Rekomendasi 5 Film Perang yang Tayang di Netflix. Menegangkan sekaligus Mengharukan!

Mengangkat kisah tentang sejarah dunia hingga kisah di balik peperangan yang apik

Netflix adalah salah satu penyedia jasa streaming film terbesar dan ternama di dunia. Tak heran apabila Netflix selalu memberikan film yang berkelas untuk para penggunanya. Genre yang ditampilkan pun beragam, mulai dari komedi, horror, thriller, dokumenter, hingga film perang.

Advertisement

Film perang kini seakan telah berkembang menjadi genre tersendiri. Di Netflix pun sudah banyak menyediakan pilihan film perang dengan kisah pengorbanan. Berikut ini lima rekomendasi film perang terbaik di Netflix, beberapa ada yang mendapat rating tinggi serta ulasan yang baik.

1. Da 5 Bloods

rekomendasi film perang di netflix

film Da 5 Bloods | Credit by Imdb

Film Da 5 Bloods mengisahkan tentang empat tentara veteran Amerika Serikat (AS) yang pernah bertugas di Vietnam. Keempat tentara yang kini sudah tua tersebut memutuskan untuk kembali ke negara Vietnam untuk untuk mencari harta karun berupa emas batangan yang dahulu mereka pernah temukan. Selain itu, mereka berempat juga mempunyai misi untuk menemukan jasad pemimpin pasukan perang mereka.

2. The Forgotten Battle

rekomendasi film perang di netflix

Film The Forgotten Battle | Credit by Imdb

Film perang original Netflix ini berjudul The Forgotten Battle yang rilis pada tahun 2020. Film asal Belanda ini juga memiliki judul asli De Slag om de Schelde yang disutradarai oleh Matthijs van Heijningen Jr.

Advertisement

The Forgotten Battle merupakan film yang mengisahkan tentang salah satu peristiwa Perang Dunia II pada tahun 1944 dan tentang perjuangan sekutu merebut Belanda dari genggaman Nazi. Film ini dibintangi oleh Tom Felton yang juga merupakan pemeran di Harry Potter.

3. Danger Close: The Battle of Long Tan

rekomendasi film perang di netflix

Film Danger Close: The Battle of Long Tan | Credit by Imdb

Film ini menceritakan tentang sudut pandang para tentara yang terinspirasi dari kisah nyata. Mayor Harry Smith bersama dengan 108 tentara yang masih muda dan belum berpengalaman harus berjuang agar tetap hidup dalam Perang Vietnam di tahun 1966. Mayor serta pasukannya terkepung oleh tentara Viet Cong yang berusaha mendekat.

4. Sand Castle

rekomendasi film perang di netflix

Film Sand Castle | Credit by Imdb

Sand Castle merupaka film yang diangkat dari kisah nyata Chris Roessner, seorang penulis dan mantan tentara Amerika Serikat yang pernah ditugaskan di Irak. Dalam film ini diceritakan seorang pemuda yang sedang kuliah ingin menjadi tentara hanya karena ingin mencari uang tambahan. Namun, saat ditugaskan di Irak, ia justru harus melakukan tugas yang menantang dan membahayakan nyawanya.

Advertisement

5. First They Killed My Father

rekomendasi film perang di netflix

Film First They Killed My Father | Credit by Imdb

Film yang satu ini disutradarai oleh Aktris Angelina Jolie. First They Killed My Father merupakan project kerja sama dengan sineas Amerika dan Kamboja. Menggunakan bahasa kamboja dan berlatarkan tahun 1975, film First They Killed My Father menceritakan tentang anak berusia 7 tahun yang dipaksa menjadi tentara di rezim berdarah Khmer Merah.

Itu dia sederet film berlatar perang yang bisa kalian tonton di Netflix. Di tengah peperangan antara Rusia dan Ukraina saat ini, kita doakan semoga konflik yang terjadi segera usai.

Dari 5 rekomendasi film perang di atas, kira-kira mana yang pengin kalian tonton lebih dulu, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE