbau mistis? Misalnya, kamu mimpi salah satu temanmu kejatuhan cicak, pasti sama orang-orang langsung dinilai bahwa temanmu tersebut bakal ketimpa musibah. Padahal, kan, nggak selalu apa yang dialami anak indigo itu berkaitan dengan hal mistis. Ada-ada aja! 🙁

Sering banget jadi pilihan pertama buat ditanya hal-hal horor. Dikira sini nggak ada takut-takutnya apa, ya?

Ilustrasi isi pikiran anak indigo. via theindigochildren.blogspot.com

Sampai sekarang, yang sering banget bikin heran adalah kenapa sih anak indigo selalu jadi pilihan pertama buat ditanya hal-hal yang menyeramkan. Ada kejadian horor di mana pun dan kapan pun pasti jadi pihak pertama yang bakal dimintai pendapat. Maaf-maaf nih sebelumnya, meski punya kemampuan yang nggak dimiliki semua orang, anak indigo juga punya rasa takut kali. Dikira kita masa bodoh sama hantu apa gimana, ya?

Memangnya orang indigo itu selalu bisa meramal kejadian apa, ya, kok pada minta prediksi kejadian selanjutnya? Indigo bukan dukun alias tukang ramal 🙁

Diminta meramalkan kejadian. via www.lifehack.org

Hal yang nggak kalah selalu bikin males ketika kamu dicap punya kemampuan indigo adalah persoalan yang satu ini. Bagi banyak orang, anak indigo nggak ubahnya seorang dukun, pandai memprediksi hal-hal yang belum terjadi. Apalagi kalau musim bola tuh. Wuih, ramai bener! Pasti ada aja yang nanyain nanti klub bola mana yang bakal berada di puncak klasemen. Yeee, kocak, jadi anak indigo dimanfaatkan buat judi bola doang. Kasihan bener nasib kami~

Capek tahu kalau beneran jadi anak indigo. Lihat crush jalan sama orang lain udah bukan masalah lagi, tapi lihat hal-hal yang nggak bisa dilihat orang lain ininyang jadi masalah :’)

Jadi anak indigo perlu mengontrol kemampuan diri sendiri. via www.sciencenewsforstudents.org

Seperti yang udah dijelaskan di atas tadi, yang namanya punya kemampuan indigo beneran itu sering banget bikin capek. Kalau kamu lihat crush jalan sama orang lain aja jadi suatu masalah, bagi kami mungkin udah nggak ada serem-seremnya lagi. Ya, mau gimana kalau pemandangan yang dilihat sehari-hari adalah hal yang nggak bisa dilihat oleh orang lain biasanya. Susah bener!

Advertisement

Tapi, jadi anak indigo udah jelas punya kepekaan lebih dari yang lain sih. Jangankan cuma nangkap kode dari kamu, orang nangkap sinyal gaib aja lancar bener!

Melihat hal-hal yang nggak terlihat. via www.backontrackteens.com

Terlepas dari apa pun itu, yang namanya jadi anak indigo itu udah pasti punya keistimewaaan tersendiri. Kamu jelas punya kepekaan yang lebih besar dibandingkan orang lain biasanya. Urusan nangkep kode cinta-cintaan mungkin udah kayak minum air putih sehari-hari, lha wong kode dan sinyal yang ditangkap dari dunia lain aja masuknya gampang bener. Kayak nggak ada penghalangnya~

Mau bagaimanapun kamu terlahir di dunia ini, pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nggak perlu merasa terbebani dengan hal itu asal kamu bisa mengontrolnya. Kekuranganmu bisa jadi kelebihanmu, tapi kelebihanmu bisa juga jadi kekuranganmu. Pokoknya semua saling imbang dan melengkapi deh~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE