10 Reaksi Kocak Warganet Soal Kebijakan Lepas Masker di Ruang Terbuka. Ada-ada Aja~

Tiga tahun pandemi Covid-19 berlangsung, akhirnya Indonesia udah sampai pada tahap melonggarkan pemakaian masker. Bisa dibilang kalau kondisi pandemi di negara kita ini cukup terkendali. Kalau nggak, mana mungkin pemerintah berani mengeluarkan kebijakan boleh lepas masker di ruang terbuka pada Selasa (17/5) lalu.

Ternyata warganet belum sepenuhnya siap untuk melepas masker meskipun udah jenuh dengan pandemi ini. Beberapa dari mereka memang ada yang udah lama menunggu saat-saat seperti ini tiba dan udah siap banget beraktivitas tanpa masker. Seperti apa bentuk kesiapan warganet soal kebijakan ini? Simak betapa narsisnya warga +62 ini~

1. Saking udah terbiasanya pakai masker, benda satu ini jadi setara dengan hijab. Melepasnya sama aja dengan membuka aurat

Masker setara hijab

Masker setara hijab | Credit by Twitter

2. Baru di zaman ini terjadi fenomena manusia menutupi aib bukan dengan ibadah, tapi dengan masker. Apalah arti lembaran kain itu dibanding tumpukan dosa anda hei warganet!

Masker penutup aib

Masker penutup aib | Credit by Twitter

3. Sebenarnya kalau mas crush tahu kamu senyum-senyum sendiri juga nggak papa. Kali aja disenyumin balik kan? Kalau nggak, ya mulailah belajar tahu diri hehe~

Malu senyum-senyum sendiri

Malu senyum-senyum sendiri | Credit by Twitter

4. Contohlah warganet satu ini. Dia udah inisiatif sendiri bahkan sebelum pemerintah mengeluarkan kebijakan. Antara visioner dan insecure beda tipis, ya~

Inisiatif sendiri

Inisiatif sendiri | Credit by Twitter

5. Salah satu upaya untuk mempertahankan citra diri positif di depan umum. Ini perlu sih, soalnya biar nggak menyumbang polusi visual bagi penumpang lain

Biar nggak kelihatan mangap

Biar nggak kelihatan mangap | Credit by Twitter

6. Nyanyi sendiri sambil motoran emang seru banget sih. Tapi kalau kepergok sama orang lain, takutnya dikira gila karena ngomong sendiri

Biar nggak dikira ngomong sendiri

Biar nggak dikira ngomong sendiri | Credit by Twitter

7. Mereka yang siap lepas masker adalah kaum-kaum percaya diri tingkat tinggi yang nggak rela pesonanya terhalangi sedikit pun

Agar pesona senantiasa terpancar

Agar pesona senantiasa terpancar | Credit by Twitter

8. Warganet ini nggak mau egois dengan hanya mengagumi sendiri warna liptint dan wajah glowing-nya. Semoga nggak capek aja sih bolak-balik naik turunin masker

Rela naik turunin masker

Rela naik turunin masker | Credit by Twitter

9. Sebuah testimoni dari warganet yang dulunya nggak percaya diri melepas masker. Untung aja ada yang memuji. Kalau nggak ada, pasti balik pakai masker lagi kan?

Yang penting pede

Yang penting pede | Credit by Twitter

10. Satu-satunya warganet yang masih memikirkan kesejahteraan hidup orang lain di tengah kabar ini. Tapi kalau dipikir-pikir, kepikiran juga, ya?

Tiba-tiba kepikiran

Tiba-tiba kepikiran | Credit by Twitter

Selain untuk tetap menjaga kesehatan, banyak juga tipu muslihat warganet yang nggak siap untuk melepas masker. Ada yang ingin tetap terkesan misterius sampai nggak ingin ‘aib’-nya terekspos. Mereka yang siap melepas masker pun ternyata narsis juga. Ada-ada aja~

Yang nggak kalah pentingnya, pelonggaran lepas masker di area terbuka ini diikuti beberapa pengecualian ya SoHip. Kalau kamu merasa kurang enak badan, termasuk lansia, atau berada di ruang tertutup, maskernya tetap harus dipakai!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE