10 Reaksi Warganet tentang Situs IndoXXI yang Mau Dihapus Pemerintah. Sobat Miskin Jadi Menderita~

Reaksi warganet kalau IndoXXI dihapus

Baru-baru ini, ada kabar kalau situs IndoXXI bakal dihapus pemerintah pada tahun 2020. Berita itu langsung bikin warganet gempar. Pasalnya, IndoXXI udah jadi tempat favorit untuk streaming film secara gratis. Koleksinya pun lengkap banget! Kenapa sih harus dihapus? Ternyata IndoXXI adalah situs ilegal karena udah melakukan pembajakan film. Pemerintah pun berencana menghapusnya dan menyuruh orang-orang untuk nonton film di bioskop atau layanan film berbayar.

Advertisement

Masalahnya, solusi yang disarankan masyarat dianggap kurang tepat. Warganet pun beramai-ramai protes di media sosial. Salah satu yang mengangkat isu ini adalah akun WatchmenID di Twitter. Unggahan mereka ditanggapi oleh sejumlah warganet. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Kalau nggak bisa streaming film gratis, berarti hiburannya ganti jadi nonton TV. Padahal acara TV semakin nggak jelas gara-gara kebanyakan sinetron dan gosip

Acara TV harus dibagusin. via twitter.com

2. Pemerintah nggak cuma berencana menghapus IndoXXI, tapi juga memblokir Netflix buat sebagian pengguna. Nambah-nambahin derita hidup di Indonesia aja deh~

Banyak deh deritanya. via twitter.com

Advertisement

3. Saking kesalnya, ada yang bikin perbandingan kontribusi admin IndoXXI dan pemerintah. Kamu setuju nggak nih? Hehehe

Setuju nggak? via twitter.com

4. Ternyata ada juga yang memilih IndoXXI karena koleksi filmnya lebih komplet. Bisa buat nonton film-film yang langka!

Sudut pandang yang menarik. via twitter.com

5. Kadang-kadang, bioskop menyensor berlebihan dan bikin filmnya nggak bisa dinikmati secara utuh. Karena itulah orang-orang milih IndoXXI

Kritik buat bioskop. via twitter.com

Advertisement

6. Kalau IndoXXI dihapus, warganet disuruh beralih ke layanan situs film yang berbayar. Tapi kalau koleksi filmnya kalah lengkap, gimana dong?

Nah, penting nih! via twitter.com

7. Nggak semua orang tinggal di daerah yang punya bioskop. Mau nggak mau, mereka nonton film lewat situs online. Bakal kekurangan hiburan nih kalau IndoXXI dihapus~

Kasihan yang rumahnya jauh. via twitter.com

8. Ngurus pembajakan film memang penting, tapi warganet ini berpendapat kalau ada hal-hal lain yang lebih mendesak dan butuh perhatian pemerintah

Kritik buat pemerintah. via twitter.com

9. Curhat dari emak-emak nih. Kalau udah punya anak, ternyata sulit buat nonton di bioskop. Lebih enjoy nonton di rumah sambil sesekali ngurus anak

Curhat seorang ibu. via twitter.com

10. Warganet ini protes, harusnya pemerintah lebih ngurusin sinetron yang ceritanya makin lama makin aneh. Justru dari IndoXXI, sebetulnya kita bisa dapet konten yang lebih berkualitas

Sinetron perlu diperbaiki. via twitter.com

Itulah aneka macam reaksi warganet saat mendengar situs IndoXXI bakal dihapus. Gimana menurutmu? Apakah sebaiknya situs itu dibiarkan aja supaya orang-orang bisa nonton film dengan gratis? Atau sebaiknya dihapus karena kontennya ilegal? Yuk, bagikan juga pendapatmu~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Senois.

CLOSE